5 Fakta Menarik Ihwal Wordpress Yang Perlu Diketahui

5 Fakta Menarik WordPress – Meskipun Anda belum pernah blogging sebelumnya, apalagi blogging dengan platform WordPress, Anda niscaya sudah pernah mendengar ihwal WordPress.


Bahkan, mungkin Anda pernah mencoba blogging dengan memakai WordPress.com, platform blog gratis yang disediakan oleh WordPress sendiri.


WordPress sendiri dirilis dan mulai dipakai secara umum semenjak 2003 silam dan dengan segera menjadi salah satu software blogging paling penting dan terkenal di kala kini ini.


Bila WordPress tidak pernah dirilis, internet kini ini mungkin akan berbeda. Karena, WordPress sebagai sebuah platform untuk kepentingan web development memungkinkan kita untuk menciptakan website jenis apapun dengan mudahnya, terlebih alasannya didukung oleh ribuan developer aktif.


Belum lagi, ada banyak tools yang berkaitan dengan WordPress yang tersedia dengan gratis, menyerupai theme dan plugin WordPress yang disediakan secara gratis oleh berbagai developer di luar sana.


Baca Juga: 3 Alasan Mutlak Kenapa CMS WordPress yang Terbaik


Nah, alasannya WordPress tentu begitu terkenal di kalangan webmaster, berikut fakta menarik WordPress yang perlu kita ketahui.


5 Fakta Menarik WordPress yang Perlu Diketahui


1. Sekitar 27% Website di Internet Menggunakan WordPress


Statistik WordPress sebagai software kenamaan website bukan main-main. Diperkirakan sudah ada lebih dari 1,1 miliar website yang dikala ini eksis di jagad internet, dan 27% dari website tersebut terbuat dari WordPress.


Ini artinya, WordPress menjadi CMS yang mendominasi pasar online di tengah-tengah persaingan CMS lain.


Baca Juga: Lengkap: Cara Setting Plugin WordPress SEO by Yoast


Padahal, WordPress dan beberapa software blogging menyerupai Drupal, Joomla sampai Squarespace diluncurkan dalam rentang waktu yang tidak jauh berbeda.


Dari statistik di atas, tentu tidak salah kalau kita menyebutkan bahwa WordPress bisa hadir sebagai hegemoni di jagad internet.


2. WordPress Merupakan Software Open Source alias Gratis Untuk Digunakan


Bila kita mengandaikan WordPress sebagai sebuah software berbayar dengan dominasi 27% di jagad internet, bayangkan saja, betapa kayanya Automattic, perusahaan di balik WordPress, kini ini.


Automattic dan ribuan kontributor di seluruh dunia bekerjsama menciptakan WordPress sampai sebaik kini ini.


Baca Juga: 25 Plugin WordPress Terbaik yang Wajib Digunakan Untuk Setiap Blog WordPress


WordPress sangat sering diperbaharui dengan penambahan fitur mengikuti tren web design sampai mempertebal keamanan.


Padahal, sebagai sebuah software, WordPress ini gratis, lho. Siapapun bisa menggunakannya untuk kepentingan apapun, bahkan untuk kepentingan komersial.


Anda yang ingin berkontribusi untuk pengembangan WordPress pun bisa saja alasannya software ini bersifat open source.


Baca Juga: 10 Theme WordPress Terbaik Untuk Personal Blogger 2016


Atau, Anda sanggup meraup untung dari pengembangan plugin dan theme WordPress yang kemudian dijual kepada pemiliki website berbasis WordPress lainnya.


Dari segi untung, Automattic meraup untung dari platform WordPress.com yang berbayar, di mana blogger yang memakai WordPress.com bisa memperbaharui blog-nya biar bisa memakai custom domain.


Baca Juga: Cara Mencari Gambar Langsung Dari Dashboard WordPress


Masih ada lagi sumber pendapatan WordPress, hanya saja tidak diambil dari software buatannya.


3. WordPress Digunakan oleh Publisher Kelas Dunia


Pernah membuka situs New York Times, Forbes, dan National Geographic? Ya, semua situs itu memakai WordPress sebagai ‘tulang punggung’-nya.


Mudahnya WordPress untuk dipakai tentu bisa membuatnya sebagai yang terdepan di antara CMS lain.


Baca Juga:


Lengkap: 30+ Aplikasi Terbaik Untuk Blogger yang Tentu Wajib Digunakan



Oleh alasannya itu, publisher kelas dunia sekalipun mempercayakan WordPress sebagai mitranya di internet.


Karena dominasinya begitu tinggi, Anda bisa dengan gampang menemukan website yang memakai WordPress, termasuk Seni Berpikir sendiri.


4. Lebih dari 500 Website yang Dibuat dengan WordPress Setiap Harinya


Angka tersebut setara dengan 20 blog gres setiap jam dan satu blog gres setiap 3 menit. Tak heran, kan, kalau WordPress bisa mendominasi pasar internet?


Baca Juga: Cara Mengetahui Theme WordPress Yang Digunakan


Dan Anda niscaya dengan gampang sanggup bertemu dengan website yang terbuat dari WordPress.


5. Ada Ratusan Ribu Orang yang Sudah Mendapatkan Untung dari WordPress


Baik sebagai publisher yang memakai WordPress maupun sebagai developer, paling tidak sudah ada ratusan ribu orang yang sudah bisa meraup untung dari WordPress.


Terutama, mereka yang membuatkan plugin dan theme untuk WordPress untuk kemudian dijual rata-rata mendapat penghasilan puluhan juta hanya dari satu plugin/theme WordPress premium yang dijual.


Freelancer yang mengerti ihwal WordPress pun bisa meraup untung alasannya banyaknya undangan atas keahlian WordPress di luar sana.


Bila Anda tertarik untuk menciptakan website atau sekedar blog dengan WordPress, ikuti tutorial ini:


Cara Membuat Blog dengan WordPress Self-Hosted: Lengkap



Itulah fakta menarik WordPress yang perlu diketahui. Adakah yang terlewatkan? Jangan lupa bagikan ke teman-teman Anda melalui media sosial.



Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5 Fakta Menarik Ihwal Wordpress Yang Perlu Diketahui"

Posting Komentar