Kenali Kinerja Wireless Charging Lebih Jauh!

Wireless charging merupakan terobosan dalam bidang teknologi yang menunjukkan kenyamanan pengisian baterai gadget tanpa koneksi fisik atau kabel. Sistem tersebut ketika ini telah banyak diadopsi, tak hanya terbatas pada perangkat elektronik, tetapi juga menjadi sebuah terobosan gres dalam industri kesehatan, otomotif, dan manufaktur alasannya yakni menunjukkan banyak keuntungan.


Meski demikian, wireless charging sebetulnya bukanlah produk baru. Pengisian nirkabel ini telah ada semenjak final era ke-19, ketika ilmuwan Amerika berjulukan Nikola Tesla mendemonstrasikan kopling resonan magnetik. Kala itu, Tesla sukses menyalakan lampu listrik tanpa kabel.


Lantas bagaimana cara kerja wireless charging? Layaknya teknologi Bluetooth atau Wi-Fi yang sanggup memindahkan data dari satu device ke device lain secara nirkabel, maka begitu pula dengan teknologi wireless charging. Transfer daya nirkabel sanggup terjadi berkat induksi elektromagnetik untuk mentransfer energi di antara dua perangkat.


merupakan terobosan dalam bidang teknologi yang menunjukkan kenyamanan pengisian baterai  Kenali Kinerja Wireless Charging Lebih Jauh!


Prinsip kerjanya sangat simpel, yaitu memakai induktor yang bertugas mengubah arus listrik menjadi magnet elektromagnetik. Saat smartphone diletakkan di atas wireless charger, maka magnet tersebut sanggup memindahkan arus listrik dan akan ditangkap oleh kumparan di smartphone. Arus listrik lalu dipakai untuk mengisi ulang baterai ke perangkat penerima.


Baca Juga: Aspire S24 dan Aspire U27, PC AIO untuk Gaya Hidup Masa Kini


Maka itu, pengisian daya akan dimulai dan berhenti secara otomatis ketika perangkat berada dalam jarak tertentu dari wireless charger. Tapi, alasannya yakni membutuhkan kumparan khusus, tak semua alat elektronik kompatibel dengan teknologi ini. Sebagai contoh, hanya smartphone dengan standar Qi-certified saja yang sanggup mengisi daya di setiap Qi wireless charging, terlepas dari merek perangkat apa pun.


merupakan terobosan dalam bidang teknologi yang menunjukkan kenyamanan pengisian baterai  Kenali Kinerja Wireless Charging Lebih Jauh!


Bisa dibilang wireless charger akan menjadi fitur wajib pada gadget masa mendatang. Agar menjadi orang pertama yang mencicipi penemuan keren tersebut, kau sekarang sanggup memilikinya di Acer Aspire S24 yang telah dibekali Qi Wireless Charging pada bab pad (dudukan) monitor. Untuk sanggup mengisi daya gadget secara nirkabel, perangkat hanya diletakkan di atas alat pengisi daya dan sekali tap. Penggunaannya pun sangat praktis, bikin perangkat lebih awet, dan menghindari risiko konsleting listrik. Sementara di sisi estetika juga terkesan rapi alasannya yakni tak banyak kabel awut-awutan di meja kerjamu.


Baca Juga: Acer Aspire S24, PC AIO Fleksibel dalam Desain Super Tipis


Soal performa, Aspire S24 mempunyai performa kuat, cepat, dan ekonomis daya alasannya yakni dilengkapi prosesor Intel Core generasi ke-8 dan Intel Optane Memory 16 GB. Kamu juga sanggup bekerja maksimal dan multitasking berkat adanya pinjaman RAM 8 GB DDR4. Tak hanya itu, sebagai perangkat yang dipakai sehari-hari di kantor atau rumah, Aspire S24 juga didesain stylish dengan warna hitam matte. Monitor 24 incinya juga dirancang tipis dengan dipercantik dengan sentuhan tanpa bingkai atau frameless setebal 2,7 mm.


merupakan terobosan dalam bidang teknologi yang menunjukkan kenyamanan pengisian baterai  Kenali Kinerja Wireless Charging Lebih Jauh!


Itu ia klarifikasi teknologi wireless charging yang sekarang semakin banyak dipakai banyak sekali gadget. Semoga klarifikasi ini bermanfaat, spAcer!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Kenali Kinerja Wireless Charging Lebih Jauh!"

Posting Komentar