Berbagai Beasiswa Pendidikan Terbaik Yang Diberikan Pihak Pemerintah Dan Swasta

BEASISWA TERBAIK YANG ADA DI INDONESIA, SEGERA DICEK DENGAN BAIK KARENA SANGAT MEMBANTU
Salam para bintang...
Buat kau yang ingin kuliah di PTN, ada hal yang perlu kau ketahui bahwa harapan haruslah terwujud. Jangan ada siswa/i yang tidak melanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Jangan takut untuk kuliah di PTN. Kenapa demikian??

Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri jangan jadi momok, disamping masuknya susah terus biaya kuliah dari mana. Inilah hal yang sangat banyak ditakuti para siswa/i Sekolah Menengan Atas sederajat ketika ini. Intinya terakhir biaya???

Mikirnya terlalu jauh....
sebenarnya, lulus dulu dengan persiapan yang matang gres ketika masuk kampus terdapat banyak bea siswa di kampus. Intinya jangan khwatir terlebih dahulu....

yang penting pada dasarnya para calon mahasiswa harus aktif cari gosip dan berkomunikasi dengan abang kelas atau alumni yang sudah mendapat banyak sekali beasiswa di kampus-kampus Negeri.

Nah, kini saya akan memperlihatkan sedikit gosip ihwal beasiswa di PTN. Hampir semua niscaya ingin mendapat beasiswa dengan tujuan mengurangi biaya perkuliahan atau membantu biaya hidup semasa kuliah.

Sekarang ini, banyak sekali jenis beasiswa yang bisa kau dapatkan di kampus, terutama bagi kau yang  mahasiswa S1.

Beasiswa terdiri dan diberikan oleh Pihak swasta maupun Pihak Pemerintah, dan itulah mesti kau cek ke banyak sekali sumber.oke. Terutama buat adik-adik yang berasal dari keluarga kurang mampu, pastikan kalian sanggup beasiswa semoga orang bau tanah terbantu. 

Intinya kalau kau tidak mendapat beasiswa, maka kau yaitu mahasiswa malas tidak ada perjuangan untuk mencari informasi. Meskipun orang bau tanah kita mampu, tapi tidak ada salahnya kan mendapat beasiswa untuk mengurangi biaya.  Maka dari itu, di artikel ini akan saya jelaskan banyak sekali beasiswa apa saja yang bisa kau dapatkan di PTN, Silahkan dipahami:
1. Bidik Misi
 SEGERA DICEK DENGAN BAIK KARENA SANGAT MEMBANTU  BERBAGAI BEASISWA PENDIDIKAN  TERBAIK YANG DIBERIKAN PIHAK PEMERINTAH DAN SWASTA Pedoman dan Ketentuan akseptor beasiswa PPA

3. Beasiswa BBM (Bantuan Biaya Mahasiswa)
Beasiswa BBM juga merupakan beasiswa dari Pemerintah, yang ditujukan untuk membantu ekonomi mahasiswa terlepas dari prestasinya. Syarat-syarat dalam pengurusan Beasiswa BBM mempunyai kesamaan deengan beasiswa PPA hanya mempunyai syarat perhiasan yaitu:
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.5
  • Surat keterangan tidak bisa yang dikeluarkan oleh lurah/kepala desa.
Baca juga:

4. Beasiswa Supersemar (Surat Perintah Sebelas Maret)

Syarat Beasiswa SUPERSEMAR adalah:
  1. Mahasiswa aktif semester 4 dengan IPK 3,50 selama 3 semester  yaitu semester 1, 2 dan 3
  2. Berasal dari keluarga kurang bisa secara ekonomi
  3. Aktif dalam kegiatan kemahasiswaan atau mempunyai prestasi dalam bidang tertentu dingkat daerah/nasional , saperti sains, olahraga, seni/budaya dll
  4. tidak memperoleh beasiswa dari lembaga/instansi yang lain
5 . Tanoto Foundation
Beasiswa Tanoto Foundation yaitu beasiswa dari pihak swasta yang peduli dengan pendidikan masyarakat Indonesia. Tanoto Foundation mempunyai kekhususan yaitu tidak semua mahasiswa mendapat beasiswa ini alasannya yaitu hanya ada beberapa Universitas yang menyediakan beasiswa Tanoto Foundation .


 SEGERA DICEK DENGAN BAIK KARENA SANGAT MEMBANTU  BERBAGAI BEASISWA PENDIDIKAN  TERBAIK YANG DIBERIKAN PIHAK PEMERINTAH DAN SWASTA








 Syarat-syarat memperoleh beasiswa Tanoto Foundation sebagai berikut:
  • Warga Negara Indonesia
  • Telah terdaftar sebagai mahasiswa di IPB, ITB, UGM, UNHAS, UI, UNJA, UNMUL, UNRI, USU, UNDIP, UB dan UNAND..
  • Usia maksimum 21 tahun pada ketika registrasi beasiswa
  • Minimum IPK = 3.00 (skala 4.00). Bagi mereka yang gres duduk di tahun pertama Perguruan Tinggi, minimum nilai rata-rata raport kelas 3 SMU = 8 (skala 10)
  • Membutuhkan derma financial sesuai rekomendasi Perguruan Tinggi
  • Memiliki jiwa kepemimpinan dan kepedulian serta janji untuk ikut memajukan bangsa Indonesia
Tanoto Foundation bermitra dengan 12 perguruan tinggi tinggi dalam melakukan kegiatan National Champion Scholarship, yaitu:
  • Institut Teknologi Bandung, Bandung
  • Institut Pertanian Bogor, Bogor
  • Universitas Indonesia, Depok
  • Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta
  • Universitas Sumatera Utara, Medan
  • Universitas Riau, Pekanbaru
  • Universitas Jambi, Jambi
  • Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Universitas Hasanuddin, Makassar
  • Universitas Brawijaya, Malang
  • Universitas Diponegoro, Semarang
  • Universitas Andalas, Padang
Baca juga: Proses seleksi beasiswa National Champion Scholarship 
2. PT BTN
3. Karya Salemba Empat
4. Bank Indonesia
5. BUMN Peduli
6. Djarum P
7. Unggulan CIMB
8. Bakti BCA
9. Sobat Bumi (Pertamina)
10. Perusahaan Gas Negara
11. Bank BNI
12. Bank BRI

Demikianlah sebagian beasiswa pemerintah maupun beasiswa dari pihak swasta yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berprestasu maupun kurang bisa membiayai perkuliahan persemester. Itulah beberapa beasiswa yang paling sering dijumpai di perguruan tinggi tinggi, dan masih banyak lagi yang tidak dibahas dalam artikel ini.

Nah, jadi kini kau harus berlomba untuk mendapat beasiswa di Unversitas kelak. Semoga kalian sanggup menjadi akseptor beasiswa di kampus idaman kalian masing-masing.
Sukses buat kita semua. Salam para bintang.



Sumber http://ruangparabintang.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Berbagai Beasiswa Pendidikan Terbaik Yang Diberikan Pihak Pemerintah Dan Swasta"

Posting Komentar