Revolver 3D Hasil Print


Printer merupakan salah satu alat yang biasanya dipakai untuk mencetak goresan pena di dalam komputer. Seiring dengan perkembangannya, sekarang ada printer 3D yang mulai banyak dipakai oleh beberapa kalangan untuk membuat sebuah benda dengan bentuk yang nyata. Namun pernahkah Anda terbayang untuk membuat revolver 3D? Hal tersebut ialah imajinasi awal terbentuknya pistol 3D hasil print yang diciptakan oleh James Patrick, seorang mahasiswa teknik. 

Berhayal ingin membuat sebuah pistol, Patrick berhasil membuat sebuah revolver hanya dengan memakai printer 3D. Bukan hanya itu saja, revolver tersebut juga dapat dipakai untuk menembak sampai delapan peluru.

Bila Anda beranggapan bahwa hal tersebut sangatlah tidak mungkin terjadi, maka Anda harus mempercayai sepenuhnya sebab revolver 3D buatan Patrick memang sepenuhya dibentuk dengan proteksi teknologi 3D printing. Untuk membuat sebuah revolver, mahasiswa yang mengambil jurusan teknik tersebut harus menghabiskan waktu sampai berbulan-bulan mulai dari merancang sampai mempersiapkan bahan-bahan. Untuk bahan-bahannya, material plastik dipilih sebagai materi utama. 

Sedangkan, pin logam, per elastis, dan juga batang baja dipakai untuk mendukung hasil akhirnya. Revolver hasil karya James Patrick tersebut merupakan pistol pertama yang dibentuk dengan memakai 3D Printing. Tentunya hal tersebut telah menginspirasi banyak orang untuk membuat hal maupun benda lainnya dengan memakai 3D Printing.

Seperti yang dilansir dari Digital Trends, Patrick telah menghabiskan waktu sampai berbulan-bulan untuk membuat satu revolver. Khusus untuk desainnya, pistol tersebut dibentuk dengan model yang sangat sederhana. Hal unik yang membedakan revolver tersebut dengan yang lainnya ialah revolver tersebut dapat dipakai sampai delapan kali tembakan tanpa harus mengisi ulang atau biasa disebut reload. 

Yang membuat pistol tersebut menjadi unik ialah Anda dapat memakai silinder 6 ataupun silinder 8 tanpa harus memodifikasinya sehingga Anda dapat menukar silinder sesuai dengan yang Anda inginkan. Selain itu, Patrick juga telah menambahkan batang baja pada pistol plastik tersebut untuk mematuhi regulasi senjata api. Jadi, apakah Anda tertarik untuk membuat revolver 3D buatan Anda sendiri?

Sumber http://www.mastekno.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Revolver 3D Hasil Print"

Posting Komentar