Cara Meningkatkan Jumlah Pengikut Twitter Memakai Blog

Jika kau punya blog, kau bisa menbuatnya menjadi salah satu aset terbaik kau untuk meningkatkan jumlah pengikut akun Twitter kamu. Akan tetapi, ada cara-cara tertentu yang perlu kau ketahui dan lakukan dengan teroptimasi. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara meningkatkan jumlah pengikut Twitter memakai blog.


Sebelumnya, jikalau kau sudah membaca artikel sebelumnya; praktek dasar cara memperbanyak followers Twitter, kau tentu sudah memahami apa saja yang perlu kau lakukan supaya profil Twitter kau terlihat lebih menarik dan menonjol. Praktek-praktek dasa pada artikel tersebu cocok kau gunakan untuk jenis akun apa saja. Bisa untuk akun pribadi, tim, organisasi, atau bisnis kamu.


Meningkatkan Jumlah Pengikut Twitter Menggunakan Blog


Nah, disini kita akan membahas bagaimana cara meningkatkan pengikut Twitter khusus kau yang punya blog. Tapi jikalau kau belum punya blog, cara buat blog gampang kok. Okay, tanpa banyak basa-basi mari kita simak apa-apa saja yang perlu kita lakukan untuk meningkatkan jumlah pengikut Twitter memakai blog.


1. Tambahkan Tombol “Follow” Twitter ke Blog Kamu


Dalam upaya meningkatkan jumlah pengikut Twitter memakai blog, kau perlu meminimalisir semua penghalang yang sanggup menghambat pengunjung blog kau menemukan jalan masuk ke profil Twitter kamu.


Cara termudah untuk melakukannya yaitu dengan menambahkan tombol “Follow” dari Twitter langsung, atau bisa juga memakai widget atau plugin yang disediakan oleh para pengembang platform blog yang sesuai dengan platform yang kau gunakan.


Akan tetapi, alangkah lebih baik jikalau kau juga mencantumkan biografi yang sesuai dengan profil Twitter kamu. Nah, dengan cara ini, kau meningkatkan peluang semoga para pengunjung blog kau mengikuti akun Twitter kamu. Bayangkan jikalau blog kau sudah mempunyai pengunjung 10.000 pengunjung per hari. Sangat disayangkan jikalau tidak menambahkan tombol Follow dari Twitter.


Satu hal yang bermanfaat dari cara ini adalah; kau bisa menjaga semoga para pengunjung yang tertarik dengan blog kau dan menklik tombol sanggup berkunjung ke blog kau sesering mungkin.


2. Tambahkan Tombol Share Twitter pada Setiap Postingan Blog


Sering kita jumpai bahwa masih banyak blog belum mempunyai tombol “Share” Twitter. Seharusnya kau harus memakai fitur ini semoga para pengunjung sanggup dapat menge-tweet postingan kau dengan mudah. Selain berkhasiat untuk membagikan ke Twitter apa yang mereka baca, tombol share ini juga berkhasiat sebagai alternatif bookmark. Contohnya, jikalau pengunjung tidak sempat atau belum selesai membaca seluruh isi postingan, bisa eksklusif klik tombol share semoga ter-tweet ke akun Twitter pengunjung tersebut untuk dibaca nanti.


Hal yang terpenting disini adalah, kemu perlu menyeting widget atau plugin tombol share tersebut untuk menambahkan mention id Twitter kau (contoh: @id_twitter_kamu) semoga kau tahu siapa saja yang membaca postingan blog kamu. Sehingga untuk follow up atau menjalin korelasi dengan para pengunjung blog bisa lebih terarah.


Buat kau yang belum tahu cara menambahkan mention id Twitter ke widget share Twitter di postingan, kau boleh memakai Sosial Warfare, alasannya yaitu mempunyai beberapa fitur keren dan tombolnya juga keren. Tapi alat ini yaitu plugin berbayar dengan biaya $24/tahun. Kalau tidak mau, sedikit ngulik-ngulik instruksi sambil mencar ilmu custom blog tidak terlalu sulit kok.


3. Gunakan Kartu Twitter (Twitter Card)


Jika kau memakai kartu Twitter, setiap kali pembaca membagikan tautan dari blog kau akan terlihat lebih menarik dari share biasa tanpa memakai kartu Twitter.


Tentunya, dengan tampilan tweet share yang menarik dan terlihat lebih menonjol sanggup meningkatkan keterlibatan orang-orang yang melihat sehingga bisa meningkatkan peluang mendapat pengikut lebih banyak.


Jika kau memakai WordPress, pengaturannya cukup mudah. Terutama buat kau yang memakai plugin Yoast SEO. Ada opsi untuk menambahkan kartu Twitter di pengaturan sosial Yoast SEO.


Setelah kau mengaktifkan kartu Twitter pada blog kamu, kau harus mengikuti tautan ‘Twitter Card Validator’ semoga Twitter Cards kau disetujui. Twitter juga mempunyai beberapa dokumentasi intuk memandu kau cara menyeting Twitter Cards pada blog WordPress kamu.


4. Tautan Akun Twitter Kamu pada Kolom Biografi Penulis


Menambahkan tautan link ke profil Twitter pada bio penulis kau yaitu salah satu cara yang termudah untuk meningkatkan pengikut Twitter memakai blog. kau bisa juga buat cara yang satu ini menjadi trik menambah penikut lebih lagi dengan berkontribusi menulis pada blog-blog lain dalam “niche” atau topik bahasa yang lebih sama dengan blog kamu.


Tapi sebelum berkontribusi ke blog orang lain, pertimbangkan juga tujuan kau yang lain. Sebagai contoh, saya memprioritaskan untuk membangun daftar email subscriber terlebih dahulu sebelum meningkatkan jumlah pengikut Twitter. Kaprikornus saya lebih memprioritaskan tautan link ke halaman tertentu yang dilengkapi dengan biografi saya dan juga formulir berlangganan memakai email.


5. Tautkan ke Influencer di Postingan Blog Kamu


Pasti ada orang-orang jago atau influencer yang bergerak di niche yang sama dengan blog atau perjuangan kamu. Tentu mereka mempunyai efek eksklusif terhadap para pengunjung blog kamu. Disamping itu, mereka juga mempunyai pengikut yang banyak. Nah, kau sanggup memanfaatkannya.


Oleh alasannya yaitu itu, pada ketika kau ingin mempublikasikan sebuat postingan tertentu, cobalah menautkan ke beberapa orang-orang yang berpengaruh, dan beri mereka juga perihal hal tersebut. Kamu boleh memberi tahu mereka melalui Twitter, Google+ atau memakai email langsung.


Tapi berdasarkan saya, memakai Twitter jauh lebih baik, alasannya yaitu tinggal menaruhkan mention id yang bersangkutan. Dan selain itu, followers kita juga bisa melihat. Salah satu alasan kenapa cara ini manjur yaitu alasannya yaitu kita terlihat sangat menghormati dan ngefans kepada orang tersebut. Jika saya di mention oleh blogger pada postingan mereka dan diberi tahu, dengan segera saya eksklusif menuju ke postingan tersebut dan me-retweetnya.


10. Pasang Tweet di Postingan Blog Kamu


Jika kau ingin menarik perhatian pada tweet tertentu, pasang tweet tersebut ke postingan blog kamu. Sehingga para pembaca semakin terlibat pada akun Twitter kamu.


Caranya, memasukkan instruksi “embed tweet” ke dalam posting blog kamu. Untuk mencari instruksi ini, klik tombol ‘more’ di samping tweet pada Twitter dan cari  opsi kotak instruksi ‘Embed Tweet’. Nah, kemudian disitu kau akan mendapat instruksi yang sempurna untuk ditambahkan ke HTML postingan blog kamu.


Kesimpulan


Sebagai penutup, untuk meningkatkan jumpah pengikut Twitter meggunakan blog, tentu blog kau haruslah sudah mempunyai traffic yang tidak mengecewakan banyak. Nah, jikalau belum, bersabarlah dan terus berusaha untuk menciptakan blog kau bermanfaat. Sehingga banyak orang yang tertarik dan berdatangan baik melalui mesin pencari Google, Bing, Yahoo, dll.


Akhir kata, Twitter sangat banyak keuntungannya untuk meningkatkan keterlibatan para pengunjung blog kita. Terutama jikalau pengunjung tersebut yaitu klien atau customer setia kita. Dengan adanya media umum dimana kau sanggup berinteraksi dua arah secara real time dengan mereka, tentu kau butuh menyarankan mereka semoga mau kiranya mem-follow Twitter kamu. Semoga kiat-kita sederhana ini bermanfaat buat kamu.



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Meningkatkan Jumlah Pengikut Twitter Memakai Blog"

Posting Komentar