Harga Oli Kendaraan Beroda Empat Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual Diesel

Harga Oli Mobil – Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik. Nah salah satunya yaitu dengan cara mengganti oli mesin secara berkala. Oli sangat berperan penting terhadap kenyamanan sebuah mobil. Pasalnya oli bertugas untuk mengurangi ukiran antara komponen di dalam mesin dan juga membantu mengurangi panas mesin.


Jangka waktu penggantian oli kendaraan beroda empat bisa dilihat dari buku service yang biasanya sudah ditetapkan berapa km kita harus mengganti oli. Namun tolong-menolong penggantian oli kendaraan beroda empat harus diadaptasi dengan seberapa keras mesin bekerja dan seberapa sering kendaraan beroda empat digunakan. Apabila sering melewati medan berat menyerupai jalanan menanjak tentu masa pakai oli akan lebih sebentar.


Efek Telat Ganti Oli Mobil


Pola berkendara juga sangat besar lengan berkuasa terhadap performa oli mesin. Apabila sering kebut-kebutan tentu menciptakan oli mesin bekerja terlalu keras dalam melumasi semua komponen mesin. Nah apabila telah mengganti oli tentu akan berakibat terhadap kesehatan mesin. Nah bagi yang ingin tahu apa saja efek jelek apabila lupa mengganti oli mesin mobil, silahkan simak di bawah ini.



  1. Salah satu fungsi utama oli kendaraan beroda empat yaitu untuk menjaga temperature mesin. Alhasil mesin akan cepat panas (overheat) apabila oli telat diganti. Apabila ini terjadi tentu akan mengganggu performa mesin, sehingga mesin terasa kurang responsif.

  2. Oli mesin sangat berperang penting dalam menjaga performa serta kinerja mesin. Oleh alasannya yaitu itulah tarikan mesin akan kurang responsif dan terasa berat apabila masbro telah mengganti oli yang digunakan.

  3. Telat mengganti oli kendaraan beroda empat juga berakibat pada bunyi mesin yang semakin garang dikarenakan kinerja pelumas yang kurang optimal dalam menjaga ukiran antara komponen-komponen mesin.

  4. Efek jelek selanjutnya yaitu menciptakan konsumsi materi bakar semakin boros. Hal ini dikarekan oleh ukiran mesin yang semakin kuat dan tarikan mesin yang semakin berat, sehingga membutuhkan konsumsi bensin lebih besar.

  5. Oli kendaraan beroda empat yang terlalu kental dan kotor tentu bisa merusak komponen bab dalam mesin. Apabila hal ini terjadi tentu akan sangat merepotkan dan menciptakan kita harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk menggati komponen mesin yang rusak menyerupai bab piston, silinder, dll.

  6. Efek yang paling parah yaitu bisa menciptakan kendaraan beroda empat terbakar. Hal ini tak lepas dari mesin yang mengalami overheat atau panas berlebih.




Cara Memilih Oli Mobil Yang Tepat


 Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  Diesel

Inilah Tips Memilih Oli Mobil Terbaik


Pasti masbro tidak ingin efek jelek di atas terjadi pada kendaraan beroda empat yang masbro miliki. Oleh alasannya yaitu itulah kita jangan hingga telat mengganti oli mesin kendaraan beroda empat semoga kondisi mesin tetap sehat dan selalu prima. Namun sebelum mengganti oli mobil, ada baiknya masbro menyimak terlebih dahulu tips-tips dalam menentukan oli kendaraan beroda empat yang sempurna berikut ini.



  1. Sesuaikan oli dengan jenis kendaraan beroda empat yang masbro miliki. Setiap kendaraan beroda empat niscaya mempunyai buku manual yang menjelaskan mengenai spesifikasi mesin dan jenis oli yang tepat. Apabila kendaraan beroda empat yang digunakan merupakan kendaraan beroda empat matic, maka pilihkan oli kendaraan beroda empat yang dikhususkan untuk motor matic. Begitu pula dengan kendaraan beroda empat manual dan kendaraan beroda empat diesel, alasannya yaitu oli yang digunakan harus sesuai dengan spesifikasi mesin.

  2. Selalu perhatikan kekentalan cairan oli yang biasanya sudah tertera pada oli yang dibeli. Untuk mengetahuinya masbro bisa melihat nomor Society of Automotive Engineer (SAE) yang merupakan contoh tingkat kekentalan oli.

  3. Semakin besar angka yang tertera dibelakang aba-aba SAE, maka mempunyai cairan yang lebih kental. Sebagai contoh yaitu oli dengan aba-aba SAE 10W-40. Kode tersebut berarti kekentalan oli pada suhu cuek / Winter (WAE) yaitu 10. Sedangkan untuk suhu panas mencapai 40.

  4. Masbro juga harus memperhatikan material yang digunakan untuk menciptakan oli. Biasanya oli yang beredar dipasaran menggunakan material Synthetic yang terbuat dari banyak sekali materi kimia dengan sifat adifit. Selain itu, ada pula oli yang terbuat dari material mineral yang dibentuk dari ekstrasi minyak bumi.

  5. Saat ini banyak sekali oli kendaraan beroda empat palsu atau oli oplosan yang beredar di pasaran. Oleh alasannya yaitu itulah masbro harus hati-hati dikala membelinya. Kami sarankan untuk membeli oli kendaraan beroda empat di bengkel yang sudah terpercaya atau ke dealer resmi.


Memilih oli kendaraan beroda empat memang dilarang asal. Kami sarakan untuk mengikuti saran kami di atas semoga bisa mendapat oli kendaraan beroda empat terbaik yang bisa meningkatkan performa kendaraan beroda empat serta menjaga kesehatan mesin. Nah bagi yang ingin tau ingin mengetahui harga oli kendaraan beroda empat terbaik di Indonesa, silahkan simak isu otomotifo.com berikut ini.


DAFTAR HARGA OLI MOBIL TERBAIK


1. Harga Oli TOP1 HP Sport


 Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  Diesel

































TIPE OLISAEHARGA 
MOBIL BENSIN
TOP1 HP Sport 1 Liter15W-40Rp 75.000
TOP1 HP Sport 4 Liter15W-40Rp 346.500
TOP1 HP Sport 1 Liter0W-20Rp 90.000
TOP1 HP Sport 3.5 Liter0W-20Rp 346.500

 Oli TOP 1 HP Sport merupakan oli kendaraan beroda empat terbaik berbahan dasar 100% sintetik,sehingga mempunyai molekul yang sangat stabil dan lebih tahan pada temperatur tinggi dengan masa pakai yang lebih lama. TOP1 HP Sport telah melampaui standar pabrikan dan memenuhi standar tertinggi dari International Lubricant Standardization and Approval Commitee (ILSAC) GF-5. Hal inilah yang menciptakan pelumas TOP1 HP Sport bisa melindungi dan menjaga kebersihan mesin hingga ke celah tersempit sekalipun. TOP 1 HP Sport menunjang spesifikasi kendaraan beroda empat keluaran terbaru dan kendaraan beroda empat LCGC.


2. Harga Oli Mobil Castrol


 Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  Diesel

Daftar Harga Oli Mobil Castrol


































































TIPE OLISAEHARGA 
MOBIL BENSIN
Castrol Magnatec  (1 Liter)10W-40Rp 91.000
Castrol Magnatec (4 Liter)10W-40Rp 245.000
Castrol Magnatec Stop Start (1 Liter)5W-30Rp 99.000
Castrol Magnatec Profesional (1 Liter)5W-30Rp 120.000
Castrol GTX (4 Liter)15W-40Rp 205.000
Castrol GTX (1 Liter)15W-40Rp 55.000
MOBIL DIESEL
Castrol Magnatec Desel (4 Liter)10W-30Rp 355.000
Castrol Magnatec Stop Start (4 Liter)10W-30Rp 340.000
Castrol GTX Diesel (4 Liter)15W-40Rp 215.000
Castrol GTX Diesel (1 Liter)15W-40Rp 60.000

Castrol memasarkan oli sintetik dan oli mineral yang menjaga mesin selalu adem dan menyebabkan tarikan kendaraan beroda empat semakin mantap. Harga oli kendaraan beroda empat Castrol juga cukup terjangkau, namun diimbangi dengan kualitas terbaik yang menjaga mesin dari keausan dan korosi.


3. Harga Oli Mobil Motul


 Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  Diesel

Daftar Harga Oli Mobil Motul





























































TIPE OLISAEHARGA 
MOBIL BENSIN
Motul H-Tech 100 Plus  (1 Liter)5W-30Rp 80.000
Motul Multigrade Plus (4 Liter)10W-40Rp 275.000
Motul Multigrade Plus (1 Liter)10W-40Rp 105.000
Motul Multipower (1 Liter)10W-40Rp 50.000
Motul Multipower Plus (4 Liter)10W-40Rp 475.000
MOBIL DIESEL
Motul Specific CRDI Diesel (1 Liter)5W-40Rp 80.000
Motul Texma Mega X Diesel (4 Liter)15W40Rp 275.000
Motul Multigrade D-Turbo (1 Liter)10W-30Rp 75.000
Motul Specific CRDI Diesel (4 Liter)5W-40Rp 350.000

Sudah menjadi diam-diam umum bahwa Motul merupakan salah satu merek oli kendaraan beroda empat terbaik di Indonesia. Harga oli kendaraan beroda empat Motul juga bervariasi, tergantung dari jenis kendaraan beroda empat yang digunakan. Pasalnya oli Motul terbagi untuk kendaraan beroda empat bermesin diesel dan bensin. Soal kualtas tak perlu diragukan lagi alasannya yaitu sudah menggunakan material terbaik yang menyebabkan oli lebih abadi dan performa mesin lebih optimal.


4. Harga Oli Mobil Shell


 Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  Diesel

Daftar Harga Oli Shell



















































TIPE OLISAEHARGA 
MOBIL BENSIN
Shell Helix Ultra (4 Liter)5W-40Rp 450.000
Shell Helix HX5 (4 Liter)10W-40Rp 200.000
Shell Helix HX7 (1 Liter)10W-40Rp 75.000
Shell Helix HX8 (4 Liter)5W-30Rp 440.000
Shell Helix HX3 (4 Liter)20W-50Rp 127.000
MOBIL DIESEL
Shell Helix HX7 Diesel (1 Liter)10W-40Rp 75.000
Shell Helix HX3 Diesel (4 Liter)20W-50Rp 130.000

Shell yaitu merek oli kendaraan beroda empat terbaik asal Belanda. Di Indonesia mereka memasarkan banyak sekali jenis oli yang bisa masbro gunakan pada kendaraan beroda empat bensin serta diesel. Oli kendaraan beroda empat Shell juga menggunakan teknologi canggih untuk menghasilkan pelumas dengan tingkat kekentalan ganda yang menyebabkan kendaraan beroda empat lebih nyaman untuk pemakaian sehari-hari.


5. Harga Oli Mobil Pertamina Fastron


 Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  Diesel

Daftar Harga Oli Mobil Fastron









































TIPE OLISAEHARGA 
MOBIL BENSIN
Fastron Techno (1 Liter)10W-40Rp 70.000
Fastron Techno (4 Liter)10W-40Rp 300.000
Fastron Gold (4 Liter)5W-30Rp 405.000
MOBIL DIESEL
Fastron Diesel (1 Liter)15W-40Rp 55.000
Fastron Diesel (4 Liter)15W-40Rp 235.000

Bagi yang cinta produk dalam negeri, maka kami sarankan membeli oli kendaraan beroda empat Pertamina Fastron. Bisa dikatakan Fastron yaitu produk pelumas terbaik yang dimiliki Pertamina. Oli orisinil Indonesia ini dirancang dengan teknologi canggih yang akan mengurangi ukiran mesin, sehingga menciptakan mesin semakin abadi dan irit materi bakar.


6. Harga Oli Mobil Pertamina Mesran


 Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  Diesel

Daftar Harga Oli Mesran









































TIPE OLISAEHARGA 
MOBIL BENSIN
Mesran Super (4 Liter)20W-50Rp 110.000
Mesran Super (1 Liter)20W-50Rp 33.000
Fastron Gold (4 Liter)5W-30Rp 405.000
MOBIL DIESEL
Mesran B40(4 Liter)SAE 40Rp 110.000
Mesran B40 (1 Liter)SAE 40Rp 31.000

Harga oli kendaraan beroda empat Mesran di kenal sangat murah. Terbukti harga oli buatan Indonesia ini bisa kita dapatkan mulai 30 Ribuan. Harganya memang sangat murah, namun kualitas oli Pertamina Mesran layak mendapat 2 jempol alasannya yaitu terbukti bisa menjaga temperature mesin tetap adem.


7. Harga Oli Mobil Idemitsu


 Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  Diesel

Daftar Harga Oli Mobil Idemitsu




































TIPE OLISAEHARGA 
MOBIL BENSIN
Idemitsu SN/CF Semi Synthetic (1 Liter)0W-20Rp 110.000
Idemitsu (4 Liter)10W-30Rp 215.000
MOBIL DIESEL
Idemitsu Diesel CI-4 (5 Liter)15W-40Rp 260.000
Idemitsu Diesel CI-4 (1 Liter)15W-40Rp 64.000

Mungkin banyak orang yang belum tahu bahwa Idemitsu merupakan merek oli kendaraan beroda empat terbaik dari Jepang. Oli yang mereka pasarkan diformulasikan khusus untuk meningkatkan kinerja dan daya tahan mesin mobil. Harga oli kendaraan beroda empat terbaik ini juga cukup terjangkau, sehingga bisa menjadi alternatif selain merek sekelas Shell, Top 1, maupun Fastron.


8. Harga Oli Mobil Pertamina Prima XP


 Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  Diesel

Daftar Harga Oli Prima XP









































TIPE OLISAEHARGA 
MOBIL BENSIN
Prima XP (4 Liter)20W-50Rp 140.000
Prima XP (1 Liter)20W-50Rp 40.000
Prima XP (4 Liter)10W-40Rp 188.000
Prima XP (1 Liter)10W-40Rp 50.000
MOBIL DIESEL
Prima XP (4 Liter)20W-50Rp 220.000

Kualitas oli Pertamina PrimaXp juga jempolan. Oli orisinil Indonesia ini bisa meningkatkan akselerasi kendaraan beroda empat serta melindungi mesin dari temperature panas. Mobil akan terasa lebih nyaman dikendarai dikala masbro menggunakan oli ini. Terlebih harga oli kendaraan beroda empat PrimaXP cukup terjangkau dan bisa diaplikasikan pada semua jenis mobil.


9. Harga Oli Mobil Total


 Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  Diesel

Daftar Harga Oli Mobil Total



















































TIPE OLISAEHARGA 
MOBIL BENSIN
Total Quartz 7000 (4 Liter)10W-40Rp 240.000
Total Quartz 9000 Future (1 Liter)5W-30Rp 99.000
Total Quartz 7000 (1 Liter)10W-40Rp 65.000
Total Quartz Ineo MC3 (1 Liter)5W-30Rp 99.000
Total Quartz 7000 (1 Liter)10W-40Rp 65.000
MOBIL DIESEL
Total Quartz 7000 Diesel (4 Liter)10W-40Rp 240.000
Total Quartz 5000 SM Diesel (1 Liter)15W-50Rp 60.000

Merek oli kendaraan beroda empat terbaik asal Perancis ini dikenal mempunyai kualitas nomer satu yang menyebabkan mesin kendaraan beroda empat selalu prima dan irit konsumsi materi bakar. Kelebihan ini tak lepas dari teknologi Fuel Economy yang memperlihatkan kekuatan dan kinerja optimum pada mesin kendaraan beroda empat yang memakainya.


10. Harga Oli Mobil Liqui Moly


 Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  Diesel

Daftar Harga Oli Liqui Moly









































TIPE OLISAEHARGA 
MOBIL BENSIN
Liqui Moly Leichtlauf (1 Liter)10W-40Rp 115.000
Liqui Moly Molygen (4 Liter)5W-30Rp 680.000
Liqui Moly Special Tec AA (4 Liter)5W-30Rp 485.000
MOBIL DIESEL
Liqui Moly Leichtlauf HC7 (4 Liter) 5W-40Rp 600.000
Liqui Moly Top Tec 4605 (5 Liter)5W-30Rp 850.000

Liqui Moly yaitu perusahaan pelumas asal Jerman yang sudah bangkit semenjak tahun 1957. Mereka sangat berpengalaman dalam menciptakan oli kendaraan beroda empat berkualitas yang nantinya bisa mencegah terbentuknya endapan kotoran pada mesin yang menyebabkan mesin tetap higienis dan bisa bekerja secara optimal dikala digunakan berakselerasi pada kecepatan tinggi.
















Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
 Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  DieselSyarat Perpanjangan SIM Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  DieselCara Inreyen Motor 
 Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  DieselOli Motor Matic Terbaik Agar performa kendaraan beroda empat selalu terjaga tentu kita harus merawatnya dengan baik Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual  DieselMotor Custom Jokowi

Note :



  • Informasi harga oli kendaraan beroda empat di atas sanggup berubah sewaktu-waktu

  • Beda penjual kemungkinan berbeda pula harganya


Performa kendaraan beroda empat harus selalu dijaga semoga tetap nyaman dikendarai dalam jangka waktu lama. Masbro harus mempunyai oli kendaraan beroda empat berkualitas yang akan melindungi mesin dari keausan, korosi, dan kerusakan komponen. Maka dari itu silahkan pilih salah satu oli berkualitas yang kami sampaikan pada daftar harga oli kendaraan beroda empat terbaik yang kami sampaikan di atas. Demikianlah isu harga oli kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Oli Kendaraan Beroda Empat Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual Diesel"

Posting Komentar