5 Makanan Dan Minuman Pengganggu Tidur

5 Makanan dan Minuman Pengganggu Tidur - Ada banyak faktor pelopor mengapa seseorang mengalami kesulitan untuk bisa tertidur lelap. Mulai dari kondisi fisik yang terlalu lelah bekerja seharian atau tekanan psikis dimana pekerjaan kantor yang menumpuk sehingga harus dibawa pulang. Dan banyak lagi faktor lainnya menyerupai lingkungan daerah tinggal yang kurang kondusif.

 Ada banyak faktor pelopor mengapa seseorang mengalami kesulitan untuk bisa tertidur lela 5 Makanan dan Minuman Pengganggu Tidur
5 Makanan Pengganggu Tidur

Namun tidak banyak disadari ternyata masakan yang kita konsumsi sehari hari juga bisa menjadi faktor predisposisi terganggunya istirahat tidur membuatnya menjadi kurang berkualitas sehingga berpotensi mengganggu kesehatan.

Berikut ini 5 jenis masakan dan minuman yang bisa mengganggu tidur.

Minum kopi
Di dalam buah kopi terkandung sangat banyak ketika kafein. Di dalam badan kafein bekerja dengan meningkatkan kinerja dari sel saraf termasuk otot tidak terkecuali otot jantung. Ketika seharusnya di ketika tertidur seluruh badan menjadi lebih rileks malah beraktivitas lebih berat sebab imbas dari kafein tentu saja ini akan mengganggu istirahat tidur bahkan badan menjadi sulit masuk ke fase tidur.

Ini juga yang menyebabkan mengapa seseorang yang ingin begadang selalu mengkonsumsi kopi semoga bisa terjaga lebih lama. [Baca juga: Mengapa Minum Kopi Bisa Merusak Lambung]

Minuman beralkohol
Alkohol secara ilmiah memang bisa menciptakan penurunan kinerja dari otak membuatnya lebih rileks. Namun konsumsi minuman beralkohol dalam jumlah tinggi malah akan mengganggu tidur. khususnya fase tidur REM akan menjadi lebih singkat tentu saja situasi ini berdampak pada terganggunya proses recovery badan secara keseluruhan.

Makanan pedas
Makanan dengan cita rasa pedas juga bisa menjadi penyebab terganggunya contoh istirahat tidur sebab berpotensi meningkatkan produksi asam lambung dan berujung pada rasa kembung di dalam lambung. Keadaan ini akan sangat mengganggu dan kesulitan untuk bisa tidur pulas.

Makanan atau minuman fermentasi
Kandungan tyramine dalam masakan yang diproses dengan cara fermentasi cukup tinggi. Dan secara ilmiah tersebut bisa meningkatkan kinerja otak padahal ketika kita memasuki fase tidur gelombang otak berada pada frekuensi rendah.

Terlalu banyak minum
Jika badan mengalami kelebihan asupan cairan Khususnya ketika tidur maka organ ginjal akan tetap bekerja untuk melaksanakan filtrasi dan efeknya ialah meningkatnya produksi urine atau air kencing. Keadaan ini akan menciptakan seseorang terbangun ketika sedang tidur ingin buang air kecil.

Sekadar informasi pelengkap tidur yang berkualitas itu ialah tidur yang tidak disukai oleh mimpi tidak peduli itu mimpi jelek maupun mimpi indah. Karena ketika mimpi terjadi gelombang frekuensi otak cenderung mengalami kenaikan.

Itulah 5 masakan dan minuman pengganggu tidur yang sebaiknya dihindari dikonsumsi menjelang waktu tidur.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5 Makanan Dan Minuman Pengganggu Tidur"

Posting Komentar