Yelp – Situs Review Bisnis Lokal Untuk Menargetkan Pelanggan Bule

Yelp ialah situs evaluasi dan review pelanggan terbesar yang memperbolehkan bisnis lokal untuk mempromosikan bisnis secara gratis. Perusahaan situs review ini berkantor sentra di San Francisco, California. Mungkin orang-orang Indonesia masih belum terlalu kenal dengan situs Yelp. Nah, ulasan kali ini akan menjabarkan secara singkat dan terang mengenai Yelp dan mengapa perjuangan lokal seharusnya punya halaman di Yelp.


Yelp telah berkecimpung dalam bisnis review pelanggan semenjak 2004 dan telah berkembang pesat. Yelp ialah salah satu situs ulasan pelanggan paling populer yang manis untuk perusahaan ataupun perjuangan kecil untuk menargetkan pelanggan lokal. Namun memang, orang-orang Indonesia belum terlalu mengenal Yelp. Tapi kau sanggup memanfaatkan Yelp untuk menargettkan pelanggan bule. Karena memang orang-orang Amerika dan orang-orang asal Eropa sudah tahu Yelp dan selalu memakai Yelp untuk mencari bisnis lokal dan dikala sedang melancong ke negara lain.


Yelp sanggup kau jadikan alat yang ampuh untuk memberdayakan pemasaran mulut-ke-mulut dalam bentuk ulasan dari para pelanggan bisnis tertentu yang punya halaman Yelp. Tidak heran kalau cara tersebut memang ampuh alasannya ialah bisnis lokal yang punya banyak ulasan positif di Yelp sanggup dengan sangat gampang mendapat pelanggan baru. Jika di Amerika, bisnis yang mempunyai banyak ulasan positif di Yelp akan menjadi market leader di lokasi tersebut.


Bagus untuk Bisnis Lokal yang Menargetkan Pelanggan Bule


Ide model situs Yelp ini hadir dengan tujuan untuk membantu orang-orang mengetahui bisnis mana yang sanggup dipercaya suatu daerah. Oleh alasannya ialah itu, Yelp sangat cocok untuk hotel, restoran, kafe, bengkel kendaraan beroda empat atau motor, night club, atau jenis bisnis lokal lainnya. Jadi, kalau kau mempunyai pelanggan yang senang, kenapa tidak menyarankan mereka untuk menciptakan review positif di halaman bisnis Yelp kamu. Yelp hadir dengan model komunitas sosial lokal yang para anggotanya saling membantu dan membuatkan pengalaman mereka dalam bentuk ulasan pelanggan dikala berlangganan pada suatu bisnis lokal.


Yelp mempunyai ratusan juta pengunjung setiap bulan dari seluruh dunia. Dan situs ini lebih dikenal di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa. Yelp juga menyediakan aplikasi seluler untuk Android dan iOS dan menciptakan pelanggan lebih gampang untuk menemukan bisnis lokal yang cocok untuk merekan dengan pertolongan ulasan-ulasan pengalaman pelanggan. Dan juga gratis untuk dipakai oleh siapa saja. Jadi, kalau para bule sedang melancong ke aneka macam kawasan di Indonesia, kemungkinan besar mereka memakai Yelp kalau ingin mencari bisnis lokal tertentu. Nah, kalau kau juga pelancong ke negara-negara Amerika atau Eropa, kenapa tidak memakai Yelp untuk lebih gampang mendapat bisnis lokal terbaik di sana? Mencari isu bisnis lokal di Yelp dengan pertolongan ulasan pelanggan wacana bisnis lokal tertentu menjadi lebih mudah.


Bagaimana Orang Mencari Bisnis Lokal dengan Yelp


Yelp ialah situs evaluasi dan review pelanggan terbesar yang memperbolehkan bisnis lokal Yelp – Situs Review Bisnis Lokal untuk Menargetkan Pelanggan Bule


Yelp ialah media umum komunitas untuk menilai dan meninjau bisnis lokal di seluruh dunia. Itu berarti, setiap bisnis lokal yang mempunyai halaman bisnis Yelp sanggup dengan gampang ditemukan oleh penduduk lokal yang ditargetkan. Kemudian, orang-orang yang mempunyai halaman media umum mereka di Yelp sanggup pribadi meninjau dan menilai bisnis lokal tertentu dan atau merekomendasikannya kepada teman, keluarga, atau siapa pun yang mencari jenis bisnis lokal serupa di Yelp. Ulasan ini semua wacana pengalaman pelanggan atau bagaimana perasaan pelanggan sehabis mencoba layanan. Orang-orang yang terdaftar di Yelp memakai profil foto pribadi mereka juga disebut sebagai Yelpers. Mereka sanggup mendaftar di Yelp secara gratis.


Bagaimana Cara Yelp Membantu Bisnis Lokal


Jika kau menjalankan bisnis lokal atau perjuangan kecil-kecilan dan menargetkan orang-orang di kota tertentu, Yelpers yang memakai sanggup dengan gampang menghubungi kau dan mereka juga kemungkinan besar akan menilai dan me-review bisnis kamu. Sebagai pemilik perjuangan lokal cukup mendaftar memakai identitas dan foto bisnis asli. Sehingga Yelp sanggup mengonfirmasi bisnis lokal kamu. Ulasan (review) dan evaluasi positif yang diberikan oleh pelanggan bahagia kau otomatis bermanfaat untuk meningkatkan reputasi perjuangan kau dan menyarankan kepada Yelpers yang lain.


Begitulah kira-kira bagaimana cara Yelp membantu bisnis lokal. Namun alasannya ialah di Indonesia ternyata pengguna Yelp sanggup dibilang sangat sedikit, tentu Yelp belum cocok untuk diandalkan menargetkan pelanggan orisinil asal Indonesia. Tapi untungnya, Yelp dipakai oleh hampir satu milyar orang-orang Amerika dan Eropa. Kita tentu semua tahu kalau jumlah pelancong mancanegara ke aneka macam destinasi wisata atau pulau terindah di Indonesia semakin bertambah tiap tahunnya. Tentu sebagian besar dari mereka juga memakai Yelp untuk mencari tempat belanja, jasa atau perjuangan lokal yang mereka butuhkan. Dan hal tersebutlah yang menjadi alasan Yelp merupakan situs review bisnis lokal yang sanggup kau manfaatkan untuk menargetkan pelanggan bule. Bahkan kini Yelp sedang gencar-gencarnya melebarkan sayap di Filipina, Korea Selatan, dan negara-negara maju dan berkembang lain di Asia. (Sayangnya Yelp belum ada planning mengembangkan marketing-nya di Indonesia).


Halaman bisnis Yelp juga merupakan media yang baik bagi pebisnis untuk memanfaatkan keuntungan pemasaran mulut-ke-mulut. Tapi tentunya ini bermanfaat kalau bisnis kau mendapat banyak ulasan positif. Setiap bisnis lokal yang terdaftar di Yelp juga disebut sebagai pengiklan. Ada pengiklan yang tidak bayar dan ada juga yang berbayar. Namun kalau kau ingin mendapat lebih banyak tampilan di Yelp, kau sanggup mengupgrade halaman bisnis Yelp kau menjadi pengiklan berbayar.  Halaman bisnis Yelp pengiklan berbayar terpampang di bab paling atas pada mesin pencari Yelp.


Setiap pengiklan Yelp kemungkinan akan memperoleh ulasan atau review dari pelanggan lokal. Dan mengatur halaman bisnis di Yelp gampang dan gratis. Para pengiklan Yelp juga sanggup berkomunikasi dengan pelanggan atau yelpers yang prospektif untuk menjawab smua pertanyaan mereka dan menjelaskan mengenai produk dan jasa bisnis mereka.


Ulasan Singkat Mengenai Yelp


Yelp diciptakan oleh mantan karyawan Paypal, Russell Simmons dan Jeremy Stoppelmen pada tahun 2004. Perusahaan ini berbasis di Amerika Serikat dan hadir dengan tujuan untuk membantu orang-orang menemukan bisnis lokal terbaik di sekitar mereka. Dan membantu bisnis lokal untuk mendapat pelanggan lokal yang sempurna sasaran. Konsep pemasaran Yelp awalnya ialah jaringan referral berbasis email. Tapi sehabis beberapa tahap perkembangan, Yelp tidak lagi memakai taktik pemasaran email tersebut. Sebaliknya, Yelp telah mengikuti evolusi isu dan teknologi dan sudah menjadi berbasis web pada final tahun 2005. Dan akhirnya, Yelp kini juga menyediakan aplikasi Android dan iOS untuk menciptakan layanan mereka menjadi gampang dijangkau di aneka macam perangkat.


Hingga 2010, Yelp telah menerbitkan lebih dari 4,5 miliar ulasan bisnis lokal dan memperoleh keuntungan yang sangat signifikan, sekitar 30 miliar dolar AS. Yelp pernah mendapat anjuran dari ‘mbah Google, tepatnya $500 juta pada tahun 2009 untuk mengambil alih Yelp. Namun planning tersebut tidak pernah terealisasi. Dan sampai Maret 2012, Yelp tetapkan untuk menjadi perusahaan dan mendirikan struktur tubuh aturan bisnisnya yang disebut Yelp Inc. Pada tahun 2014, Yelp menerbitkan lebih dari 71 miliar ulasan bisnis lokal. Yelp.com dikunjungi sekitar 135 miliar kali per bulan dan menghasilkan keuntungan sekitar US $ 377,5 miliar sehabis dua dekade mendirikan perusahaan sendiri. (Wikipedia)


Rincian Yelp



  • Nama merek: Yelp

  • Situs resmi: Yelp.com

  • Model bisnis: Situs untuk menerbitkan ulasan dan evaluasi pelanggan berbasis situs media umum dan ada juga yang berbasis aplikasi ponsel.

  • Pengguna: Yelpers

  • Pelanggan: Pemilik bisnis lokal (perusahaan besar, menengah, maupun perjuangan kecil).

  • Nama perusahaan: Yelp Inc.

  • Total ulasan per 2018: 155 juta ulasan pada final kuartal satu 2018.

  • Cocok untuk: Restoran, hotel, klub malam, layanan pijat, bengkel mobil, salon, penjahit, dan model bisnis lokal lainnya.


Semoga ulasan Yelp ini bermanfaat buat! Jika kau mempunyai sesuatu mengenai Yelp untuk dibagikan atau yelpers atau punya pengalaman dalam memakai Yelp, kau boleh berkomentar pada kolom komentar di bawah ini.



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Yelp – Situs Review Bisnis Lokal Untuk Menargetkan Pelanggan Bule"

Posting Komentar