Apa Itu Reksadana Dan Manager Investasi? Berikut Penjelasannya

Apa Itu Reksadana Dan Manager Investasi – Kata reksadana mungkin kebanyakan masyarakat indonesia pernah mendengarnya. Atau bahkan sering mendengarnya.


Namun sangat mungkin jikalau mereka belum mengetahui apa itu reksadana dan cara membelinya.


Mereka pernah mendengarnya alasannya yaitu sering disebut baik di media elektronik ataupun ditulis di media cetak.


Apa Itu Reksadana Dan Manager Investasi?


Reksadana adalah bentuk perjuangan di bidang investasi modern dengan membeli saham, obligasi, portofolio efek, dan bentuk investasi modern lainnya.


Selain membutuhkan modal uang dengan nominal yang besar, diperlukan juga pengetahuan, pengalaman, dan jaringan yang berpengaruh untuk mengelola investasi tersebut.


Apabila berpedoman pada klarifikasi di atas wacana apa itu reksadana, paling tidak diperlukan dua komponen penting pada reksadana.


Kedua komponen penting tersebut yaitu modal uang yang sangat besar dan perusahaan pengelola yang benar-benar sanggup mengelola investasi tersebut sampai menguntungkan.


Perusahaan pengelola reksadana disebut dengan istilah manager investasi. Namun, tidak sembarangan untuk menjadi sebuah perusahaan manager investsi reksadana. Karena pemerintah pun campur tangan dalam hal ini.


Karena reksadana melibatkan permodalan dari masyarakat luas yang berpotensi memicu keresahan masyarakat apabila wewenang untuk mengelola reksadana disalahgunakan atau tidak dikelola sesuai dengan hukum yang berlaku.


Sebuah forum bentukan pemerintah yang mengawasi perkembangan reksadana di Indonesia yaitu OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Salah satu perusahaan manager investasi yang sudah mempunyai ijin operasional mengelola reksadana di Indonesia yaitu PT BNP Paribas Investmen Partner.


Salah satu upaya BNP Paribas untuk mengenalkan kepada masyarakat wacana reksadana terbaik sehingga masyarakat tertarik untuk berinvestasi pada produk reksadana, BNP Paribas memanfaatkan penggunaan smartphone di Indonesia yang semakin marak digunakan.


Caranya yaitu dengan menggandeng im3 oreedoo dengan aktivitas “Aku Bisa Investasi”. Dengan aktivitas ini, masyarakat luas apapun profesinya sanggup membeli prodik reksadana yang sangat terjangkau lewat smartphone-nya.


Jika saja semua masyarakat Indonesia tertarik untuk mengikuti investasi reksadana, tentu sangat menghasilkan modal investasi yang sangat besar jumlahnya.


Bayangkan saja jikalau dari 250 ribu jiwa, setengah saja yang mengikuti produk reksadana yang bernilai 100.000 saja, maka akan tekumpul Rp 25.000.000.000.



Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Apa Itu Reksadana Dan Manager Investasi? Berikut Penjelasannya"

Posting Komentar