Cara Cerdas Menguatkan Sinyal Wi-Fi Di Laptop Kamu!

Internet telah menjadi sebuah kebutuhan di kala digital menyerupai sekarang. Tidak hanya untuk mengecek feed media sosial, internet juga membantu kau untuk menemukan aneka macam gosip penting yang diharapkan untuk keperluan tertentu. Alhasil, selain memakai paket data internet dari provider kartu SIM pilihan, orang-orang juga sangat mengandalkan Wi-Fi untuk mengakses internet.


Namun, kau niscaya pernah mengalami koneksi Wi-Fi tidak stabil, menciptakan produktivitas terganggu. Tenang, spAcer, jangan buru-buru komplain ke pihak provider Wi-Fi. Kamu sanggup menguatkan sinyal Wi-Fi di laptop memakai beberapa cara berikut ini.


Rutin Ubah Password Wi-Fi


Sejauh ini, berapa banyak orang yang mengetahui password Wi-Fi kamu? Semakin banyak orang yang mengakses internet melalui modem Wi-Fi yang sama, semakin keras kerja modem tersebut. Misal, ada beberapa orang tetangga yang berkunjung ke rumah kamu. Melihat modem Wi-Fi diletakkan di atas meja, mereka pun menanyakan password karena ingin terhubung ke internet. Setelah mereka pulang, bukan mustahil mereka masih memakai koneksi Wi-Fi kamu, kan?


Tidak hanya menciptakan modem lebih cepat panas, kekuatan sinyal tersebut juga akan terganggu apabila digunakan oleh banyak orang. Karena itu, usahakan untuk mengubah password Wi-Fi kau secara rutin, setidaknya sebulan sekali.


Restart Modem secara Berkala


Sama menyerupai perangkat smartphone atau laptop, modem yang digunakan secara terus-menerus, menciptakan kualitas akan menurun seiring berjalannya waktu. Kamu tidak sanggup menyalahkan provider Wi-Fi untuk hal satu ini. Namun, kau sanggup meminimalisir risiko tersebut dengan rajin melaksanakan restart modem secara berkala, setidaknya sekali dalam sehari. Cara ini sanggup membantu perangkat modem Wi-Fi supaya lebih siap untuk digunakan kembali.


Internet telah menjadi sebuah kebutuhan di kala digital menyerupai kini Cara Cerdas Menguatkan Sinyal Wi-Fi di Laptop Kamu!


Jauhkan Modem dari Perangkat Elektronik Lain


Sudah rutin mengubah password Wi-Fi dan restart modem secara berkala, tetapi sinyal Wi-Fi masih belum maksimal? Bisa jadi sinyal Wi-Fi tersebut terhalang oleh banyak dinding atau bangunan tinggi di sekitar router. Karenanya, pastikan kau memposisikan laptop supaya bebas dari penghalang.


Selain itu, pastikan pula modem Wi-Fi tidak berdekatan dengan perangkat elektronik lain. Pasalnya, perangkat elektronik menyerupai microwave dapat menjadikan melambatnya koneksi Wi-Fi, lho. Jadi, usahakan untuk tidak meletakkan modem Wi-Fi di erat perangkat elektronik apa pun ya, spAcer.


Pakai Antena Wi-Fi Eksternal


Pada dasarnya, sinyal yang dipancarkan oleh modem Wi-Fi memang tidak beraturan arahnya. Karenanya, gampang bagi sinyal tersebut untuk terhalang oleh dinding, perangkat elektronik, atau lainnya. Sebagai alternatif, kau sanggup menciptakan antena wireless eksternal supaya output sinyal sanggup lebih fokus ke laptop kamu. Antena wireless ini biasanya mempunyai bentuk colokan yang menyerupai dengan sebuah headphone sehingga kau sanggup memasangnya secara gampang pada laptop.


Cek Pengaturan Daya Transmisi


Pada beberapa provider jaringan, daya transmisi sanggup disesuaikan. Biasanya, pengaturan ini sanggup kau lakukan melalui agenda interface jaringan adapter—bersamaan dengan pengaturan lain menyerupai profil Wi-Fi. Nah, untuk memastikan bawah modem Wi-Fi memancarkan sinyal paling kuat, kau disarankan untuk mengatur daya transmisinya menjadi maksimum atau 100%.


Selain kelima cara di atas, laptop yang kau gunakan juga sangat kuat terhadap sinyal Wi-Fi. Kalau memakai Acer Aspire 3 (A314-31), kau tak perlu khawatir koneksi internet tidak stabil lho, pasalnya laptop ini mempunyai teknologi Multi-user MIMO yang sanggup menangkap sinyal Wi-Fi sampai tiga kali lipat lebih cepat.


Tak hanya itu, Acer Aspire 3 juga dibekali prosesor Intel Celeron generasi terbaru yakni ke-8 yang memperlihatkan performa tinggi sampai mempunyai daya tahan baterai sampai delapan jam.


Nah, nggak galau lagi untuk menguatkan sinyal Wi-Fi gadget kamu.  Selamat mencoba!


Baca juga : Tips Mengatasi Troubleshooting Network Di Perangkat Kamu



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Cerdas Menguatkan Sinyal Wi-Fi Di Laptop Kamu!"

Posting Komentar