Harga Yamaha Freego 2019 : Review, Spesifikasi Gambar

Harga Yamaha FreeGo – Gelaran tahunan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 menjadi ajang peluncuran motor matic terbaru Yamaha berjulukan “FreeGo”. Motor matic ini akan bersaing melawan Honda Vario 125 yang sama-sama terjun di kelas 125cc. Rata-rata motor matic Yamaha memang menggunakan mesin 125cc. Sebut saja Yamaha Lexi, Mio S, Mio Z, Mio M3, hingga Soul GT. Walaupun kapasitas mesinnya sama, namun teknologi yang digunakan Yamaha FreeGo jauh lebih canggih, sehingga lebih layak menantang Vario 125.


Yamaha FreeGo dapat menjadi alternatif selain Yamaha Lexi. Kami yakin ada sebagian orang yang kurang menyukai desain Lexi alasannya ialah terlalu besar dan cukup aneh. Oleh alasannya ialah itulah Yamaha menghadirkan FreeGo yang diklaim sebagai sepeda motor yang hemat dan keren tapi tetap nyaman. Desain motor ini juga lebih elegan dengan balutan warna polos tanpa tambahan striping. Total ada empat pilihan warna yang dapat masbro pilih, di antaranya ialah Matte Black, Mettalic Red, Mettalic Blue, dan Metallic White.




Soal harga tak perlu khawatir, alasannya ialah harga Yamaha FreeGo tetap terjangkau bagi sebagian besar masyrakat Indonesia. Masbro dapat membelinya dengan harga di bawah 20 Juta Rupiah, dan akan mendapat segudang fitur canggih yang menjamin kenyamanan dikala berkendara. Selain itu, Yamaha juga menyediakan varian lebih tinggi yang diberi nama “FreeGo S”. Varian tersebut terbagi dalam tipe Non-ABS dan ABS. Harganya tentu lebih mahal dibandingkan Harga Yamaha FreeGo standar, alasannya ialah dari segi fitur lebih lengkap.


Apabila masbro membeli Yamaha FreeGo S, maka akan mendapat fitur Smart Key System atau sistem penguncian tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini tidak dimiliki Yamaha FreeGo standar, sehingga harganya dapat lebih murah. Bagi yang tak terlalu membutuhkan fitur tersebut, kami sarankan untuk membeli tip standar saja. Lumayan selisihnya mencapai 1 Juta Rupiah. Nah untuk melihat lebih jauh mengenai semua fitur serta spesifikasi Yamaha FreeGo, maka silahkan simak warta otomotifo.com berikut ini.


REVIEW SPESIFIKASI YAMAHA FREEGO


Dimensi


 Gelaran tahunan Indonesia Motorcycle Show  Harga Yamaha FreeGo 2019 : Review, Spesifikasi  Gambar

Desain Stylish & Elegan

































Panjang1905 mm
Lebar690 mm
Tinggi1100 mm
Berat100 kg
Jarak Sumbu Roda1275 mm
Tinggi Tempat Duduk778 mm
Kapasitas Tangki4.2 Liter

Yamaha FreeGo memperlihatkan desain stylish dan elegan, namun tetap terkesan sporty. Dari segi dimensi motor ini mempunyai ukuran panjang 1.905 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.100 mm. Sedangkan untuk sumbu rodanya berjarak 1.275 mm dan tinggi kawasan duduknya 778 mm. Dimensinya tergolong kecil sehingga, sehingga bobotnya cuma 100 kg. Yamaha FreeGo tidak masuk ke dalam keluarga Maxi Yamaha yang mempunyai body bongsor, ibarat Yamaha Nmax, Yamaha Lexi, Yamaha Aerox, hingga Yamaha XMAX.


Motor ini sangat cocok dijadikan sebagai kendaraan sehari-hari dengan memperlihatkan kenyamanan berkendara yang maksimal. Terlebih Yamaha FreeGo mempunyai ruang pijakan kaki yang luas dan bagasi luas yang dapat menampung barang bawaan hingga 25 Liter. Menariknya, bagasi Yamaha FreeGo lebih besar dari pada milik Nmax. Masbro dapat menggunakannya untuk menampung satu helm Full Face standar dan beberapa barang bawaan lainnya. Apabila kurang, masbro dapat memanfaatkan deck depan yang dibentuk rata biar semakin fungsional.


Desain Body


 Gelaran tahunan Indonesia Motorcycle Show  Harga Yamaha FreeGo 2019 : Review, Spesifikasi  Gambar

Dibekali Headlam LED


Ada yang menarik dari desain Yamaha Freego, yakni mempunyai tangki bensin yang berada di kepingan depan. Yamaha sengaja menempatkannya di situ biar pengisian bensin lebih simpel tanpa perlu membuka jok. Tangki tersebut juga dapat menampung bensin sebanyak 4.2 Liter dan tersedia speedometer full digital untuk melihat sisa pemakaian materi bakar. Desain speedometer Yamaha FreeGo terlihat lebih modern dan dilengkapi Multi Information Display yang dapat menampilkan warta berkendara secara informatif.


Lebih hebatnya lagi, Yamaha FreeGo sudah dilengkapi lampu depan berteknologi LED yang memperlihatkan pencahayaan lebih jelas dan awet. Tersedia pula fitur lampu Hazard sebagai tanda darurat dikala terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Desain headlamp Yamaha FreeGo juga keren dan berkesan modern. Selain itu, Yamaha menyediakan fitur Electric Power Socket yang ditempatkan pada deck depan untuk mengisi gadget dikala berkendara. Fitur-fiturnya memang sangat lengkap, sehingga sebanding dengan harga Yamaha FreenGo.


Spesifikasi Mesin


 Gelaran tahunan Indonesia Motorcycle Show  Harga Yamaha FreeGo 2019 : Review, Spesifikasi  Gambar

Speedometer Keren & Modern









































TipeAir cooled 4-stroke, SOHC, Single Cylinder
Kapasitas125 cc
Tenaga Maksimum7.0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum9.6 Nm / 5500 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection (PGM-Fi)
Tipe StarterElectric & kick starter
Tipe TransmsiV-belt automatic
Bore X Stroke52,4 x 57,9 mm
Kompresi9,5 : 1

Jok besar dan tebal semakin menambah kenyamanan berkendara. Performa motor matic ini juga repsonsif dengan mengandalkan mesin BlueCore berkapasitas 125cc yang dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 7 kW pada 8.000 rpm dan torsi 9.5 Nm pada 5.500 rpm. Mesin tersebut menggunakan konfigursi SOHC dengan sistem pendingin udara. Dari segi performa memang lumayan, namun tenaga dan torsinya tidak ada bedanya dengan Yamaha Mio yang notabennya dibanderol lebih murah dari harga Yamaha FreeGo.


Walaupun mesinnya sama dengan Yamaha Mio S, akan tetapi Yamaha telah melengkapinya dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang menciptakan bunyi mesih lebih halus ketika dinyalakan dan mengatakan pengalaman berkendara yang lebih irit, bertenaga, serta handal. Mesin Yamaha FreeGo juga dilengkapi sistem pembakaran Fuel Injection dan tersedia dua jenis starter untuk menghidupkan mesin, yakni Kick Starter & Electric Starter. Sedangkan untuk transmsinya menggunakan Gearbox full otomatis yang menimbulkan berkendara semakin nyaman.


Suspensi & Pengereman


 Gelaran tahunan Indonesia Motorcycle Show  Harga Yamaha FreeGo 2019 : Review, Spesifikasi  Gambar

Rem Belakang Masih Tromol









































RangkaUnderbone
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangLengan Ayun dengan Shockbreaker Tunggal
VelgRing 12 Inci
Jenis BanTubelesss
Ukuran Ban Belakang100/90 – 12M/C 59J
Ukuran Ban Belakang110/90-12M/C 64L
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Untuk kepingan kaki-kaki dan pengereman tergolong standar. Motor ini belum menggunakan shock tabung, melainkan Monoschock standar dengan Unit Swing. Begitu pula dengan kepingan depan yang masih menggunakan suspensi teleskopik standar. Sedangkan untuk kepingan pengereman telah dibekali rem depan cakram dan rem belakang tromol. Tidak ada teknologi ABS pada tipe ini. Apabila menginginkannya, lebih baik beralih membeli Yamaha FreeGo S ABS yang dibanderol melebihi 20 Juta Rupiah.


Tidak adanya teknologi ABS pada Yamaha FreeGO standar bukan menjadi problem berarti. Lagi pula motor ini sudah ada rem cakram dan tromol yang dapat menghentikan laju kendaraan dengan cepat. Menariknya lagi, motor ini sudah dibekali ban Tubeless dengan ukuran 100/90 – 12M/C 59J pada roda depan dan 110/90-12M/C 64L di roda belakang. Sudah sewajarnya motor ini menggunakan ban tubeless, mengingat harga Yamaha FreeGo dibanderol melebihi 18 Juta. Nah untuk mengetahui harganya secara pasti, silahkan simak warta di bawah ini.


DAFTAR HARGA YAMAHA FREEGO TERBARU


Harga Yamaha FreeGo Baru


 Gelaran tahunan Indonesia Motorcycle Show  Harga Yamaha FreeGo 2019 : Review, Spesifikasi  Gambar

Berapakah Harga Yamaha FreeGo ?
















Harga Yamaha FreeGo BaruRp. 18.500.000
Harga Yamaha FreeGo Bekas
Lihat Harga Motor Yamaha Terbaru Di Sini

Menurut kami harga Yamaha FreeGo tetap terjangkau. Motor ini dipasarkan dengan harga Rp. 18.5 Juta (OTR Jakarta). Harga Yamaha FreeGo tersebut jauh lebih murah dibandingkan Honda Vario 125 yang menjadi lawan terberat Yamaha FreeGo. Pasalnya Vario 125 dibanderol Rp. 19.2 Juta atau berselisih sekitar 700 Ribu Rupiah dari harga Yamaha FreeGo. Alhasil motor ini dapat menjadi alternatif selain Honda Vario 125 atau motor lainnya yang sama-sama bersaing di kelas 125cc.


Harga Yamaha FreeGo Bekas


Belum ada warta mengenai harga Yamaha FreeGo bekas, mengingat motor ini gres diluncurkan. Sudah niscaya harganya akan lebih murah, namun tergantung pada kondisi motor yang dijual. Membeli motor bekas memang tak boleh asal. Banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum membelinya. Masbro wajib mengecek seluruh kepingan motor, mulai dari mesin hingga body. Jangan hingga salah membeli motor bekas, alasannya ialah uang dapat terbuang sia-sia.


Pilihan Warna






Total ada empat pilihan warna yang dapat masbro pilih. Semuanya terlihat elegan dan stylish dengan balutan warna polos serta embel timbul bertuliskan FreeGo dibody samping kepingan belakang. Silahkan masbro pilih sesuai selera, namun sebelum membelinya silahkan simak terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Yamaha FreeGo yang kami rangkum pada tabel di bawah ini.


KESIMPULAN KELEBIHAN & KEKURANGAN Gelaran tahunan Indonesia Motorcycle Show  Harga Yamaha FreeGo 2019 : Review, Spesifikasi  Gambar


Kelebihan 










  • Desain modern dengan bentuk body yang elegan, stylish, serta sporty

  • Dilengkapi lampu LED yang dapat memancarkan cahaya lebih terang

  • Memiliki speedometer full digital dengan desain desain moder dan informatif

  • Ditenagai mesin 125cc berteknologi Blue Core yang dipadukan dengan Smart Motor Generator, sehingga bunyi mesi lebih halus dan konsumsi materi bakar semakin irit

  • Harga Yamaha FreeGo tergolong terjangkau

  • Nyaman dikendarai berkat jok besar dan tebel serta pijakan kaki luas yang menciptakan berkendara semakin nyaman

  • Kapasitas bagasinya lebih besar dari NMAX dan mampu menyimpan satu helm full face atau barang bawaan lainnya hingga kapasitas 25 Liter

  • Sudah dilengkapi lampu Hazard

  • Memakai ban tubeless dengan velg ring 12 yang lebih stabil dan lebih nyaman



Kekurangan










  • Rem belakang motor ini masih tromol

  • Tipe ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS dan Smart Key System

  • Tidak ada peningkatan spesifikasi mesin, alasannya ialah mesinnya sama dengan Yamaha Mio S, sehingga tenaga dan torsinya sama persis


















Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya


 Gelaran tahunan Indonesia Motorcycle Show  Harga Yamaha FreeGo 2019 : Review, Spesifikasi  GambarHarga Yamaha MT-15 Gelaran tahunan Indonesia Motorcycle Show  Harga Yamaha FreeGo 2019 : Review, Spesifikasi  GambarHarga Yamaha R6
 Gelaran tahunan Indonesia Motorcycle Show  Harga Yamaha FreeGo 2019 : Review, Spesifikasi  GambarHarga Yamaha Tricity Gelaran tahunan Indonesia Motorcycle Show  Harga Yamaha FreeGo 2019 : Review, Spesifikasi  GambarHarga Yamaha TMAX DX

Bisa dikatakan Yamaha FreeGo merupakan salah satu motor matic 125cc terbaik dikala ini. Motor tersebut memperlihatkan fitur yang lengkap dan didukung kenyamanan maksimal yang akan memanjakan semua pengendaranya. Desainnya juga keren dan mempunyai mesin responsif yang nyaman digunakan sehari-hari. Nah itulah warta mengenai spesifikasi dan harga Yamaha FreeGo yang kami sampaikan kali ini. Semoga warta di atas bermanfaat dan dapat masbro jadikan sebagai materi tumpuan sebelum membeli motor matic Yamaha terbaru tersebut.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Yamaha Freego 2019 : Review, Spesifikasi Gambar"

Posting Komentar