Media Tanam Untuk Cemara Udang Dan Tips Menanamnya


Menanam tumbuhan hias bukanlah kasus mudah, alasannya ialah kalau salah dalam perawatannya maka bisa saja tumbuhan menjadi mati. Setiap jenis tumbuhan mempunyai ciri yang berbeda, oleh alasannya ialah itu tidak sanggup dipukul rata kalau tumbuhan satu cukup ditaruh di pot berisi tanah tumbuhan kedua juga begitu. Tentu saja tidak bisa! ada perbedaan fundamental yang menciptakan jenis-jenis tumbuhan hias bisa tumbuh. Baca : media tanam untuk anggrek ephytis dan semi ephytis





Salah satu tumbuhan hias yang indah bentuknya ialah cemara udang. Mungkin Anda yang masih awam pengetahuan mengenai tumbuhan hias akan mengira kalau cemara udang ialah jenis binatang laut, tetapi kalau Anda penikmat tumbuhan hias sudah niscaya mengetahui cemara udang termasuk kategori tumbuhan hias yang banyak dicari.





Cemara udang merupakan tumbuhan yang mempunyai daun dengan ujung lancip menyerupai jarum dan mempunyai batang yang cenderung besar dan keras. Seperti pohon cemara lainnya, cemara udang mempunyai bentuk yang serupa, daunnya lebat dan tajam. Yang berbeda hanya batangnya meliuk-liuk menambah indah bentuknya, daun cemara udang juga bisa dibuat sesuai keinginan.





Tanaman ini sangat cocok digunakan sebagai embel-embel ruangan atau pun pekarangan rumah. Bentuknya yang indah pastinya menciptakan semua mata tertuju dan seketika takjub. Meskipun tidak menyerupai tumbuhan hias lain yang kebanyakan mempunyai warna daun warna-warni, cemara udang mempunyai ciri khas tersendiri walaupun warna daunnya cenderung monoton namun itulah pemikatnya.





Setelah melihat keunggulan dari tumbuhan cemara udang yang berbeda dari cara menanam benih padi mapan, apakah Anda tertarik menanamnya sendiri di rumah. Perlu diketahui, menanam cemara udang dihentikan sembarangan. Beberapa peralatan perlu disiapkan supaya bisa tumbuh besar. Bagi sebagian kalangan mungkin menanam cemara udang merupakan hal mudah, tetapi bagi Anda yang belum mengerti tumbuhan ini akan menjadi dilema sulit.





Namun, hening saja pada artikel ini akan dijelaskan secara lengkap media tanam untuk cemara udang beserta tips menanamnya, Anda bisa praktekkan sendiri di rumah tanpa kebingungan. Sebelum itu, ada baiknya Anda membaca cara mengolah tanah tandus semoga menjadi subur semoga lebih paham lagi.





Media Tanam Cemara Udang Paling Bagus





Hal pertama yang perlu diketahui untuk menanam cemara udang ialah media tanamnya. Dengan menggunakan media tanam yang sempurna maka akan memungkinkan cemara udang bertumbuh besar dan subur. Namun kalau salah memilih media tanam yang baik, bukan mustahil cemara udang yang Anda rawat tinggal menunggu waktu untuk layu.





  1. Serutan bekas kayu




Media pertama yang bisa Anda manfaatkan sebagai media tanam untuk cemara udang ialah serutan bekas kayu. Disinyalir serutan kayu sanggup memberi dampak faktual terhadap laju perkembangan tumbuhan cemara udang. Anda tidak perlu kesusahan mencari media ini, cukup ambil kayu bekas kemudian serut atau bisa membelinya di toko kayu.










2. Humus





Menurut salah satu pakar tanaman, humus bisa menciptakan cemara udang mempunyai pertumbuhan baik. Berkat kandungan didalamnya humus sangat efektif digunakan sebagai media tanam. Tentunya Anda perlu memilah humus yang baik, jangan asal pilih. Jika perlu Anda bisa membersihkannya terlebih dulu dari kuman pengganggu.





3. Pupuk kandang





Pupuk yang terbuat dari kotoran binatang ini sangat efektif untuk dijadikan media tanam cemara udang. Jika menggunakan humus Anda akan menemukan kekurangan menyerupai zat haranya cepat habis maka pupuk sangkar tidak. Keberadaannya sanggup menggantikan humus sebagai media tanam paling efektif.





Tips Menanam Cemara Udang





Setelah mengetahui beberapa media tanam yang cocok untuk cemara udang, datang saatnya Anda mempraktekkan sendiri tips menanamnya. Beberapa tips menanam cemara udang ialah sebagai berikut :





  • Campur media tanam menyerupai humus dengan pasir atau tanah.
  • Jika akar sudah tumbuh melewati pot, cukup pangkas bab yang timbul di permukaan.
  • Anda bisa menambahkan pupuk tambahan supaya pemeliharaannya berjalan baik, tambahkan pupuk bayfolan, vitabloom, atau atonik.
  • Agar terhindar dari serangan hama, Anda bisa menyemprotkan cemara udang dengan insektisida dan fungisida dua kali setahun.




Mungkin itu dulu pembahasan mengenai media tanam dan tips menanam cemara udang. Anda bisa membaca rujukan lainnya di cara stek bunga seribu bintang 2 ahad tumbuh serta cara menanam fittonia semoga tumbuh subur.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Media Tanam Untuk Cemara Udang Dan Tips Menanamnya"

Posting Komentar