Tips Mendapat Rambut Tebal Secara Alami

Tips Rambut Tebal Rambut rontok yaitu dilema umum ketika ini. Rambut dianggap sebagai aset yang bisa meningkatkan penampilan fisik seseorang, kebotakan atau penipisan pada rambut yaitu dilema yang pastinya setiap orang ingin mengatasinya secepat mungkin.

Beberapa faktor umum yang berkontribusi terhadap penipisan rambut yaitu kondisi fisik yang berlebihan atau stres, ketidakseimbangan hormon, kekurangan nutrisi, polusi, alergi, penggunaan produk perawatan rambut yang salah, kurangnya perawatan rambut secara rutin, dan keturunan.

Jika Kita mengalami penipisan rambut, kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk perawatan dan produk rambut yang mahal. Ada banyak solusi alami untuk membantu Kita mendapat rambut lebih tebal. Berikut yaitu 10 cara untuk mendapat rambut tebal secara alami.

 Rambut rontok yaitu dilema umum ketika ini Tips Mendapatkan Rambut Tebal Secara Alami
Tips Mendapatkan Rambut Tebal Secara Alami | zonasiswa.com

1. Telur

Terapi/perawatan protein secara teratur penting untuk meremajakan rambut menjadi lebih besar lengan berkuasa dan tebal. Untuk perawatan protein rambut, materi terbaik yaitu telur.

  • Ambil satu atau dua telur, tergantung pada panjang rambut Kita, dan mengocoknya. Oleskan telur pada rambut yang berair dan biarkan sekitar 30 menit. Cuci rambut Kita dengan air hangat dan sampo. Kita sanggup memakai pengobatan protein ini sekali atau dua kali seminggu.
  • Pilihan lain yaitu dengan mencampurkan satu kuning telur, satu sendok makan minyak rambut pilihan Kita dan dua sendok makan air. Gunakan adonan ini untuk memijat kulit kepala Kita secara menyeluruh. Ikuti pengobatan ini sekali dalam seminggu untuk mendapat rambut lebih tebal.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga akan menambahkan volume pada rambut Kita. Ditambah lagi, minyak zaitun akan membantu melembutkan dan memperkuat rambut Kita.

  • Pijat rambut dan kulit kepala Kita dengan minyak zaitun hangat dan biarkan selama kurang lebih 30 hingga 45 menit. Bilas rambut secara menyeluruh dan basuh memakai sampo ringan. Kita juga sanggup memakai minyak zaiyun pada rambut Kita semalaman dan kemudian keramas rambut Kita keesokan harinya.
  • Pilihan lain yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun dengan sedikit madu dan memakai adonan tersebut pada rambut Kita. Biarkan selama setidaknya 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Gunakan pengobatan ini satu atau dua kali seminggu.

3. Alpukat

Alpukat juga sanggup dipakai untuk mendapat rambut tebal sebab alpukat bisa melembabkan dan menambah volume rambut Kita. Ditambah lagi, vitamin E dalam buah ini berkontribusi terhadap kesehatan keseluruhan dari batang rambut.

  • Buatlah adonan masker rambut yang terbuat dari satu alpukat dan pisang yang sudah dihaluskan, kemudian ditambahkan dengan satu sendok makan minyak zaitun. Pijat kulit kepala Kita memakai masker tersebut dan diamkan kurang lebih 30 menit sehingga nutrisi yang ada sanggup diserap oleh kulit kepala. Langkah terakhir, bilas dan keramas rambut Kita hingga bersih.
  • Kita juga sanggup menciptakan masker pelembab rambut dengan mencampur dua sendok makan minyak gandum dengan setengah alpukat matang yang sudah dihaluskan. Oleskan masker rambut ini pada rambut yang gres dikeramas dan biarkan selama setidaknya 20 menit. Langkah terakhir, bilas dan shampoo rambut Kita secara menyeluruh.

Gunakan salah satu dari masker alpukat rambut ini seminggu sekali.

4. Biji Fenugreek 

Biji fenugreek juga sanggup dipakai untuk mencegah rambut rontok dan memperoleh pertumbuhan rambut yang lebih baik.

  • Rendam 2-3 sendok makan biji fenugreek dalam air selama delapan hingga 10 jam. Giling biji yang sudah direndam untuk menciptakan pasta yang halus. Kita juga sanggup mencampur dua sendok teh air kelapa di dalamnya. Oleskan pasta pada rambut dan kulit kepala dan diamkan sekitar 30 menit sebelum mencuci rambut Kita dengan air hangat. Ketika dilakukan setiap ahad secara teratur, pengobatan ini akan mencegah kulit kepala menjadi kering dan membantu Kita mendapat rambut lebih tebal.
  • Pilihan lain yaitu dengan memakai air biji fenugreek yang sudah direndam semalaman sebagai bilasan rambut. Hal ini akan mendorong pertumbuhan rambut dan membantu KIta untuk menyingkirkan ketombe. Gunakan sekali atau dua kali seminggu.

5. Indian Gooseberry

Anti-inflamasi, antioksidan, antibakteri dan sifat exfoliating yang ada dalam Indian gooseberry sanggup banyak membantu dalam menjaga kulit kepala yang sehat dan tingkat pertumbuhan rambut yang lebih baik.

  • Campurkan satu sendok makan indian gooseberry atau abu amla dalam dua sendok makan minyak kelapa dan panaskan hingga mendidih. Saring minyak dan pijat ke kulit kepala Kita sebelum tidur. Keesokan paginya, sampo rambut Kita menyerupai biasa. Lakukan ini setiap minggu.
  • Pilihan lain yaitu dengan mencampur seperempat gelas air hangat dalam setengah gelas abu indian gooseberry dan biarkan selama sekitar 10 menit. Oleskan pasta pada rambut Kita dan biarkan selama 15 hingga 20 menit sebelum membilasnya. Jangan shampoo rambut Kita selama beberapa jam. Ikuti pengobatan ini setiap beberapa minggu.
  • Kita juga sanggup mengambil buah indian gooseberry dan ekstrak sebagai aksesori makanan untuk menjaga kesehatan rambut.

6. Minyak Jarak (Castor Oil)

Memijat kulit kepala Kita secara teratur dengan castor oil yaitu salah satu cara termudah untuk mendapat rambut tebal secara alami. Karena viskositas yang tinggi, Castor Oil melapisi rambut secara menyeluruh dan melindungi rambut terhadap kerontokan. Ditambah lagi, Castor Oil yang tinggi akan vitamin E dan asam lemak, hal itu bisa meningkatkan pertumbuhan rambut.

  • Panaskan adonan dari Castor Oil dan minyak kelapa. Hanya dengan memakai Castor Oil pun sesungguhnya juga akan bekerja tetapi cenderung terlalu tebal.
  • Oleskan adonan tersebut pada kepala dan kulit kepala dan pijat dengan gerakan memutar.
  • Sisir rambut Kita untuk mendistribusikan minyak ke seluruh rambut dan menghapus kekusutan.
  • Tutup rambut dengan handuk yang dibasahi dengan air hangat.
  • Biarkan selama setidaknya satu jam dan kemudian keramas rambut Kita menyerupai biasa.
  • Ikuti pengobatan ini sekali seminggu untuk mendapat rambut berkilau dan tebal.

7. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Bahan lain yang sangat terkenal yang sanggup dipakai untuk mendapat rambut tebal yaitu pengecap buaya, berkat kualitas melembabkan. Lidah buaya juga akan membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit kepala.

  • Ekstrak gel dari satu atau dua daun pengecap buaya dan oleskan gel ke kulit kepala Kita. Diamkan selama 30 menit sebelum membilas rambut KIta dengan air hangat. Lakukan ini sekali atau dua kali seminggu secara teratur.
  • Pilihan lain yaitu dengan mencampur dua sendok teh air kelapa segar dalam gel pengecap buaya dan menggunakannya ke kulit kepala Kita. Biarkan selama sekitar setengah jam sebelum membilasnya dan shampoo rambut Kita. Ulangi sekali atau dua kali seminggu.
  • Kita juga sanggup mengonsumsi satu sendok makan jus pengecap buaya setiap hari pada waktu perut kosong untuk mendapat pertumbuhan rambut yang lebih baik dan kesehatan secara menyeluruh.

8. Daun Henna

Cara lain yang gampang untuk mendapat rambut tebal secara alami yaitu dengan memakai henna. Daun henna akan menawarkan kekayaan warna alami dan menciptakan rambut kita lebih tebal, lebih lembut dan tidak rentan terhadap kerusakan.

  • Haluskan segenggam daun henna segar dengan sedikit air untuk menciptakan pasta halus. Biarkan selama dua jam dan kemudian menggunakannya pada rambut Kita. Tutup rambut dengan shower cap. Setelah beberapa jam, basuh dan shampoo rambut Kita secara menyeluruh hingga bersih.
  • Pilihan lain yaitu dengan mencampurkan abu henna dengan air secukupnya untuk menciptakan pasta. Sebagai pengganti air, Kita juga bisa memakai teh hijau untuk mendapat hasil yang lebih baik. Simpan pasta henna semalaman. Keesokan harinya, tambahkan satu telur mentah dan dua sendok teh sari lemon ke dalam adonan pasta henna tersebut. Oleskan pasta pada rambut Kita dan biarkan hingga kering sepenuhnya. Langkah terakhir yaitu mencuci dan shampoo rambut Kita hingga higienis secara menyeluruh.

Catatan: Pastikan untuk mengenakan sarung tangan ketika memakai henna dan menerapkan pasta memakai sikat rambut untuk menghindari pewarnaan.

9. Biji Rami (Flaxseed)

Kaya akan omega 3 asam lemak dan protein, biji rami juga sanggup membantu dalam meningkatkan ketebalan rambut secara alami.

  • Rendam biji rami dalam seperempat gelas air semalaman. Keesokan harinya, rebus biji rami dengan dua gelas air dengan api besar sambil sesekali diaduk. Ketika mengental untuk konsistensi berbuih jelly kemudian matikan api dan saring gelnya. KIta juga sanggup menambahkan beberapa tetes minyak esensial kedalamnya. Biarkan hingga masbodoh dan kemudian bisa dipakai sebagai gel rambut. Gel biji rami ini sangat baik bagi mereka dengan rambut ikal atau bergelombang.
  • Bahkan makan biji rami yang gres digiling sanggup membantu mendapat rambut berkilau dan tebal. Kita juga sanggup mengambil minyak biji rami.

10. Diet Sehat

Diet sehat kaya protein dan banyak sekali vitamin dan mineral merupakan syarat mutlak untuk rambut sehat dan tebal. Khususnya protein dan Vitamin B, mendukung ketebalan dan panjang rambut. Jadi, memasukkan lebih banyak susu, telur, yoghurt Yunani (memiliki lebih banyak protein daripada yogurt biasa), unggas, ikan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran hijau segar dalam diet Kita.

Ikuti tips ini dan Kita akan melihat peningkatan tekstur rambut Kita dan ketebalan dalam hitungan minggu. Semoga bermanfaat! Bagi teman-teman yang mempunyai suatu goresan pena unik perihal apa saja, ataupun puisi, cerpen, cergam, pantun, bahkan profil sekolah/guru favorit; dan ingin dibagikan ke teman-teman lainnya melalui mading zona siswa, silahkan saja kirim karya kalian di Mading . Karya kalian nantinya akan ditampilkan di mading kami dan akan dibaca oleh ribuan pengunjung lainnya setiap hari. Ayoo kirim karya kalian di mading . Terima kasih.

Sumber http://www.zonasiswa.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Mendapat Rambut Tebal Secara Alami"

Posting Komentar