√ Saking Berisiknya, Masakan Ringan Bagus Nikmat Ini Terdengar Dari Jarak Ratusan Meter!

Jika berbicara mengenai  jajanan tradisional tentu kita tak sanggup meninggalkan camilan bagus mungil b √ Saking Berisiknya, Kue Nikmat Ini Terdengar Dari Jarak Ratusan Meter!Jika berbicara mengenai  jajanan tradisional tentu kita tak sanggup meninggalkan camilan bagus mungil berwarna hijau nan berisik satu ini. Berisik?. Yup! Kue ini berisik banget dalam proses pembuatannya. Udah tau camilan bagus apa yang mimin maksud?. Betul, camilan bagus tersebut yaitu camilan bagus puthu. Tahukah kau kalau camilan bagus ini sudah ada semenjak zaman pemerintahan Belanda?. Yuk simak dongeng camilan bagus nikmat ini!. Pelajari juga cara membuatnya serta peluang bisnis puthu berikut.


Diantara formasi jajanan tradisional Indonesia, tentu nama putu bukan lagi nama yang asing. Karena camilan bagus satu ini memang sudah banyak dikenal secara luas dan mungkin hampir semua mayarakat pernah merasakan bagaimana lezatnya camilan bagus ini.


Kue hijau mungil ini merupakan salah satu camilan bagus lembap dalam jajanan pasar Indonesia. Bahan dasarnya yaitu tepung beras berisi gula jawa, kemudian dimasak dalam tabung bambu padat. Ketika dihidangkan, ada taburan parutan kelapa yang menambah kelezatan puthu.


Jika berbicara mengenai  jajanan tradisional tentu kita tak sanggup meninggalkan camilan bagus mungil b √ Saking Berisiknya, Kue Nikmat Ini Terdengar Dari Jarak Ratusan Meter!Kue putu sudah menjadi masakan tradisional semenjak lama, bahkan semenjak pemerintah Belanda masih menjajah di negara kita. Konon, pada masa itu, camilan bagus mungil ini disebut juga sebagai Putu Belanda. Biasanya penjual camilan bagus putu gres berjualan ketika sore hari.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Biasanya, dalam proses memasak camilan bagus putu biasanya mengeluarkan bunyi keras yang khas. Suaranya menyerupai siulan yang tak henti. Suara itu berasal dari uap camilan bagus putu yang melewati celah kecil cetakan camilan bagus yang terbuat dari bambu. Jadi, ketika bunyi khas ini mulai terdengar, sanggup dipastikan bahwa pedagang camilan bagus putu berada tak jauh dari tempatmu.


Jika kita melihat proses memasak camilan bagus putu yang dilakukan oleh sang pedagang, proses pembuatannya terkesan sangat susah dan ribet. Namun gotong royong gak juga loh!. Berikut mimin bagi resep gampang membuatnya.


Bahan-bahan:



  • 800 gram tepung beras

  • secukupnya air

  • 6 lembar daun pandan

  • secukupnya garam

  • 250 gram gula merah, sisir terlebih dahulu

  • secukupnya parutan kelapa, kukus terlebih dahuluJika berbicara mengenai  jajanan tradisional tentu kita tak sanggup meninggalkan camilan bagus mungil b √ Saking Berisiknya, Kue Nikmat Ini Terdengar Dari Jarak Ratusan Meter!


Cara membuat:



  • Campur air dengan garam dan daun pandan. Rebus hingga mendidih, angkat, biarkan semoga menjadi hangat.

  • Siapkan tepung beras pada sebuah wadah, kemudian masukan air pandan tersebut bertahap sambil diaduk memakai tangan hingga merata

  • Saring gabungan bertahap memakai saringan agresif hingga gabungan menjadi halus.

  • Masukkan gabungan kedalam cetakan bambu. Alasi potongan bambu dengan potongan daun pisang atau daun pandan.

  • Lubangi pecahan tengah gabungan kemudian masukkan gula jawa secukupnya. Kemudian tutupi sisanya dengan gabungan tepung beras hingga cukup penuh, ratakan

  • Siapkan panci pengukus, kemudian letakan cetakan yang sudah berisi gabungan putu dengan posisi berdiri. Usahakan sempurna berada di atas lubang kukusan.

  • Kukus sekitar 10 menit, angkat dan keluarkan camilan bagus dari cetakan.


Bagaimana? Gak terlalu susah kan?. Siapapun sanggup membuatnya. Lalu, bagaimana dengan peluang bisnis camilan bagus puthu ini?. Jangan dianggap remeh dulu ya!.


Jika berbicara mengenai  jajanan tradisional tentu kita tak sanggup meninggalkan camilan bagus mungil b √ Saking Berisiknya, Kue Nikmat Ini Terdengar Dari Jarak Ratusan Meter!Pada umumnya, camilan bagus puthu dijual keliling dengan memakai kendaraan. Seiring dengan Perkembangan jaman dikala sekarang camilan bagus putu tidak perlu lagi dijual dengan berkeliling memakai sepeda, tapi sudah dijual pada cafe – cafe atau cake shop yang menyajikan camilan bagus putu.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Kue putu cocok dihidangkan dengan banyak sekali aneka minuman menyerupai kopi, teh, susu dan aneka minuman lainnya. Kue putu juga cocok dijual secara menetap di sebuah kedai pinggir jalan. Bahkan ada sebuah perusahaan yang menimbulkan camilan bagus putu sebagai sebuah perjuangan waralaba.


Kamupun sanggup memakai inovasi-inovasi rasa untuk camilan bagus puthu ini. Misalnya dengan membuat rasa coklat, rasa, keju, strawberry, blueberry dan rasa-rasa yang lain. tidak ada batasan untuk kau yang ingin berkreatifitas dengan membuat varian dan rasa baru, hal ini justru akan sangat baik sebab akan menimbulkan camilan bagus putu buatanmu berbeda dari yang lainnya. Semoga bermanfaat dan salam sukses!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Saking Berisiknya, Masakan Ringan Bagus Nikmat Ini Terdengar Dari Jarak Ratusan Meter!"

Posting Komentar