5 Alternatif Notepad Terbaik Untuk Windows Yang Wajib Digunakan

5 Notepad Terbaik Untuk Windows yang Wajib Digunakan – Aplikasi Notepad default milik Windows sudah usang tersedia. Notepad yang fungsinya sebagai text editor dengan tampilan yang sangat sederhana menjadi keunggulan Windows.


Perlu diketahui, Notepad default yang ada di Windows sudah memasuki dekade ke-4, artinya kurang-lebih sudah 40 tahun tersedia di Windows.


Baca Juga: 5 Aplikasi Password Manager Terbaik yang Harus Digunakan


Hanya saja, sudah tersedia dalam waktu yang usang bukan berarti Notepad menjadi aplikasi unggulan yang biasa dipakai para pengguna.


Sekarang ini, sudah banyak sekali alternatif Notepad terbaik untuk Windows yang tentunya wajib Anda gunakan.


Apa saja Notepad terbaik untuk Windows? Simak berikut ini:


5 Alternatif Notepad Terbaik Untuk Windows yang Wajib Digunakan


1. Notepad++


 Notepad Terbaik Untuk Windows yang Wajib Digunakan 5 Alternatif Notepad Terbaik Untuk Windows yang Wajib Digunakan


Notepad++ merupakan alternatif Notepad terbaik untuk Windows yang paling terkenal di seluruh dunia. Secara garis besar mungkin tampilan dan kegunaan Notepad++ dengan versi default mempunyai banyak kemiripan.


Baca Juga: 5 Software Edit Gambar dan Foto Gratis untuk Windows


Hanya saja, Notepad++ dilengkapi dengan fitur untuk me-render bahasa pemrograman alasannya aplikasi yang satu ini aslinya dibentuk untuk kebutuhan coding dan pengembangan IT.


Seiring berkembangnya Notepad++, mereka yang membutuhkan text editor dengan fitur yang lengkap tentu cocok menggunakannya.


2. Sublime Text 2 & 3


 Notepad Terbaik Untuk Windows yang Wajib Digunakan 5 Alternatif Notepad Terbaik Untuk Windows yang Wajib Digunakan


Utamanya, Sublime Text (terutama versi 2 dan 3) kerap dijadikan text editor untuk kepentingan programming. Akan tetapi, Sublime Text pun bisa menjadi alternatif Notepad terbaik untuk Windows.


Baca Juga: Gunakan Banyak Aplikasi Chatting Sekaligus Hanya Dengan Satu Software


Saya langsung menyebabkan Sublime Text sebagai senjata utama untuk kepentingan developing WordPress. Menariknya, meski memang dikhususkan untuk kepentingan coding, Sublime Text bisa diubahsuaikan dengan kebutuhan kita.


Tergantung Anda sebagai penggunanya, apapun yang Anda inginkan dari Sublime Text bisa dipenuhi, apalagi untuk text editor standar.


3. PSPad


 Notepad Terbaik Untuk Windows yang Wajib Digunakan 5 Alternatif Notepad Terbaik Untuk Windows yang Wajib Digunakan


PSPad pertama kali dirilis tahun 2001. Sama ibarat yang lainnya, text editor yang satu ini cocok dipakai untuk kegiatan programming.


Karena sudah cukup ‘senior’, banyak sekali programmer profesional yang mengandalkan PSPad dan banyak plugin yang bisa dipakai untuk menambah sisi fungsionalnya.


Baca Juga: Begini Caranya Menjadikan Laptop Sebagai WiFi Hotspot


Mungkin Anda gres kali ini mendengar eksistensinya, tapi jangan salah, PSPad ini bisa bersaing dengan Notepad++ dan menjadi salah satu alternatif Notepad terbaik untuk Windows yang paling banyak digunakan.


4. QOwnNotes


 Notepad Terbaik Untuk Windows yang Wajib Digunakan 5 Alternatif Notepad Terbaik Untuk Windows yang Wajib Digunakan


Banyak keperluan ibarat menciptakan daftar kegiatan, perencanaan, dan catatan-catatan sederhana lainnya bisa dimanfaatkan dengan text editor sekelas Notepad.


Hanya saja, ada beberapa fitur yang kurang sehingga QOwnNotes kerap dijadikan solusi, meskipun alternatif lainnya untuk hal-hal tersebut sudah diatasi oleh aplikasi semacam Evernote, OneNote, dan sebagainya.


Baca Juga: Cara Mencari Password WiFi Dengan CMD di Windows


QOwnNotes juga kerap dipakai untuk menciptakan transkrip, naskah, bahkan subtitle. Fiturnya lengkap untuk keperluan sederhana maupun yang lebih spesifik lagi dengan tampilan yang minimalis dan gampang digunakan.


5. Visual Studio


 Notepad Terbaik Untuk Windows yang Wajib Digunakan 5 Alternatif Notepad Terbaik Untuk Windows yang Wajib Digunakan


Visual Studio juga merupakan salah satu text editor alternatif Notepad terbaik untuk Windows yang mulai mendapat popularitas, terutama di antara para programmer.


Aplikasi open-source milik Microsoft yang satu ini memang terbilang lengkap, apalagi terus dikembangkan oleh para developer yang tergabung dalam aneka macam komunitas yang setia menggunakannya.


Baca Juga: Cara Upload Foto ke Instagram Lewat Komputer atau Laptop Tanpa Software


Tak hanya untuk kepentingan programming, Visual Studio juga bisa dipakai untuk aneka macam macam keperluan, sebut saja dipakai sebagai buku diary.


Nah, itulah 5 dari sekian banyak aplikasi alternatif Notepad terbaik untuk Windows yang wajib untuk digunakan, terlepas dari apapun keperluan Anda.


Bagaimana dengan Anda? Apa text editor alternatif Notepad yang menjadi andalan Anda dalam aktivitas sehari-hari? Jangan sungkan untuk merekomendasikannya lewat kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat!



Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5 Alternatif Notepad Terbaik Untuk Windows Yang Wajib Digunakan"

Posting Komentar