√ Peluang Bisnis “Bungeoppang”: Jajanan Korea Super Enak Nan Lucu!

Beberapa tahun terakhir Korea tengah banyak digemari banyak kalangan dari aneka macam penjuru √ Peluang Bisnis “Bungeoppang”: Jajanan Korea Super Lezat Nan Lucu!Beberapa tahun terakhir Korea tengah banyak digemari banyak kalangan dari aneka macam penjuru dunia. Mulai dari musiknya, drama, reality show hingga makanannya begitu mencuri perhatian masyarakat. Bicara problem masakan korea, kau pernah dengar kuliner khas Korea “bungeoppang”?. Jika belum, yuk simak lebih dalam dan pelajari lebih dalam peluang bisnis bungeoppang ini.


Sejatinya, bungeoppang yakni waffle khas Korea dimana keunikannya terletak dari bentuknya. Jika pada umumnya waffle berbentuk segitiga atau segi empat, maka bungeoppang ini berbentuk ikan. Bungeoppang biasanya berisi pasta kacang merah yang manis.


Jika kau mengunjungi Korea Selatan pada tamat tahun yang memasuki trend salju, maka kau akan menemui banyak penjual bungeoppang. Bungeoppang memang diidentikkan sebagai salah satu camilan khas trend dingin.


Beberapa tahun terakhir Korea tengah banyak digemari banyak kalangan dari aneka macam penjuru √ Peluang Bisnis “Bungeoppang”: Jajanan Korea Super Lezat Nan Lucu!


Untuk informasi, bungeoppang tidak hanya dapat ditemui di Korea Selatan saja loh. Jika kau pergi ke Jepang kau juga dapat menemui kuliner serupa hanya namanya saja yang berbeda. Jika di Jepang, bungeoppang dikenal dengan nama taiyaki.


Meskipun bungeoppang yakni kuliner khas trend dingin, tapi kau gak perlu nunggu trend cuek tiba untuk dapat menikmatinya. Apalagi kalau kau mengunggu trend dinginnya di Indonesia, gak bakalan tiba gan!.


Meskipun jajanan ini tegolong sulit untuk ditemukan di Indonesia, tapi kau gak perlu jauh-jauh tiba ke Korea Selatan atau ke Jepang dulu untuk dapat menikmatinya. Nih mimin bagi resepnya, biar kau dapat membuatnya sendiri di rumah. Check this out!

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Bahan-bahan:



  • 450 gram tepung beras

  • 100 gram gula

  • 1 sdt baking powder

  • 250 ml susu cair

  • 3 butir telur, kocok lepas

  • 1 sdm mentega, dilelehkan

  • 60 ml minyak sayur

  • Garam secukupnya


Isian:



  • 250 gram kacang merah

  • 250 gram gula merah

  • 1/2 sdt garam

  • 1 sdt bubuk kayu manis


Beberapa tahun terakhir Korea tengah banyak digemari banyak kalangan dari aneka macam penjuru √ Peluang Bisnis “Bungeoppang”: Jajanan Korea Super Lezat Nan Lucu!


Cara Membuat:


Isian



  • Cuci kacang merah, didihkan dalam panci dengan panas tinggi. Tiriskan dari airnya.

  • Rebus lagi kacang merah dengan sekitar 750 ml air memakai api kecil sambil ditutup semoga kacang jadi lunak. Kira-kira selama 1 hingga 1.5 jam

  • Saring kacang dari airnya, kemudian memakai sendok kayu, hancurkan kacang merah tersebut di atas saringan tersebut sehingga yang tersisa hanya kulit kacang merah saja.

  • Tambahkan gula merah dan bubuk kayu anggun ke dalam pasta kacang merah, masak dengan panas kecil sambil diaduk hingga pasta kacang merah menjadi kental dan berkilau. Taburi sedikit garam dan aduk rata.


Bungeoppang



  • Campurkan semua materi dengan penambahan tepung beras diletakkan di tamat tahap, aduk rata hingga membentuk adonan.

  • Panaskan cetakan waffle, tuangkan kira-kira 2 sdm campuran ke atas cetakan waffle (tergantung besar cetakan), hingga menutupi seluruh permukaan cetakan dengan tebal yang pas.

  • Tambahkan pasta kacang merah, ratakan di bab tengah permukaan kue.

  • Tambahkan lagi 2 sdm campuran ke atasnya, kemudian tutup cetakan. Lanjutkan memanggang dengan api kecil hingga camilan anggun matang.


Gimana? Gampang kan?. Jika kau galau cari cetakannya, kau dapat membelinya di online shop dengan harga sekitar Rp. 55.000.


Oh iya, tahukah kau bahwa orang korea percaya karaktermu dapat dilihat dari cara kau memakan bungeoppang. Misalnya, kalau memakan dari kepalanya terlebih dulu yakni menunjukan orang tersebut optimis santai, tidak peduli dengan hal-hal sepele.


Beberapa tahun terakhir Korea tengah banyak digemari banyak kalangan dari aneka macam penjuru √ Peluang Bisnis “Bungeoppang”: Jajanan Korea Super Lezat Nan Lucu!Sedangkan, kalau memakannya dari ekor menunjukan bahwa orang tersebut selalu waspada, romantis dan peduli dengan hal-hal terkecil. Namun sayang, ia selalu lambat dalam menangkap perasaan lain. Kamu suka memakan dari bab mana dulu gengs??.


Karena sajian bungeoppang ini masih terbilang belum banyak di Indonesia, dapat dibilang peluang bisnis bungeoppang masih sangat baik di Indonesia. Kamu dapat memasukkan bungeoppang sebagai tumpuan bisnis kalau kau sedang mencari ilham usaha.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Untuk kemasan bungeoppang juga tidak terlalu ribet. Kamu cukup memakai paper bag untuk menyempurnakan penampilannya. Jika kau mau kemasan yang lebih eksklusif, kau dapat memakai cake box. Untuk mendapat kemasan-kemasan tersebut kau dapat membelinya di online shop menyerupai diKemas.com.


Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita. Salam sukses.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Peluang Bisnis “Bungeoppang”: Jajanan Korea Super Enak Nan Lucu!"

Posting Komentar