Bingung Cara Mengisi Konten Di Sosial Media Anda? Coba Pakai Cara Ini

Bingung Cara Mengisi Konten di Sosial Media Anda? Coba Pakai Cara Ini
Dear sahabat BT, bahagia sanggup jumpa lagi. Om BT hari ini akan sharing wacana Sosial Media. Sosial Media sampai ketika ini menjadi fenomenal. Bagaimana tidak, pengguna sosial media setiap tahunnya kian bertumbuh dan signifikan. Seiring dengan pertumbuhannya, sosial media juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Berbagai macam platform sosial media - pun bermunculan kolam jamur di trend hujan. 

Perilaku user sosial media juga beragam. Ada yang menggunakannya hanya untuk having fun namun tidak jarang juga ada yang menggunakannya secara produktif, contohnya untuk bisnis dan edukasi. 

Nah, persoalanpun muncul ketika kita ingin mengisi konten di setiap akun-akun sosial media tersebut. Kita terkadang bingung. Padahal tahukah kita, ada beberapa jenis konten di sosial media yang sanggup kita gunakan. Dilansir dari digital marketer, berikut ini 9 Cara Mengisi Konten di Sosial Media Anda.

1. User Generated Content (UGC)

User-generated content (UGC), disebut juga user-created content (UCC) atau consumer-generated media (CGM), ialah segala macam jenis konten buatan pengguna dan dipublikasikan secara terbuka dalam sebuah sistem. Zaman dahulu, konten umumnya diciptakan oleh perusahaan atau suatu agensi. Tapi seiring makin canggih dan murahnya teknologi, siapa pun sekarang sanggup menciptakan konten berkualitas dan menyebarkannya. User-generated content merupakan salah satu alat dengan potensi marketing yang besar. Bahkan dalam banyak kasus, UGC sanggup mendatangkan konversi lebih tinggi serta meningkatkan reputasi merk di mata pengguna. 

2. Buat Tutorial

Buat taktik marketing untuk mempromosikan tutorial informatif dan menarik terbaik Anda di sosial media.

3. Upload Webinars

Pertimbangkan untuk share rekaman webinar Anda di sosial media, ibarat YouTube dan Facebook. Ingatkan pengikut Anda untuk mendaftar untuk bergabung di webinar selanjutnya secara langsung.

4. Bagikan Testimoni Client

Bagikan testimonial customer pada profil sosial media Anda. Selain itu, daripada hanya memposting testimonial berbentuk teks, Anda sanggup menciptakan video testimonial. Anda bahkan sanggup melangkah lebih jauh ibarat menyewa videografer untuk merekamnya secara profesional.

5. Buat Infografis

Semua orang menyukai infografis alasannya ialah eye-catching dan informatif. Karena hal itu, infografis biasanya mendapat lebih banyak engagement dan terkadang sanggup mengumpulkan cukup banyak share.

6. Virtual Reality

Virtual Reality, jikalau Anda ingin menciptakan merk Anda menonjol dengan santunan konten menarik yang sanggup melibatkan audience Anda, sekaligus mempunyai cukup banyak budget marketing, Anda sanggup coba berinvestasi di kamera 360 VR.

7. Buat eBook

Hampir semua orang menyukai e-book, itu ialah sesuatu yang ingin mereka pelajari atau sesuatu yang memberi mereka keuntungan. Promosikan eBook Anda di seluruh channel sosial media Anda.

8. Podcast

Melalui podcast anda akan dimudahkan untuk mendapat lebih banyak pendengar alasannya ialah sanggup on-demand. Kenali apa yang sanggup diambil audience dari setiap episode dan buat video dengan audio podcast dari atas gambar statis. Kemudian bagikan profil sosial media, ketika memberi link ke podcast resmi

9. Livestreams

Banyak aplikasi di sosial media sekarang mempunyai fitur live streaming. Fitur ini kian terkenal di jaman now. Manfaatkan fitur live streaming yang ada di Facebook, Instagram, dan YouTube semoga mendapat prospek dan terlibat dengan audience

Demikianlah 9 cara mengisi konten di sosial media anda. Semoga bermanfaat!. [bt]

Sumber http://www.blogteknisi.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Bingung Cara Mengisi Konten Di Sosial Media Anda? Coba Pakai Cara Ini"

Posting Komentar