Cari Motor Bekas 1 Jutaan ? Inilah 10 Pilihan Terbaik

Emangnya ada motor bekas 1 Jutaan ? Jawabannya tentu saja ada. Yah ada orang yang mau menjual motor miliknya dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah. Rata-rata merupakan motor bau tanah yang dari segi desain dan teknologi jauh tertinggal dari motor masa kini. Kekurangan tersebut bukan menjadi dilema asalkan bisa dikendarai secara nyaman dan aman.


Mencari motor bekas 1 Jutaan yang berkualitas bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami. Kita harus mencari motor yang kondisinya masih bagus, terutama kondisi mesin. Jangan hingga membeli motor 1 Jutaan yang mesinnya rusak atau banyak PR. Bisa-bisa uang kita habis untuk memperbaiki mesin apabila salah membeli motor bekas yang kondisinya tak sesuai harapan.




Sebelum tetapkan membeli sebuah motor bekas, ada baiknya terlebih dahulu mengusut kondisi mesin dengan cara test drive. Apabila bunyi mesinnya terdengar halus dalam kondisi membisu maupun digas, maka sanggup dipastikan kondisi motor masih bagus. Selain itu, masbro harus melaksanakan pengecekan pada penggalan suspensi serta pengereman, apakah bekerja tepat atau tidak.


Buat apa membeli motor murah, namun kurang nyaman dikendarai. Lebih baik menambah sedikit uang untuk mendapat motor bekas harga 3 Jutaan yang rata-rata kondisinya masih prima. Namun bagi masbro yang hanya mempunyai uang 1 Jutaan dan menginginkan motor bekas yang bisa diandalkan untuk beraktivitas sehari-hari, maka kami sarankan untuk menentukan salah satu motor di bawah ini.


DAFTAR HARGA MOTOR BEKAS 1 JUTAAN TERBAIK


Daftar Harga Motor Bekas 1 Jutaan


 Yah ada orang yang mau menjual motor miliknya dengan harga dibawah  Cari Motor Bekas 1 Jutaan ? Inilah 10 Pilihan Terbaik

Gambar Motor Kawasaki Blitz R




























































Tipe Motor Bekas TahunHarga
1. Honda Astrea Star1986Rp 1.750.000
2. Suzuki Shogun 1101996Rp 1.800.000
3. Suzuki Smash CW2005Rp 2.000.000
4. Yamaha Crypton1997Rp 1.900.000
5. Suzuki Crystal1991Rp 1.500.000
6. Yamaha Vega R2003Rp 1.950.000
7. Suzuki Shogun2001Rp 1.850.000
8. Suzuki Tornado1996Rp 1.650.000
9. Kawasaki Blitz2005Rp 1.800.000
10. Honda Legenda2003Rp 1.700.000

Motor bekas di atas tidak ada yang istimewa. Spesifikasi dan teknologinya memang jauh tertinggal dibandingkan motor jaman kini yang rata-rata sudah mengadopsi teknologi Fuel Injection. Inilah yang kita dapatkan apabila membeli motor bekas 1 Jutaan. Walaupun harganya murah meriah, namun teknologinya sangat jadul. Nah sebelum membeli salah satu motor di atas, silahkan simak terlebih dahulu tips membeli motor bekas dibawah ini.


Tips Membeli Motor Bekas


 Yah ada orang yang mau menjual motor miliknya dengan harga dibawah  Cari Motor Bekas 1 Jutaan ? Inilah 10 Pilihan Terbaik

Gambar Honda Astrea


Banyak orang enggan membeli motor bekas, sebab takut ditipu. Padahal motor bekas bisa menjadi solusi dalam mencari motor murah. Dari pada kredit bertahun-tahun, lebih baik membeli motor bekas yang jauh dari kata riba. Nah bagi masbro yang sudah tetapkan akan membeli motor bekas 1 Jutaan ataupun yang harganya lebih mahal, silahkan simak terlebih tips-tips membeli motor bekas berikut ini.



  • Jangan termakan harga murah. Bisa saja motor yang dibeli merupakan motor curian, sehingga dijual dengan harga di bawah pasaran. Kami sarankan untuk terlebih dahulu mengecek harga pasaran. Apabila harganya tidak wajar, maka bisa dipastikan bahwa motor yang dijual merupakan motor bermasalah dan biasanya tidak dilengkapi STNK serta BPKB.

  • Tips yang kedua ialah mencari penjual motor bekas yang reputasinya bagus. Masbro juga bisa tiba ke dealer motor bekas yang namanya sudah terkenal, sehingga bisa mengurangi resiko penipuan yang sering terjadi sebab penjual tidak jujur.

  • Kami sarankan untuk membeli motor bekas yang mempunyai kelengkapan surat lengkap, menyerupai BPKB dan STNK.

  • Masbro harus mengecek nomer rangka dan nomer mesin dibadan motor. Nomernya harus sama persis dengan yang ada di BPKB serta STNK. Apabila berbeda, maka sanggup dipastikan merupakan surat palsu, dan bisa saja merupakan motor hasil curian.

  • Sebelum melaksanakan pengecekan pada penggalan mesin, masbro bisa terlebih dahulu mengecek kondisi fisik motor. Cek apakah body motor masih mulus atau tidak. Kami sarankan untuk mencari motor bekas yang bodynya tidak pecah atau penyok serta tidak retak.

  • Kondisi fisik motor biasanya tergantung dari tahun produksinya. Apabila motor yang dibeli merupakan motor tua, tentu kondisinya tidak mulus dan biasanya sudah mengalami pergantian spare-part. Apabila sudah diganti, maka tanyakan apakah spare-part yang orisinil masih ada untuk memastikan motor tidak pernah mengalami kecelakaan.

  • Untuk mengecek kesehatan mesin bisa dengan cara mendengarkan bunyi mesin, apakah terdengar mulus atau kasar. Jangan eksklusif tarik gas ketika menghidupkan mesin. Pastikan mesin tetap menyala pada putaran mesin rendah atau tanpa digas. Motor yang kondisi kurang prima niscaya akan mati ketika mesin dihidupkan tanpa digas.

  • Selanjutnya kita mengecek speedometer untuk melihat jarak yang telah ditempuh motor. Sayangnya tak semua motor bekas mempunyai speedometer yang hidup, terutama motor-motor bau tanah yang umurnya sudah belasan tahun.

  • Motor bekas yang dibeli harus mempunyai kondisi mesin yang sehat tanpa adanya kebocoran, menyerupai tetesan oli atau materi bakar. Masbro juga harus mengecek penggalan radiator, apakah ada air radiator yang keluar atau tidak.

  • Apabila membeli motor bekas yang umurnya masih muda, masbro harus melihat history service untuk memastikan pengantian oli, apakah rutin atau tidak.

  • Meminta kepada penjual untuk Test Ride semoga kita bisa mengusut kondisi suspensi, rem, serta transmisi

  • Pastikan motor yang dibeli belum pernah mengalami kecelakaan.


Tips membeli motor bekas yang kami sampaikan di atas bisa diterapkan ketika membeli motor bekas 1 Jutaan atau yang lebih mahal. Saat melaksanakan pengecekan ada baiknya membawa sobat yang lebih mengetahui soal mesin motor. Selain itu, masbro jangan aib bertanya ke penjual untuk mengetahui kekurangan motor yang akan dijual.


Motor Bekas 1 Jutaan Terbaik


 Yah ada orang yang mau menjual motor miliknya dengan harga dibawah  Cari Motor Bekas 1 Jutaan ? Inilah 10 Pilihan Terbaik

Gambar Motor Honda Astrea Grand


Apabila disuruh menentukan salah satu motor bekas 1 Jutaan, maka kami akan menentukan Honda Legenda. Kelebihan motor ini ialah mempunyai konsumsi materi bakar sangat ekonomis dan dibekali mesin yang pembangkang serta praktis perawatan. Spare-part Honda Legenda juga melimpah dan murah, jadi kita tidak perlu galau apabila terjadi kerusakan.


Untuk spesifikasinya sendiri, Honda Astrea Legenda dibekali mesin berkapasitas 97.1cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 7.3 horspower pada 8.000 rpm. Kapasitas mesinnya sangat kecil, jadi jangan heran apabila mesinnya sangat irit. Selain itu, tersedia pula transmisi 4 percepatan (N-1-2-3-4) yang menciptakan performa motor 1 bekas 1 Jutaan ini cukup responsif.


Desain Honda Astrea Legenda juga cukup iconic dengan desain menyerupai Astrea Grand. Dimana untuk dimensinya mempunyai ukuran panjang 1.854 mm, lebar 667 mm, dan tinggi 1.043 mm. Kemudian untuk bobotnya sekitar 91.5 kg dan mempunyai tangki bensin berkapasitas 3.5 Liter. Masbro tidak perlu takut kehabisan bensin, sebab konsumsi materi bakarna mencapa 77 km/liter.


Motor Bekas 1 Jutaan Termurah


 Yah ada orang yang mau menjual motor miliknya dengan harga dibawah  Cari Motor Bekas 1 Jutaan ? Inilah 10 Pilihan Terbaik

Gambar Motor Suzuki Crystal


Setelah melihat daftar harga motor 1 Jutaan di atas, bisa dikatakan Suzuki Crystal merupakan yang termurah. Motor ini mempunyai mesin 2 Tak dengan sistem pendingin Jet Cooled atau pendingin udara. Mesinnya berkapasitas 109cc dengan keluaran tenaga 12 PS pada 7.500 rpm dan torsi 12 kg.m pada 7.000 rpm yang dikawinkan dengan transmisi manual 4 percepatan.


Walaupun menjadi yang termurah, namun bukan berarti Suzuki Crystal menjadi motor bekas 1 Jutaan terjelek. Menurut kami performanya cukup tidak mengecewakan dengan tenaga dan torsi yang besar, sehingga bisa diandalkan sebagai kendaraan harian. Sayangnya untuk segi desain kami kurang menyukainya, sebab terlihat sangat bau tanah dan jauh dari kata keren.


Setiap orang mempunyai selera berbeda-beda dalam menentukan sepeda motor. Mungkin ada beberapa orang yang beranggapan desain Suzuki Crystal itu bagus. Namun kami sendiri tidak sependapat dengan itu. Lebih baik membeli motor bekas lainnya yang mempunyai desain lebih modern, menyerupai Suzuki Shogun, Yamaha Vega R, atau Honda Astrea Legenda.
















Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
 Yah ada orang yang mau menjual motor miliknya dengan harga dibawah  Cari Motor Bekas 1 Jutaan ? Inilah 10 Pilihan TerbaikCara Daftar Gojek Yah ada orang yang mau menjual motor miliknya dengan harga dibawah  Cari Motor Bekas 1 Jutaan ? Inilah 10 Pilihan TerbaikHarga Ban Zeneos

 Yah ada orang yang mau menjual motor miliknya dengan harga dibawah  Cari Motor Bekas 1 Jutaan ? Inilah 10 Pilihan TerbaikHarga Ban Hankook


 Yah ada orang yang mau menjual motor miliknya dengan harga dibawah  Cari Motor Bekas 1 Jutaan ? Inilah 10 Pilihan TerbaikHarga Ban Mobil Bridgestone

Silahkan masbro tentukan sendiri akan membeli motor bekas 1 Jutaan yang mana. Informasi yang kami sampaikan di atas hanya sebatas referensi. Bisa saja harga dipasaran lebih mahal, sebab harga motor bekas tergantung dari kondisi motor dan kelengkapan suratnya. Nah demikianlah informasi harga motor kali ini, semoga bisa menjadi rujukan sebelum membeli motor bekas.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cari Motor Bekas 1 Jutaan ? Inilah 10 Pilihan Terbaik"

Posting Komentar