Jangan Lewatkan! Begini 5 Cara Efektif Mendapat Uang Dari Internet

5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet – Bukan belakang layar lagi jika kita semua bisa mendapat uang dari internet, bahkan banyak orang yang sudah berhasil dengannya.


Banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaannya sebagai seorang karyawan untuk mendulang penghasilan sendiri lewat internet, terlepas dari apapun yang dilakukannya.


Pesatnya perkembangan teknologi kini ini menciptakan siapapun bisa mengakses internet kapan pun di mana pun, dengan gampang dan murah.


Kemudahan jalan masuk tersebut mengakibatkan siapapun sanggup dengan gampang memanfaatkannya untuk banyak sekali keperluan, terutama mendapat uang dari internet.


Baca Juga: Cara Sederhana Mendapatkan Uang Dari Blog


Dari sekian banyak cara yang terbukti bisa menciptakan seseorang mendapat uang dari internet, ini 5 cara ampuh untuk mendapat uang dari internet yang harus Anda coba kini juga.


5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet


1. Membuat Toko Online


 Bukan belakang layar lagi jika kita semua bisa mendapat uang dari internet Jangan Lewatkan! Begini 5 Cara Efektif Mendapatkan Uang dari Internet


Cara menghasilkan uang dari internet selanjutnya ialah menjual produk digital. Bila Anda mempunyai produk atau pun jasa yang bisa diperdagangkan secara online, cobalah menciptakan toko online Anda sendiri.


Baca Juga: 8 Teknik Promosi Terbaik Untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Anda


Biaya pembuatan toko online tidak akan semahal jika Anda tetapkan untuk menciptakan toko offline/fisik. Prosesnya pun gampang alasannya kini ini, Anda bisa menciptakan toko online tanpa menyentuh isyarat pemrograman sedikit pun.


Menjual produk atau jasa lewat toko online Anda nantinya memungkinkan Anda untuk meliputi pasar yang nyaris tak terbatas.


Hal tersebut nantinya akan bergantung pada taktik marketing Anda sendiri, apakah bisa mencakupnya atau tidak.


Baca Juga: 15 Persiapan Sebelum Mendaftar Google Adsense yang Wajib Anda Terapkan


Untuk menciptakan toko online, ada dua metode yang saya rekomendasikan yakni menciptakan toko online memakai WordPress dan WooCommerce maupun menciptakan toko online dengan Shopify. Baca masing-masing tutorial berikut untuk lebih jelasnya:



  1. Cara Membuat Toko Online dengan WordPress dan WooCommerce

  2. Cara Membuat Toko Online dengan Shopify


Dengan mempunyai toko online, itu artinya Anda bisa meliputi pasar yang nyaris tak terbatas dan bisa mendapat uang dari internet dengan potensi yang sangat besar.


2. Membuat Blog dan Monetisasi


 Bukan belakang layar lagi jika kita semua bisa mendapat uang dari internet Jangan Lewatkan! Begini 5 Cara Efektif Mendapatkan Uang dari Internet


Bukanlah sesuatu yang gres lagi jika kita memanfaatkan blog untuk mendapat uang dari internet.


Baca Juga: Mendapatkan Uang Dari Blog? Tutorial Lengkap – Part 1


Melalui sebuah blog yang terkenal dengan konten yang berkualitas, menarik dan mempunyai jumlah pembaca yang besar untuk menghasilkan keuntungan.


Apalagi, ada banyak sekali metode mendapat uang dari blog yang kini bisa segera dimanfaatkan. Yang pertama yang harus Anda persiapkan tentu saja blog. Anda bisa memakai platform blog gratis (meski tidak saya sarankan) ibarat Blogger dari Google maupun WordPress.com.


Baca Juga: 5 Metode Efektif Mendapatkan Penghasilan dari Blog


Atau, jika pun memakai Blogger, pastikan Anda memakai custom domain sehingga menciptakan blog Anda lebih kredibel dan punya branding (baca tutorial integrasi custom domain di Blogger).


Bila Anda sudah siap melangkah ke tahap yang lebih serius lagi, buat blog yang lebih profesional lagi dengan WordPress. Baca tutorial membuat blog dengan WordPress.


Setelah menciptakan blog, kembangkan terus blog Anda dengan bermacam-macam artikel menarik. Ini sangat penting. Isi blog Anda hanya dengan goresan pena berkualitas, jangan copas!


Baca Juga: 5 Langkah Penting Make Money Blogging


Setelah mendapat jumlah pengunjung harian yang relatif besar dan stabil, mulailah mendaftarkan blog Anda di Google Adsense.


Atau Anda bisa coba platform periklanan ibarat Yllix, Bidvertiser,  maupun PayClick.


Anda juga bisa memonetisasi blog Anda dengan paid review dari advertiser, menjual premium content dengan sistem membership, menjadi influencer lewat SociaBuzz, sampai mengikuti program afiliasi dengan platform InvolveAsia.


3. Menjadi Freelancer


 Bukan belakang layar lagi jika kita semua bisa mendapat uang dari internet Jangan Lewatkan! Begini 5 Cara Efektif Mendapatkan Uang dari Internet


Di zaman serba digital kini ini, hampir semua bidang bisnis terintegrasi dengan internet. Oleh alasannya itu, kebutuhan akan digital asset meninggi dari waktu ke waktu.


Digital asset yang saya maksud di sini semisal desain grafis berupa gambar postingan di media sosial, animasi, sampai banner. Konten berupa video juga sangat diminati belakangan ini.


Baca Juga: 10 Tips Termudah Agar Blog Diterima Google Adsense


Atau bagi Anda yang punya kemampuan menulis maupun menerjemah yang baik, Anda juga bisa memanfaatkan keahlian tersebut.


Menjadi freelancer juga merupakan salah satu cara mendapat uang dari internet yang kian hari kian efektif belakangan ini.


Selain cocok bagi Anda yang mempunyai banyak waktu luang, freelancing juga cocok bagi Anda yang tidak suka bekerja sebagai karyawan dan segala rutinitas kantor.


Berikut beberapa keahlian atau pun profesi yang bisa Anda jual sebagai freelancer:



  1. Desain grafis

  2. Videografis

  3. Penulis

  4. Penerjemah

  5. Musik/soundtrack video

  6. Programming

  7. Sebagai influencer di media umum semisal Instagram

  8. Menjadi konsultan

  9. Virtual Assistant

  10. Reviewer

  11. Dan masih banyak lagi


Untuk mendapat job-job freelance, coba beberapa situs berikut ini:



  1. Fiverr

  2. Upwork

  3. Projects.co.id

  4. Freelancer

  5. Sribulancer

  6. Dan masih banyak lagi


Yang pasti, jangan pernah lelah untuk mencari peluang job freelance di internet, alasannya jumlahnya sangat besar. Dan lakukan yang terbaik semoga klien tetap membeli jasa dari Anda.


4. Menjual Produk Digital


 Bukan belakang layar lagi jika kita semua bisa mendapat uang dari internet Jangan Lewatkan! Begini 5 Cara Efektif Mendapatkan Uang dari Internet


Salah satu hal yang bisa Anda coba jika tidak ingin bersusah payah menciptakan dan membuatkan sebuah website maupun toko online dari awal, cobalah menjual produk digital di bermacam-macam online marketplace.


Baca Juga: 10 Alat Gratis Google untuk Content Marketing yang Wajib Digunakan


Bila Anda mempunyai keahlian di bidang desain, cobalah jual karya Anda ke website semacam Shutterstock maupun Envato Studio.


Atau jika Anda bahagia fotografi dan ketimbang menyimpannya saja di hard disk, cobalah menjual foto-foto Anda di Shutterstock, iStock Photo, atau 123RF.


Coba juga jual musik-musik ringan ciptaan Anda di AudioJungle, iTunes, sampai Google Play Music


Bagi Anda bahagia menciptakan video pendek, coba jual video Anda di Uscreen, Shopify, atau pun VideoHive.


Bila Anda punya keahlian menciptakan theme WordPress atau pun plugin WordPress, coba juga jual di Themeforest dan CodeCanyon.


Anda juga bisa menjual bermacam-macam produk digital lain ibarat ebook, mockup, dan sebagainya.


5. Menjadi Online Tutor


 Bukan belakang layar lagi jika kita semua bisa mendapat uang dari internet Jangan Lewatkan! Begini 5 Cara Efektif Mendapatkan Uang dari Internet


Punya keahlian lain yang sifatnya mendidik? Jadilah tutor di Udemy maupun Ruang Guru. Fee yang akan Anda dapatkan dari setiap episode pengajaran sangat menggiurkan.


Belum lagi jika bahan Anda sangat menarik sehingga bisa menarik calon anak didik yang membludak. Yang terpenting ialah cari tahu bahan pengajaran yang Anda kuasai dan banyak diperlukan oleh orang-orang di luar sana.




Cara Mendapatkan Uang dari Internet: Penutup


Nah itulah cara mendapat uang dari internet dengan efektif dan kreatif yang bisa Anda lakukan mulai dari sekarang.


Sudah pernah mencoba? Cara mendapat uang dari internet apa yang paling Anda rekomendasikan? Apa saja yang sudah pernah Anda coba? Silakan di-share 😀



Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Jangan Lewatkan! Begini 5 Cara Efektif Mendapat Uang Dari Internet"

Posting Komentar