Beragam Fitur Terbaru Dari Wordpress 4.5 Yang Menggiurkan. A Must Use!!

Beberapa hari yang lalu, WordPress merilis update terbaru yaitu wordpress 4.5.


Yang berdasarkan saya merupakan pperubahan besar dan semakin user friendly bagi para penggunanya. Dan sangat saya sarankan untuk melaksanakan update wordpress terbaru.


Namun tentunya, sebelum melaksanakan update ada baiknya Anda melakukan backup terlebih dahulu semoga tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.


Fitur Terbaru Dari WordPress 4.5 – “Coleman”


1. Insert Logo Melalui Customize


Jika Anda memakai theme/template premium biasanya fitur ini sudah tidak diharapkan lagi, Namun lantaran tidak semua user wordpress bisa untuk membeli template premium karenanya menentukan untuk menentukan memakai theme gratis.


Akan tetapi, Karena tiap theme mempunyai algoritma yang berbeda maka tidak semua theme sanggup memakai fitur ini kecuali developer theme tersebut telah melaksanakan update.


Untuk mengakses fitur ini anda bisa menuju hidangan Appearance > Customize


2. Responsive Preview Customization


Bagi saya pribadi, Hal ini sangat membantu dikala menciptakan website baru. Kita sanggup dengan gampang mengetahui bab mana yang tidak sesuai ukuran dikala melihat melalui smartphone.


Tidak perlu mencari smartphone dan tablet untuk live view website kita.


Untuk mengakses fitur ini silahkan menuju hidangan appearance > Customize > Lihat Icon Dibawah Menu


 WordPress merilis update terbaru yaitu wordpress  Beragam Fitur Terbaru Dari WordPress 4.5 Yang Menggiurkan. A Must Use!!
Responsive Preview

3. Optimasi Auto Generate Gambar


Normalnya, WordPress akan melaksanakan duplicate setiap gambar yang kita upload menjadi 3 ukuran yaitu Thumbnail, Medium, dan full size (Bisa lebih banyak tergantung theme).


Secara default, wordpress melaksanakan kompress ukuran gambar tersebut sebesar 90% dari ukuran aslinya.


Dengan update wordpress 4.5 kali ini, wordpress melaksanakan kompress sampai 82% dari ukuran aslinya.


4. Sistem Komentar


Pada wordpress versi sebelumnya, Kita tidak sanggup melaksanakan edit pada komentar yang belum kita moderasi.


Namun dengan fitur terbaru dari wordpress 4.5 ini kita sanggup melaksanakan edit komentar tersebut.


Secara otomatis juga, WordPress tidak akan menambahkan atribut link (aktif) yang disematkan oleh pemberi komentar.


Akan tetapi, Jika pemberi komentar tersebut gres pertama kali mengisi komentar pada website Anda, Maka wordpress akan tetap menunjukkan atribute pada link aktif tersebut secara default.


5. Visual Editor Upgrade


Visual editor yaitu daerah dimana Anda mengetik sebuah artikel yang kemudian akan Anda publish. Dan visual editor milik wordpress yaitu yang paling user friendly dan powerfull (menurut saya).


Beberapa fitur update yang ditanamkan pada wordpress 4.5 kali ini yaitu :


Inline text shortcut


Jika Pada microsoft word, Untuk menciptakan sebuah garis horisontal maka Anda tinggal mengetik “—” dan menekan enter. Secara otomatis aktivitas akan menciptakan garis horisontal pada baris tersebut.


Pada update kali ini, WordPress menyematkannya!!!


Beberapa shortcut yang bisa Anda gunakan antara lain :


 WordPress merilis update terbaru yaitu wordpress  Beragam Fitur Terbaru Dari WordPress 4.5 Yang Menggiurkan. A Must Use!!
Keyboard Shortcut

Jika Anda merasa susah untuk melihat gambar diatas, Anda bisa melihat daftar shortcut yang bisa Anda gunakan dengan klik icon shortcut pada visual editor Anda ibarat gambar dibawah ini…


 WordPress merilis update terbaru yaitu wordpress  Beragam Fitur Terbaru Dari WordPress 4.5 Yang Menggiurkan. A Must Use!!

Inline Link Editor


Jika Anda merasa malas untuk menyisipkan link ke artikel yang sedang Anda ketik, Sekarang wordpress menunjukkan fasilitas untuk menyisipkan link tanpa harus memindahkan tangan kita dari keyboard!!!


 WordPress merilis update terbaru yaitu wordpress  Beragam Fitur Terbaru Dari WordPress 4.5 Yang Menggiurkan. A Must Use!!


Untuk memakai fitur ini, Anda hanya perlu malkukan block pada kata/kalimat yang ingin Anda jadikan sebagai anchor text kemudian tekan shortcut (ctrl+K) untuk membuka tab artikel yang Anda cari, Kemudian tekan Enter.


Thats All!!


6. Login Dengan Email


Jika sebelumnya, Anda hanya bisa login dengan username saja.


Pada update kali ini, WordPress lebih memudahkan user untuk login dengan memakai email.


Pengalaman saya, Setelah saya menunjukkan fitur quest post beberapa user yang login mencicipi kesusahan alasannya yaitu lupa username mereka.


Tentu saja dengan update fitur ini akan sangat membantu user yang gres untuk login.


7. MISC


Beberapa update yang juga disematkan pada Fitur Terbaru Dari WordPress 4.5 antara lain :


Libraries – Bagi programmer, Pasti menyadari bahwa bahasa (syntax) coding selalu berkembang, Dan wordpress menyadari hal tersebut dengan melaksanakan update pada libraries jquery, backbone, dll.


Refresh In Customizer – Jika sebelumnya Anda malas untuk mengakses customize lantaran begitu berat (Karena saya merasa begitu), Maka kini tidak perlu takut lagi alasannya yaitu wordpress melaksanakan update untuk refresh halaman tertentu semoga tidak berat. Sangat mempunyai kegunaan untuk melaksanakan update widget


Dan beberapa update lainnya yaitu :



  • Embed Template

  • WP_Site_class

  • Inline_script


yang berdasarkan saya tidak perlu dijelaskan 😀


Bagaimana berdasarkan Anda? bila Anda belum update wordpress 4.5 maka segera update wordpress Anda.


Akan tetapi bermacam-macam Fitur Terbaru Dari WordPress 4.5 belum tentu di support oleh plugin yang Anda gunakan, Oleh alasannya yaitu itu ada baiknya untuk melaksanakan backup sistem terlebih dulu sebelum melaksanakan update.


Happy Typing!!!



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Beragam Fitur Terbaru Dari Wordpress 4.5 Yang Menggiurkan. A Must Use!!"

Posting Komentar