7 Teknologi Smart Home Yang Menciptakan Rumah Lebih Canggih

Smart Home ialah teknologi rumah yang mengatakan keamanan, kenyamanan, efisiensi energi (dengan biaya Operasi & Pemeliharaan yang rendah) dan fasilitas bagi pengguna.

Smart Home biasanya didefinisikan sebagai rumah dengan peralatan yang dikendalikan dari jarak jauh, setiap ruangan di rumah maupun dari lokasi mana pun di dunia melalui telepon atau internet. Ada gugusan teknologi dan penemuan yang sanggup dipakai untuk menciptakan smart home sendiri di rumah kesayangan Anda.

Di sini kita sanggup mengambil pola smart home pada rumah House of Bill Gate populer - berjulukan "Xanadu 2.0" (Ini ialah rumah besar yang menghadap ke Danau Washington di Madinah yang 66,000 sq.ft dan populer dengan teknologi dan desain yang terintegrasi) di Medina, Washington ialah Rumah Cerdas yang menjadi pionir smart home lainnya.

Teknologi di dalam rumah menyerupai sistem musik bawah air di bak renang, dinding digital yang menjadi karya seni dan banyak lagi teknik menciptakan kita merasa kagum dikala berada di dalamnya.

Smart Home ialah teknologi rumah yang mengatakan keamanan 7 Teknologi Smart Home yang Membuat Rumah Lebih Canggih
7 Teknologi Smart Home yang menciptakan Rumah Lebih Canggih

Teknologi smart home sudah mulai dijual di Indonesia, berikut ialah 7 peralatan rumah smart home terbaru yang sanggup kita gunakan untuk menciptakan Smart Home Sendiri.

01. Kunci Bluetooth - Tanpa Kunci

Dari sudut pandang keamanan, kita biasanya memakai kunci dan anak kunci, tetapi jikalau Anda beralih ke smart home, hal pertama yang Anda butuhkan ialah smart lock atau kunci pintar.

Kunci arif biasanya menggunakannya teknologi tanpa kunci untuk menjaga rumah Anda kondusif bahkan ketika Anda tidak ada di rumah. Gembok tanpa kunci ini berfungsi dengan perangkat Android, iOS atau Windows yang berjalan dengan memakai Bluetooth.

Smart lock ini mempunyai sistem kerja IoT (Internet of Things) yang besar lengan berkuasa yang kini tersedia dalam banyak merek menyerupai Noke, Samsung, dll. Mungkin masih ada banyak merek lain yang menciptakan kunci bluetooth untuk smart home, silahkan cek di toko terdekat atau browsing di toko online.

Dengan memakai ponsel arif Anda, Anda sanggup membiarkan tamu masuk atau keluar, ketika Anda telah mengunci dan meninggalkan rumah dan Anda juga sanggup menciptakan laporan siapa saja yang telah masuk atau keluar dari rumah Anda menurut akun pemegang kunci.

02. Kamera CCTV pintar

Ketika memikirkan keamanan rumah dikala ditinggal pergi lama, banyak hal yang ada di sana bukan hanya alarm dan kunci. Kamera CCTV arif sanggup dipakai di mana saja di rumah Anda dari sudut pandang keamanan.

Kamera ini akan mengirimkan peringatan ketika seseorang memasuki kamar atau pintu dibuka dan juga memperlihatkan sistem dua arah yang juga sanggup dihubungkan ke perangkat smart home lainnya.

03. Smart Wallpaper

Sekarang smart wallpaper atau wallpaper arif sudah tersedia dan sanggup memanen cahaya di sekitar ruangan juga dalam kondisi redup dengan memakai teknik yang disebut nanotexturing (teknik ini dibentuk oleh para peneliti dari University of Surrey di Inggris.

Ini ialah lembaran graphene ultra tipis yang sanggup dipakai dalam wallpaper arif untuk memanfaatkan cahaya dan panas secara efektif, itu juga sanggup menghasilkan listrik dari berkas cahaya atau panas dan daya untuk sejumlah aplikasi di smart home.

04. Kasur dengan Sleeper Monitoring

Kasur ini mempunyai sejumlah sensor yang sanggup melacak pola pernapasan, detak jantung, dll dan juga menyarankan perubahan untuk pola tidur yang lebih baik.

Di pagi hari aplikasi seluler akan memperlihatkan kepada Anda detail dan saran mengenai tidur Anda. Kualitas tidur sangat memilih kualitas hari-hari Anda. Dengan derma kasur ini akan menciptakan kualitas hidup kita menjadi lebih baik dikala tinggal di smart home.

05. Shower dengan Speaker Nirkabel

Mungkin teman-teman ada yang hobi menyanyi dikala mandi. Nah, shower berteknologi tinggi ini telah tersedia di pasar. Shower dengan speaker nirkabel (terpasang dengan magnet sehingga gampang dipasang dan dikenakan biaya), yang terhubung dari ponsel Anda melalui koneksi bluetooth sehingga dikala mandi memungkinkan kita mendengar musik, berita, dll secara nirkabel.

06. Alat Pendeteksi Bau

Perangkat arif ini memungkinkan Anda menjaga rumah Anda dari jarak jauh supaya tetap segar dan bebas bau. Perangkat ini terhubung dengan dispenser aroma dengan wifi dan membiarkan rumah Anda tetap segar sehingga menciptakan Anda nyaman.

Penggunaan pendeteksi amis terus menerus pada smart home menerapkan sensor dengan potensi untuk mengenali banyak sekali kegiatan kehidupan sehari-hari termasuk mengidentifikasi kondisi yang tidak kondusif bagi penghuninya.

07. Remote Universal

Smart Home ialah teknologi rumah yang mengatakan keamanan 7 Teknologi Smart Home yang Membuat Rumah Lebih Canggih
7 Teknologi Smart Home yang menciptakan Rumah Lebih Canggih

Daripada mempunyai tiga sampai empat remote yang biasanya hilang atau terjatuh di belakang sofa / bantal, ini beliau satu perangkat yang disebut Universal Remote yang memilih cara paling efisien dalam mengendalikan banyak perangkat pada smart home.

Bergantung pada perangkat yang Anda miliki, Anda mungkin sanggup mengontrolnya dari satu aplikasi pusat. Misalnya Anda sanggup terhubung ke semua barang yang terperinci menyerupai Speaker, TV, mesin cuci, lampu, kipas angin, dll. Dengan adanya remote universal, menciptakan smart home Anda lebih gampang dikontrol dengan satu genggaman.

Demikianlah 7 Perangkat Smart Home yang sanggup kita gunakan untuk menciptakan rumah semakin canggih sesuai revolusi industri 4.0. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan.
Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "7 Teknologi Smart Home Yang Menciptakan Rumah Lebih Canggih"

Posting Komentar