Harga Honda Brio Rs 2019 : Spesifikasi Review Terbaru

Harga Honda Brio RS – Bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Hatchback terbaik, maka bisa menentukan “Honda Brio RS”. Mobil ini berbeda dengan Brio Satya yang kelasnya berbeda. Brio RS bukanlah kendaraan beroda empat LCGC, jadi jangan harap harganya murah. Untuk mendapatkannya, masbro harus mengeluarkan uang melebihi 170 Juta Rupiah. Tersedia pula dua pilihan transmisi yang terdiri dari manual serta CVT.


Selisih harga antara Honda Brio Satya dan harga Honda Brio RS sangat banyak. Hal ini tidak lepas dari fitur lebih lengkap yang menyelimuti kepingan interior serta eksterior. Semua fitur yang tersedia akan memanjakan kita dengan kenyamanan dan keselamatan maksimal. Terlebih Honda telah merubah tampilan Brio RS menjadi lebih stylish, elegan, dan berkesan lebih sporty.




Perubahan tampilan Brio RS menciptakan kendaraan beroda empat Hatchback ini semakin keren. Brio RS menjadi lawan tangguh bagi Daihatsu Sirion yang sama-sama dipasarkan di bawah 200 Juta Rupiah. Fitur keduanya juga setara dan sama-sama mempunyai body mungil yang cocok untuk melewati jalanan perkotaan. Desainnya juga keren dan terliha lebih modern dibandingkan City Car sekelasnya.


Harga Honda Brio RS yang melebihi 170 Juta Rupiah bukan menjadi alasan untuk tidak membeli kendaraan beroda empat yang satu ini. Menurut kami harganya sebanding dengan segudang fitur serta spesifikasi yang dimilikinya. Nah bagi masbro yang ingin tau ingin melihat ibarat apa kehebatan Brio RS, maka silahkan simak warta otomotifo.com berikut ini.


REVIEW SPESIFIKASI HONDA BRIO RS


Spesifikasi Mesin


 Bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Hatchback terbaik Harga Honda Brio RS 2019 : Spesifikasi  Review Terbaru

Spesifikasi dan Harga Honda Brio RS


Mesin yang responsif dan powerfull menjadi salah satu kelebihan Honda Brio RS. Mobil ini ditenagai mesin 1.2 Liter SOHC 4 Silinder Segaris yang mempunyai 16 buah katup dan dilengkapi teknologi i-VTEC serta DWB. Sistem suplai materi bakarnya menggunakan teknologi PGM-FI atau Fuel Injection yang mengakibatkan kinerja mesin semakin repsonsif dan ekonomis materi bakar.


Konsumsi materi bakar Honda Brio RS memang sangat irit, sehingga cocok dijadikan sebagai kendaraan beroda empat perkotaan (City Car) yang sering melewati kemacetan. Kemudian soal performa, mesin Honda Brio RS yang mempunyai kapasitas 1.199cc bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 90 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya menembus 110 Nm pada putaran 4.800 rpm.


Tersedia dua pilihan transmisi yang terdiri dari Manual 5 Percepatan dan CVT dengan Earth Dreams Technology. Harga Honda Brio RS CVT pastinya lebih mahal. Pasalnya varian ini dilengkapi Earth Dreams Technology yang mengakibatkan perpindahan gigi transmisi lebih mulus, sehingga menciptakan performa mesin lebih maksimal dan semakin ekonomis materi bakar.


Sistem kemudi Honda Brio RS sudah dilengkapi Electronic Power Steering (EPS) yang menambah kenyamanan dalam mengemudi. Lalu ada pula fitur Tilt Steering untuk mengatur posisi kemudi sesuai kenyamanan pengendaranya. Yah, Honda Brio RS memang nyaman dikendarai dan mempunyai kemampuan akselerasi yang responsif dengan Top Speed mencapai 150 km/jam, atau materi bisa lebih.


Desain Eksterior


 Bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Hatchback terbaik Harga Honda Brio RS 2019 : Spesifikasi  Review Terbaru

Eksterior All New Honda Brio RS


Mobil ini layak disebut sebagai All New Honda Brio RS. Tampilan luarnya serba baru, dan ada sedikit sentuhan pada kepingan interior yang membuatnya terasa lebih glamor dan sporty. Dimensi All New Brio RS juga berkembang menjadi lebih panjang 60 mm kalau dibandingkan dengan pendahulunya. Sedangkan untuk dimensi keseluruhannya mempunyai ukuran panjang 3.815 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm.


Jarak antara sumbu roda depan hingga belakang mencapai 2.405 mm. Tersedia pula tangki bensin berkapasitas 35 Liter yang tak akan cepat habis berkat konsumsi materi bakar yang sangat irit. Selain itu, Honda membekali All New Brio RS dengan Grille gres yang dibalut warna hitam dan dilengkapi emblem RS. Bagian atasnya juga dibalut warna hitam, sehingga menambah kesan sporty pada eksterior Brio RS.


 Bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Hatchback terbaik Harga Honda Brio RS 2019 : Spesifikasi  Review Terbaru

Desain Jok Honda Brio RS


Kesan sporty terpancar pada setiap sisi All New Brio RS. Dimana untuk kepingan samping dilengkapi Side Under Spoiler, dan untuk kepingan belakang mempunyai Bumper berwarna hitam dengan Diffuser. Selain itu, All New Brio RS mempunyai spion Electric dengan LED Turning Signal yang menjadikannya terlihat semakin modern. Tak ketinggalan Tailgate Spoiler dengan LED High Mount Stop Lamp juga dimilikinya.


Fitur Interior


 Bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Hatchback terbaik Harga Honda Brio RS 2019 : Spesifikasi  Review Terbaru

Interior Honda Brio RS


Kesan sporty yang tampak pada sisi luar Brio RS diimbangi dengan kemewahan pada sisi interior. Honda menambahkan logo RS pada panel Speedometer yang sebelumnya tidak pendahulunya. Mobil ini juga menunjukkan posisi berkendara yang nyaman dengan hadirnya Headrest atau sandaran kepala yang nantinya bisa diatur tinggi maupun rendahnya secara manual.


Tersedia dua baris dingklik yang semuanya dilengkapi Headrest. Interior All New Brio RS dibalut warna hitam yang dipadukan aksen orange untuk menambah kesan sporty. Desain dashboard Honda Brio RS juga modern, dan tersedia AC Digital serta Head Unit layar sentuh berukuran 6.1 Inci yang bisa digunakan menikmati bermacam-macam konten multimedia untuk mengusur kebosanan ketika berkendara.


Menariknya lagi, All New Brio RS sudah dilengkapi fitur Auto Door By Speed & Power Door Mirror yang menciptakan pintu otomatis terkunci disaat berkendara. Selain itu, tersedia pula fitur Audio Steering Switch yang mempermudah kita mengantur volume, mengangkat telepon, dan berpindah lagu dari setir kemudi. Lalu bagaimana dengan sektor kaki-kaki ?


Suspensi & Pengereman


 Bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Hatchback terbaik Harga Honda Brio RS 2019 : Spesifikasi  Review Terbaru

Desain Bumper Belakang


Suspensi Honda Brio RS lebih baik dari Brio Satya. Honda melengkapinya dengan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam yang disempurnakan untuk menghasikan stabilitas ekstra. Mobil ini tidak akan limbung, meski berlari melebihi 140 km/jam. Nah untuk mengehentikan kecepatan akselerasinya telah tersedia sistem pengereman ABS + EBD.


Teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) akan mencegah terjadinya penguncian roda ketika mengerem mendadak. Lalu EBD (Electronic Brake-Force Distrubution) berfungsi untuk mendistribuskan daya pengereman sesuai beban kendaraan, sehingga pengereman selalu optimal dan akan mencegah terjadinya kecelakaan yang biasanya dialami alasannya mengerem mendadak.


Rem depannya sudah cakram, namun rem belakangnya masih tromol. Kemudian untuk kepingan ban menggunakan velg ring 15″ yang lebih besar dari velg Brio Satya yang berukuran 14″. Desain velgnya juga keren dan dipadukan dengan ban berukuran 185/55 R15. Honda Brio RS juga menggunakan struktur rangka G-CON + ACE yang akan meredam dan menyalurkan bentura ketika terjadi goresan dari samping ataupun dari depan.


Fitur Keselamatan


 Bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Hatchback terbaik Harga Honda Brio RS 2019 : Spesifikasi  Review Terbaru

Desain Front Grille


Sistem keselamatan yang lengkap menjadi salah satu kelebihan Honda Brio RS. Sayangnya kendaraan beroda empat ini belum dilengkapi fitur Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist. Kekurangan tersebut bukan menjadi problem selama sistem pengeremannya sudah mendukung teknologi ABS + EBD. Selain itu, Brio RS mempunyai fitur Dual SRS Airbags serta indikator sabuk pengaman.


Sabuk pengamanan Honda Brio RS telah mengadopsi teknologi Pretesioner dengan Load Limiter Seatbelt yang akan mengencang secara otomatis untuk mencegah cidera pada kepingan dada ketika terjadi kecelakaan. Lalu untuk fitur keamanannya dilengkapi sistem alarm dan mendukung fitur Immobilzer serta Wave Key + Keyless Entry. Nah berbekal fitur tersebut, kemudian berapakah sebetulnya harga Honda Brio RS terbaru ?


Spesifikasi Honda Brio RS


 Bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Hatchback terbaik Harga Honda Brio RS 2019 : Spesifikasi  Review Terbaru

Spesifikasi All New Honda Brio RS









































































































DIMENSI
Panjang3.815 mm
Lebar1.680 mm
Tinggi1.485 mm
Jarak Sumbu Roda2.405 mm
Kapasitas Tangki35 Liter
Jarak Pijak Depan1.475 mm
Jarak Pijak Belakang1.460 mm
MESIN
Tipe Mesin1.2 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW
Kapasitas Mesin1.199 cc
Tenaga90 PS / 6.000 rpm
Torsi110 Nm / 4.800 rpm
Diameter x Langkah73,0 mm x 71,6 mm
Rasio Kompresi10,1:1
TransmisiCVT / Manual 5-Speed
Sistem KemudiRack & Pinion / Electronic Power Steering (EPS) + Tilt Steering
KAKI-KAKI
Ban185/55 R15
VelgAlloy Wheel 15″
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangH-Shape Torsion Beam
PENGEREMAN
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangTromol
Sistem PengeremanABS + EBD

Mengingat harga Honda Brio RS sangat mahal, tentunya harus diimbangi dengan spesifikasi dan fitur yang keren. Untungnya kendaraan beroda empat ini sudah memenuhi semua itu, jadi masbro tak perlu ragu membelinya. Nah sebelum membelinya, silahkan simak terlebih dahulu warta daftar harga Honda Brio RS tipe Matic serta Manual yang kami rangkum di bawah ini.


DAFTAR HARGA HONDA BRIO RS TERBARU


 Bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Hatchback terbaik Harga Honda Brio RS 2019 : Spesifikasi  Review Terbaru

Harga Honda Brio RS


Harga Honda Brio RS Manual












Harga Baru
Harga All New Brio RS ManualRp. 175.000.000

Dengan fitur yang sangat lengkap, masbro hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 175 Juta untuk mendapat Brio RS manual. Varian ini bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang terbiasa menggunakan kendaraan beroda empat manual. Untuk fiturnya sendiri sama ibarat varian CVT yang menunjukkan kenyamanan dan kemewahan pada segi interior, dan kesan sporty pada sisi eksterior.


Harga Honda Brio RS CVT












Harga Baru 
Harga All New Brio CVTRp. 190.000.000

Bagi sebagian orang niscaya menganggap harga Honda Brio RS CVT sangat mahal. Yah, harganya memang sangat mahal alasannya mencapai Rp. 190 Juta Rupiah. Harga Honda Brio RS hampir setara Mitsubishi Xpander atau Daihatsu Terios tipe terendah yang notabennya mempunyai ruang kabin lebih luas. Makara silahkan masbro pilih sesuai kebutuhan.


Harga Honda Brio RS Bekas
























Harga Bekas
Harga Brio RS Manual 2017Rp. 145.000.000
Harga Brio RS Manual 2016Rp. 136.000.000
Harga Brio RS Matic 2017Rp. 150.000.000
Harga Brio RS Matic 2016Rp. 135.000.000

Note :



  • Harga Honda Brio RS bekas tergantung kondisi kendaraan beroda empat yang dijual

  • Informasi harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu


Brio RS bekas bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang mempunyai budget pas-pasan. Masbro hanya perlu mengelurkan uang sekitar 130 Jutaan untuk mendapat Brio RS manual keluaran tahun 2013. Harganya bisa saja lebih mahal, alasannya tergantung dari kondisi kendaraan beroda empat yang dibeli. Silahkan masbro mencari yang termurah sesuai harga pasar di kota yang masbro tinggali.


KESIMPULAN REVIEW HONDA BRIO RS



Kelebihan Brio RS


All New Honda Brio RS memang layak dijadikan sebagai pilihan utama bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Hatchback atau City Car terbaik di Indonesia. Mobil ini menarkan kenyamanan, kemewahan, serta sensasi berkendara sporty dengan harga di bawah 200 Juta Rupiah. Fitur-fiturnya juga lengkap dan mempunyai mesin paling bertenaga dikelasnya.


Mesin Honda Brio RS bisa diandalkan untuk berakselerasi dengan cepat dan didukung tenaga responsif serta suspensi nyaman yang menjaga stabilitas ketika berakselerasi. Untuk menghentikan laju kendaraan sudah ada teknologi ABS + EBD yang mengakibatkan pengendalian kendaraan beroda empat semakin optimal dan mencegah terjadinya kecelakaan yang tak diharapkan.


Fitur Dual SRS Airbag juga tersedia untuk mecengah cidera apabila terjadi benturan. Semoga saja pemilih Brio RS tidak pernah menggunakan fitur tersebut. Selain itu, tersedia pula fitur hiburan lengkap dengan hadirnya Head Unit berlayar sentuh 6.1 Inci yang didukung Audio Steering Switch. Tak ketinggalan velg ring 15″ dan balutan body sporty semakin menambah kehebatan Brio RS.


Kekurangan Brio RS


Sangat disayangkan harga Honda Brio RS sangat mahal. Untuk mendapatkannya kita harus mengeluarkan uang melebihi 175 Juta Rupiah. Sebenarnya harga Honda Brio RS tersebut sebanding dengan apa yang kita dapatkan. Namun perlu diingat, kendaraan beroda empat ini belum dilengkapi fitur sekelas Vehicle Stability Control dan Hill Start Assis yang sebetulnya dibutuhkan untuk mengoptimalkan keselamatan pengendara Brio RS.


Sebagai sebuah City Car, sangat masuk akal apabila Brio RS hanya bisa memuat 5 penumpang. Alhasil kendaraan beroda empat ini kurang cocok bagi masbro yang berencana mencari kendaraan beroda empat keluarga yang mempunyai daya tampung lebih besar. Sebagai alternatif, masbro bisa beralih membeli Daihatsu Terios atau Mitsubhisi Xpander yang bisa memuat hingga 7 penumpang dengan fitur tak kalah keren dari Brio RS.
















Baca Juga  Harga Mobil Honda Lainnya
 Bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Hatchback terbaik Harga Honda Brio RS 2019 : Spesifikasi  Review TerbaruHarga Honda Civic Type-R Bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Hatchback terbaik Harga Honda Brio RS 2019 : Spesifikasi  Review TerbaruHarga Honda HR-V
 Bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Hatchback terbaik Harga Honda Brio RS 2019 : Spesifikasi  Review TerbaruHarga Honda Civic Turbo Bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat Hatchback terbaik Harga Honda Brio RS 2019 : Spesifikasi  Review TerbaruHarga Mobilio Bekas

All New Honda Brio RS merupakan sebuah mobil Hatchback yang menunjukkan sensasi berkendara bergaya sporty dengan didukung kemewahan interior serta fitur keselamatan lengkap yang mengatakan rasa kondusif dalam berkendara. Silahkan masbro tentukan akan membeli kendaraan beroda empat ini atau tidak. Semoga warta spesifikasi dan harga Honda Brio RS di atas bermanfaat dan bisa menjadi materi acuan sebelum membelinya.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Honda Brio Rs 2019 : Spesifikasi Review Terbaru"

Posting Komentar