Fakta Menarik Perihal Bulan Rajab

Bulan rajab merupakan bulan yang mulia selain bulan ramadan, dibulan rajab banyak peristiwa-peristiwa yang harus diketahui oleh umat islam, dan dibulan rajab pula banyak keberkahan yang diturunkan oleh Allah. berikut merupakan fakta menarik wacana bulan rajab.




  1. Isra’ mi’raj


    Fakta Menarik Tentang Bulan Rajab yang pertama yaitu isra’ mi’raj. tepat malam 27 rajab Nabi Muhammad saw diangkat oleh Allah kelangit untuk melaksanakan isra’ mi’raj. isra’ mi’raj sendiri yaitu hiburan yang diberikan Allah oleh nabi Muhammad sebagai motivasi betapa beratnya da’wah yang dilakukan oleh nabi Muhammad sekaligus mendapatkan wahyu yang berupa sholat 5 waktu.



  2. pembebasan baitul maqdits Palestina


    pada tanggal 27 Rajab 1367 H atau 15 April 1948 M rajab pula pembebasan baitul maqdits dilakukan oleh pasukan islam yang di komandani oleh Shalahuddin Al-Ayubi. sehabis kian konya escort

    lamanya palestina dikuasai oleh pasukan salib, dengan ijin Allah begitu mudahnya menaklukan pasukan salib.

    setelah baitul maqdits bebas pada kesannya masyarakat sanggup bersyiar agama islam kembali



  3. Pembebasan System pemerintahan Khalifah


    Pada tanggal 28 Rajab 1342 H atau tepatnya pada 03 Maret 1924, seorang pengkhianat yang berjulukan Mustafa Kemal at-Tarturk, seorang yang berketurunan Yahudi dari suku Dunamah, seorang distributor barat (Inggris), telah menghapuskan system pemerintahan Islam yakni istem Khilafah, yang kemudian diganti dengan system pemerintahan Republik.


    Sejak ketika itulah, petaka, tragedi dan tragedi alam menimpa umat Islam. Aturan syariah Islam dicampakan, dan dig anti dengan hukum yang berpijak pada ideology Kapitalisme-Sekuleris.


    Umat Islam yang dulunya berada pada satu wilayah kekuasaan pemerintahan, sekarang telah terpecah-pecah menjadi negeri-negeri kecil sekitar 57-an Negara, yang disekat dengan batas territorial wilayah atas nama Nasionalisme.



  4. Bulan Rajab yaitu bulan yang mulia


    kenapa demikian? sesuai yang telah disabdakan oleh Rasulullah ”  tahun itu ada 12 bulan.Diantara 12 bulan tersebut ada 4 bulan yang mempunyai kehormatan.3 diantaranya datang berturut-turut, yaitu : Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Muharram.Sedangkan yang 1 yaitu Rajab yang merupakan bulan pilihan orang-orang dari Mudhar dan terletak antara Jumada (Jumadal Akhirah, pen) dan Sya’ban…”(HR.al-Bukhari dan Muslim)



  5. Mendapat Kemuliaan dari Allah bagi yang berpuasa


    Berpuasa dibulan rajab yaitu salah satu cara umat muslim mencari rahmat dan hidayah dari Allah, berikut beberapa keutamaan berpuasa dibulan rajab:


    a. Apabila kita melaksanakan puasa selama satu hari, diibaratkan dengan melaksanakan puasa selama empat puluh tahun.

    b. Bagi yang berpuasa akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.

    c. Puasa pada pertengahan dan simpulan dari bulan Rajab hampir sama pahalanya dengan melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.




Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Fakta Menarik Perihal Bulan Rajab"

Posting Komentar