Tips Dan Trik Cerdas Untuk Menambah Pengikut Twitter

Jika kau sudah melaksanakan semua cara untuk menambah pengikut Twitter kau tapi jadinya belum maksimal, mungkin cara-cara yang kau lakukan tidak terlalu efektif. Hampir semua pengguna Twitter menginginkan akun Twitternya mempunyai banyak pengikut. Namun, banyak juga diantaranya melaksanakan segala cara hingga menciptakan kesalahan yang bira berakhir di blokir oleh Twitter. Saya ialah seorang IM, tentu pernah mencoba banyak sekali cara, mulai dari yang valid hingga cara-cara yang dianggap tidak sah oleh algoritma Twitter.


Strategi Ampuh untuk Menambah Pengikut Twitter


Nah, kalau topik-topik sebelumnya telah mengulas bagaimana meningkatkan jumlah pengikut Twitter menggunakan blog dan cara memperbanyak followers Twitter, kali ini kita akan fokus mengenai tips dan trik cerdas menggunakan Twitter hingga bermanfaat untuk menambah pengikut Twitter. Kamu boleh mempertimbangkan dan mempraktekkannya secara langsung. Tidak berpanjang-lebar lagi, mari kita simak satu-persatu apa saja yang seharusnya kita lakukan biar berhasil menambah pengikut Twitter.  platform – mereka layak dipertimbangkan.


1. Hindari Penerbitan Jumlah Tweet yang Terlalu Banyak Dalam Waktu Singkat


Tahukah kamu, menurut praktek-praktek pada beberapa akun saya, menerbitkan banyak tweet dalam waktu singkat sanggup mengakibatkan banyak pengikut berhenti mengikuti “feed” status Twitter kamu.


Jika kau menggunakan beberapa alat (software) untuk menerbitkan tweet, memang sanggup menyerupai menyulap alasannya dalam waktu yang singkat, kau sanggup menerbitkan banyak tweet dan mungkin juga tiap menit tanpa henti dalam waktu 24 jam. Tapi kalau kau cerdas dalam pemakaian alat penerbit tweet dan lebih fokus pada pembuatan kualitas status tweet, tentu akan sangat bermanfaat untuk menambah pengikut Twitter.


Ada banyak alat penerbit tweet yang sanggup kau cari di Internet. Tapi sebelum membeli dan menggunakannya, pastikan alat tersebut menyediakan versi gratis atau trial (percobaan) biar kau tidak menyesal sehabis membeli. Nah, di situlah kau uji bagaimana sifat alat tersebut, apakah nantinya nyaman untuk kau dan pengikut Twitter kamu, ata justru malah menciptakan tidak nyaman. Menggunakan alat penerbit tweet sangat penting untuk dimanfaatkan. Apalagi kalau kau ingin memanfaatkan SMO untuk situs kamu. Akan tetapi, secara manual juga bagus, alasannya sanggup berinteraksi eksklusif dengan para pengikut kau yang aktif.


2. Berhenti Mengirim DM Otomatis


DM (Direct Message) atau pesan eksklusif kepada tujuan individu berfungsi untuk komunikasi pribadi antara 2 pengguna Twitter. Dengan menggunakan alat Twitter, sangat memungkinkan buat kau untuk mengirim DM otomatis secara berkala. Alhasil berfungsi sebagai trik untuk menghasilkan pengunjung situs atau jalur untuk mempromosikan jejaring sosial kau yang lain. Jika kau melakukannya dengan benar, tentu kau akan menuai hasil yang berkelanjutan. Tapi kalau terlalu agresif,  hanya akan mengakibatkan imbas samping, yaitu, pengikut kau merasa terganggu dan kemungkinan besara akan berhenti jadi pengikut kamu.


Kebanyakan orang tidak suka mendapatkan DM otomatis. Termasuk saya juga. Terlebih kalau DM otomatis tersebut menyertakan URL ke sebuah halaman situs produk atau layanan, bahkan lebih buruk. Bagaimana jadinya kalau seketika pada ketika ada yang gres mengklik tombol follow kamu, tiba-tiba pengikut gres tersebut eksklusif mendapatkan notifikasi DM. Tentu sebagai orang awam akan merasa risih, heran, bahkan takut kalau-kalau itu ialah spam yang berisikan URL ke halaman “phishing”. Tidak sedikit pengguna akun MedSos di Indonesia menjadi korban phishing.


Nah, mengirim DM otomatis dan menyertakan URL sih boleh-boleh saja. Tapi pastikan juga alat pengirim DM otomatis kau diatur sedemikian rupa. Contohnya, menonaktifkan DM otomatis khusus untuk ketika ada follower gres dan memilih waktu dan kata-kata yang sempurna untuk mengkonversinya menjadi “lead”. (Saya kurang paham mengartikan lead ke bahasa Indonesia. Tapi Internet Marketer tentu harus sudah paham mengenai Lead, hehehe…!).


3. Menerbitkan Tweet Lebih Banyak Hanya Jika Ada Alasan yang Tepat


Menerbitkan tweet yang sangat banyak dalam waktu singkat tidak pernah menjadi trik yang baik. Malah hanya akan menciptakan pengikut Twitter kau bosan dengan hal tersebut.


Anggaplah kau sebagai pengikut akun Twitter Wongunik. Lalu, saya menerbitkan sangat banyak tweet dalam waktu singkat setiap hari. Asumsinya, kau tentunya tidak menghabiskan waktu kau satu harian hanya untuk membaca semua tweet Wongunik. Apalagi ada URL ke postingan situs Wongunik. Kamu mau membaca satu postingan hingga selesai saja sudah syukur. Dengan demikian semua tweet yang diterbitkan tidak efektif untuk menciptakan lebih banyak yang aktif terlibat pada postingan dari jumlah keseluruhan pengikut.


Nah, oleh alasannya itu, butuh menyeimbangkan waktu penerbitan tweet demi tweet yang masuk akal. Sehingga, di lain hal kau juga ingin biar setiap pengikut yang aktif sanggup menikmati isu yang kau sajikan lebih maksimal.


4. Terlibat Bersama Para Pengikut yang Aktif


Para pengikut yang aktif akan berkomentar, bertanya, atau juga mengunjungi situs jiga tweet kau mengandung URL tertentu. Jika kau tidak terlibat dengan mereka, cepat atau lambat mereka akan lupa dengan kamu. Nah, pastinya kau tidak ingin keihilangan fans atau customer. Dengan membalas komentar dan menjawab pertanyaan mereka, kau berjuang untuk menambah pengikut Twitter dan membangun interaksi yang bermanfaat buat mereka. Sehingga mereka semakin tertarik dan mengingat kamu.


Memang, selalu ada batas waktu untuk terlibat dengan para pengikut kau lain. Itulah tadi mengapa sebelumnya disarankan biar tidak menerbitkan tweet yang tidak terlalu banyak. Sehingga, waktu untuk mereka membaca tweet kau seimbang dengan waktu buat kau untuk terlibat bersama mereka. Untuk menciptakan interaksi sosial kau di Twitter semakin terarah, kau sanggup mention (@namaakunfollower) pengikut kamu.


5. Ikuti Juga Orang-Orang yang Menghargai Apa yang Kamu Katakan


Strategi yang paling banyak dipakai ialah mengikuti orang lain yang mempunyai minat yang sama. Hal tersebut dianggap sanggup menambah pengikut Twitter. Memang taktik yang cukup baik, tapi ada juga kemungkinan bahwa orang yang kau folllow tidak mem-follow kau balik.


Sebaliknya, cobalah mengikuti orang-orang yang sudah tahu betul siapa kau dan yang menghargai apa yang pernah kau katakan pada tweet-tweet kamu. Untuk melakukannya, salin alamat URL tweet kau (yang sudah banyak komentar), kemudian paste pada kotak search twitter dan enter. Hasil pencariannya akan menunjukkan siapa saja yang me-retweet status kau dengan mode status komentar pribadi.


Tentu orang yang menghargai apa yang kau katakan juga akan membagikannya ke status mereka. Hal ini sangat menguntungkan kamu, alasannya menambah jumlah tampilah tweet kau dengan disertai komenter yang me-retweet. Maka, hargailah ia dengan memfollow balik. Trik ini sanggup meningkatkan keterlibatan orang tersebut terhadap kamu.


6. Minta Retweet Tapi Jangan Terlalu Sering


Berdasarkan pengalaman saya, dengan meminta pengikut untuk me-retweet sanggup membantu meningkatkan retweet hingga 3-4 kali. Tergantung seberapa bermanfaat atau menarik isi status pada tweet kamu.


Dengan mendapatkan jumlah retweet yang lebih banyak, tentu merupakan hasil yang hebat. Karena hal tersebut memperluas jangkauan kau atau memaksimalkan “branding” kamu. Dan dari setiap retweet kau menerima peluang untuk menambah pengikut Twitter kau lebih banyak.


Cukup menambahkan”Silakan retweet” atau “Retweet ya…!”di pecahan awal isi tweet kamu. Trik ini sangat berpotensi untuk meningkatkan jumlah retweet, alasannya kau menyertakan “call-in-action” atau permintaan untuk bertindak eksklusif kepada pengikut kamu. Tetapi perlu diingat bahwa ada juga loh orang-orang di Twitter jengkel menganggapi hal cara tersebut. Nah, oleh alasannya itu, tidak disarankan terlalu sering meminta followers untuk me-retweet.


7. Buat Jenis Konten Tweet Kamu Bervariasi


Keberagaman itu penting di Twitter. Tapi kalau hanya menerbitkan tautan URL terus-menerus tidak akan membantu siapa pun. Coba kau bahas banyak sekali hal yang terbaru, gambar-gambar menarik dan unik, kutipan dari orang-orang bijaksana dan hebat, atau pertanyaan-pertanyaan menarik yang menciptakan penasaran.


8. Manfaatkan dan Optimalkan Fitur Hashtag


Menambah hashtag – #(tagar) yang relevan pada tweet kau merupakan trik yang anggun juga untuk meningkatkan jumlah “eyeballs” terhadap tweet kamu.


Cara yang kurang sempurna dalam hal ini adalah, penggunaan tagar yang tidak bermanfaat sama sekali. Makara kuncinya, temukanlah tagar mana yang pantas untuk kau tambahkan pada tweet kamu. Contohnya, tagar #pertanianbedahkemiskinan lagi trending di Twitter. Kamu boleh mencari topik yang relevan dengan tagar tersebut dan menerbitkan tweet bertagar #pertanianbedahkemiskinan.


9. Pin Beberapa Tweet Terbaik Kamu pada Status Kamu


Tips yang satu ini bukan hal gres lagi. Namun masih banyak pengguna Twitter masih belum memanfaatkannya. Pinned tweet atay sticky tweet ialah tweet yang kau setting untuk menetap di urutan teratas pada status Twitter kamu. Jadi, kalau kau mempunyai sesuatu berupa tweet andalan kau yang berkhasiat untuk kau bagikan, cobalah mem-pin tweet tersebut ke profil kamu.


Setiap kali pengunjung membuka profil Twitter kamu, mereka akan melihat tweet tetap kamu, dan memperbesar peluang kau untuk mendapatkan lead dan menciptakan lebih banyak pengikut yang terlibat pada tweet tersebut.


Biasannya pinned tweet disertai gambar atau video yang menarik. Dan hal yang terpenting disini adalah, kau membagian isu terbaik kau kepada setiap orang yang berkunjung ke profil Twitter kamu.


10. Perbanyak Konten yang Diminati Followers Kamu


Kemudian, sehabis sekian banyaknya kau menerbitkan tweet, kau tentu sudah sanggup menganalis. Tweet yang mana yang paling diminati followers kamu. Dengan memperbanyak konten-konten ter-update yang relevan dengan minat para pengikut kamu, tentu sanggup meningkatkan daya tarik pada status-status kamu. Alhasil, peluang menambah pengikut Twitter semakin besar.


Orang yang ingin berguru perihal topik tertentu akan mengikuti akun orang yang sering menerbitkan topik tersebut. Oleh alasannya itu, kau sanggup menganalisa lebih jauh mengenai konten apa yang bergotong-royong paling diminati oleh para pengikut kamu. Dibantu dnegan firut “tweet stats” yang ada pada sisi kanan bawah tweet kamu.


11. Bantu Tweet Punya Orang Lain


Tentu fitur retweet ada manfaat timbal balik bagi para pengguna Twitter. Tapi herannya sangat banyak orang-orang enggan menggunakan fitur tersebut. Istilahnya, “jangan pelit-pelit amat dong gan…!”. Trik ini merupakan salah satu langkah utama untuk menambah pengikut. Jika kau membantu orang-orang kecil, maka kau niscaya diingat seberapapun kecilnya proteksi kamu.


Cara yang lain adalah, menambah hastag orang lain atau mention orang yang kau pada tweet mengenai kekaguman kau terhadap mereka. Hal yang salah mengenai cara ini adalah, menambahkan mention atau hastag sebanyak mungkin pada satu tweet. Jadi, gunakanlah hastag untuk membantu tweet orang, dan gunakanlah mention dengan berisi konten yang relevan atau terkait dengan orang yang di-mention.


Trik ini merupakan langkah penting dalam menumbuhkan kekerabatan timbal balik yang saling menguntungkan satu sama lain. Semakin banyak kau membantu orang lain, semakin besar kemungkinan mereka membantu kau juga.


12. Jadwalkan Penerbitan Tweet Kamu pada Saat Jam-Jam Santai


Kata yang peling sempurna untuk trik yang terakhir ini adalah; mengoptimalkan waktu dalam menerbitkan konten untuk menambah jumlah tampilan, meningkatkan jangkauan, dan memperbesar peluang untuk menambah pengikut Twitter kamu.


Ada alat yang gratis menyerupai Tweriod. Alat tersebut memungkinkan kau untuk mengetahui jam berapa followers kau paling banyak aktif di Twitter. Tapi secara manual juga kau tentu sudah tau jam-jam berapa saja followers kau sedang bersantai. Contohnya, jam sarapan pagi, waktu istirahat kerja, atau jam pulang kerja. Tapi jangan terbitkan tweet kau jam 5 sore kalau sasaran audiens kau ialah orang Jakarta.


Setelah kau tahu kapan pengikut kau paling aktif, kau sanggup mulai menjadwalkan penerbitan tweet kamu. Bisa melakukannya secara manual, tapi jauh lebih efektif menggunakan alat penjadwalan menyerupai yang terdapat pada alat-alat twitter pada umumnya.


Pemikiran Akhir


Menambah pengikut Twitter membutuhkan waktu dan usaha. Jadi, sanggup dimengerti kalau sebagian besar IM menggunakan jalan pintas menyerupai menggunakan Software untuk membantu mengotimasi SMO khususnya Twitter.


Tetapi pada kenyataannya perihal menambah pengikut Twitter adalah, melakukannya dengan cara mem-follow orang-orang sebanyak mungkin (dengan maksud biar di-folback) tidaklah efektif. Bahkan ada juga Software yang sanggup menghujani akun dengan banyak pengikut palsu. Jadi, bagi mereka yang menggunakan cara-cara pintas tersebut akan berdampak pada persoalan reputasi.


Akhir kata, gunakan kiat-kiat yang biar sanggup menciptakan followers kau semakin terlibat dan menambah pengikut Twitter. Semoga bermanfaat!



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Dan Trik Cerdas Untuk Menambah Pengikut Twitter"

Posting Komentar