Cara Mengubah Android Jadi Menyerupai Windows

Tentu kita semua sudah kenal atau juga menggunakan ponsel berbasis OS Windows. Pada ketika kau baca judul artikel ini kau mungkin berpikir kalau Android sanggup diubah menyerupai Windows mula dari tampilannya hingga cara kerjanya secara keseluruhan. Sebenarnya bukan demikian. Lebih tepatnya, dengan menggunakan software  yang tepat, kau sanggup mengubah perangkat Android kau menjadi mesin yang tersingkron dan terhubung dengan Microsoft.


Bagi para pengguna Windows setia, mungkin pernah mendengar kabar besar hati bahwa smartphone berbasis Microsoft Windows dipasarkan. Namun kenyataannya produksi dan pemasaran telepon genggam berbasis OS Windows tampaknya kurang efektif hingga ketika ini. Contohnya, dulu Nokia pernah meliris ponsel dengan berplatform Windows. Tapi baru-baru ini terdengar lagi kabarnya bahwa Nokia mulai beralih menggandeng Android. Tabi buat kau yang doyan ponsel Windows jangan frustasi dulu. Kamu masih sanggup mendapatkan pengalaman Microsoft yang fantastis pada perangkat Android kamu.


Mengubah Android Kaprikornus Seperti Windows


Dengan ponsel Windows atau smartphone Windows 10 yang katanya tidak termasuk hitungan, Microsoft malah mengerahkan segenap energi mereka dan meningkatkan perjuangan mereka untuk membuat sebuah OS mini yang berjalan dengan balik di dalam ekosistem Android. Dan mengingat bahwa Android ialah OS yang fleksibilitas dan gampang untuk disesuaikan, hal tersebut membuka peluang untuk pengembangan-pengembangan yang cukup menarik.


Nah, dengan mengkombinasikan Android kau dengan beberapa aplikasi yang tepat, kau sanggup membuat sebuah ekosistem Windows pada ponsel Android kamu. Berikut ini ialah materi dan langkah-langkah untuk mengubah Android jadi menyerupai Windows.


Tampilan Home


Pengaturan pertama ialah mengubah tampilan depan (Home) Android kamu. Aplikasi yang sanggup mengubah laman depan Android menjadi sebuah saluran yang terkoneksi dengan Windows ialah Microsoft Launcher.


Pada dasarnya Microsoft Launcher mempunyai fitur-fitur yang sama dengan firtur-fitur yang kau temukan pada aplikasi Android launcher lainnya. Microsoft launcher sanggup menyesuaikan tampilan layar beranda Anroid kau dengan membuat pintasan-pintasan dan lain-lain. Selain itu, juga menambahkan sejumlah besar bawaan Microsoft, menyerupai mengubah pencarian default menjadi Bing, sekali sentuh untuk terusan ke Cortana, dan beberapa aplikasi Microsoft yang paling direkomendasikan.


Di sebelah kiri panel layar beranda kau akan ditempelkan feed Microsoft yang menggantikan Google Feed. Fitur ini mendukung koleksi “widget” menyerupai berita, cuaca, info agenda, catatan tepat, tugas, dan dokumen-dokumen terbaru kau yang sesuai dengan layanan Microsoft. Kamu bahkan sanggup mengirim dokumen pribadi Android ke PC kau dengan menggunakan opsi “Lanjutkan pada PC”, asalkan komputer kau berbasis “Windows 10 Fall Creators Update”.


Tentu kita semua sudah kenal atau juga menggunakan ponsel berbasis OS Windows Cara Mengubah Android Kaprikornus Seperti Windows
Tampilan Aplikasi Microsoft Launcher pada Hape Android


Tampilan Ponsel Windows pada Android


Selanjutnya ialah mengubah tampilan Android kau menjadi menyerupai tampilan ponsel Windows. Untuk menyetingnya, kau sanggup menggunakan aplikasi SquareHome 2. Sebenarnya aplikasi ini masih tergolong jebs apps launcher. Tapi bergotong-royong tidak dikembangkan oleh Microsoft. Pengembang SquareHome 2 mengemulasikan tile-centric “Metro UI” dari platform ponsel Windows. Tapi untuk mengaktifkan SquareHome 2 kau perlu mengorbankan integrasi Microsoft yang disediakan Microsoft Launcher. Nah, alternatif ini sanggup kau gunakan kalau kau hanya memprioritaskan tampilan ponsel kau semoga sama menyerupai ponsel Windows.


Tentu kita semua sudah kenal atau juga menggunakan ponsel berbasis OS Windows Cara Mengubah Android Kaprikornus Seperti Windows
Hape Android rasa Windows dengan menggunakan SquareHome 2


Notifikasi dan Aktivitas


Untuk mengsinkronkan PC kau ke ponsel secara menyeluruh, kau perlu memastikan untuk menghubungkan ponsel Android kau ke Windows dengan mengikuti langkah-langkah di bab Ponsel pada pengaturan komputer Windows 10 kamu. Dengan perkiraan komputer Windows 1o kau sudah versi Fall Creators Update. Sebagai tambahan, kau juga sanggup memasang aplikasi Cortana pada Android kamu. Cortana sangat cocok dengan Microsoft Launcher. Juga menyediakan kontrol pada setingannya yang memungkinkan untuk memperlihatkan notifikasi ponsel Android kau muncul di komputer Windows kamu. Aplikasi yang satu ini sangat cantik kalau kau ingin mendapatkan atau membalas pesan teks atau juga melihat panggilan tidak terjawab pribadi dari Windows 10 Action Center.


Ada banyak hal yang akan dirilis dalam waktu kedepan ini. Microsoft sedang berkemas-kemas untuk meluncurkan pembaharuan Windows yang dibutuhkan akan menambah banyak fitur konektivitas antara PC dan telepon genggam. Sebagai contoh, suatu komponen yang disebut dengan memperbolehkan kau untuk menyimpan “snapshot” kau dari aneka macam aplikasi. Kemudian mendukung pengguna untuk menentukan daerah penyimpanan data pada perangkat lain. Misalnya menyimpan di desktop dan kemudian sanggup dipindahkan ke ponsel kamu, atau sebaliknya. Hal lain yang dibutuhkan ialah konektivitas dalam pembuatan “clipboard” berbasis “cloud” yang memungkinkan kau menulis teks di satu gadget dan menempelnya (paste) di perangkat lain.


Pembaharuan-pembaharuan tersebut diprediksi akan rampung pada bulan April ini, yang mana perilisannya dijuluki dengan “Spring Creators Update”.


Browser


Kalau browser, tentunya aplikasi Microsoft Edge. Suatu software yang cocok untuk aneka macam macam OS. Aplikasi browser ini menyediakan pengguna suatu kerangka yang terperinci menyerupai Microsoft dalam penjelajahan web. Salah satu piranti lunak yang konsisten dalam mendukung konektifitas perangkat seluler kau ke komputer.


Dengan menggunakan Edge, kau sanggup lebih gampang untuk memindahkan konten dari ponsel dan PC kmau. Sekali lagi dengan perkiraan komputer kau menggunakan Windows 10 versi Fall Creators Update. Di samping itu, Edge juga secara otomatis menyinkronkan history, favorit, dan daftar bacaan kau di ponsel Android. Ada juga fitur untuk menyimpan artikel untuk dibaca nanti. Sehingga kau sanggup berpindah pemakaian antara ponsel dan komputer tanpa halangan.


Penyimpanan Data


Microsoft OneDrive ditanamkan ke dalam Windows 10, dan dengan beberapa ketukan, salah satunya sanggup dipasang ke perangkat Android kau juga. Dengan pemberian aplikasi OneDrive, kau sanggup menyinkronkan data kau untuk akomodasi terusan melalui komputer Windows dan ponsel Android di manapun kau berada.


Aplikasi Office


Pasti bagi para pengguna komputer di Indonesia sudah familiar dengan Microsoft Office. Lebih lagi, aplikasi Office untuk Android juga sudah ada cukup lama. Baru-baru ini juga Word, Excel dan PowerPoin versi Android juga sepenuhnya ditawarkan mendukung perangkat Android. Dan dipoles lagi semoga nyaman untuk digunakan. Ditambah lagi, kalau kau sudah terbiasa, fanatik dan cukup usang menggunakan Windows, kau mungkin sudah tahu bahwa kau sanggup mengerjakan dokumen-dokumen berbasis desktop pada Android kau tanpa harus mengkonversi atau pembiasaan terlebih dahulu.


Perlu kau ketahui juga kalau kau butuh berlangganan Office 365 untuk memanfaatkan semua fiturnya dan pada pada telepon seluler kamu. Selain itu, Outlook dan OneNote juga tersedia di Android. Jika kau menggunakan salah satu jadwal tersebut pada komputer Windows kmau, kau mungkin ingin memasang aplikasi versi Android nya di smartphone kamu.


Virtual Asisten


Cortana ialah salah satu andalan yang terdapat pada Android Launcher keluaran Microsoft. Dimana, kalau hanya launcher nya, hanya kelihatan pada di layar depan Android kamu. Dengan pengaturan tertentu, kau sanggup mengatur Cortana untuk berfungsi sebagai ajun default pada Android kamu. Dengan demikian kau sanggup mengakses Cortana melalui perintah sistem yang sama untuk Google Assistant, misalnya menekan dan menahan tombol Home yang biasa yang ada pada ponsel-ponsel Android.


Buka Pengaturan aplikasi yang ada di pengaturan (settings) Android kamu, kemudian geser ke bawah hingga kau melihat baris berlabel “Default apps”. Pada sebagian jenis Andorid mungkin harus memencet baris yang bertuliskan “Advanced” untuk memunculkannya. Pilih “Assist & voice input”, kemudian pilih “Assist app” dan pilih Cortana yand bergambar mikrofon.


Setelah itu: perempuan virtual bersuara lembut dari Microsoft akan bersiap dan memanggil kamu, di mana pun dan kapan pun kau membutuhkannya.


Tentu kita semua sudah kenal atau juga menggunakan ponsel berbasis OS Windows Cara Mengubah Android Kaprikornus Seperti Windows


Kamu sanggup juga menggunakan Cortana tanpa harus menginstal Microsoft Launcher. Tapi sebelumnya pastikan kau mempunyai aplikasi Microsoft Cortana yang standalone (berdiri sendiri). Kemudian ikuti langkah yang sama menyerupai yang sudah dijelaskan di atas dengan menentukan Cortana yang ada bundar di ikonnya. Aplikasi Cortana yang bangkit sendiri juga mempunyai opsi untuk membuat tombol Cortana yang mnucul mengambang home screen dan lock screen Android kamu.


Untuk pengguna smartphone Samsung Galaxy terbaru tombol Bixby akan menghalangi Cortana. Jika demikian, cobalah pakai aplikasi Bixby Button Remapper dari pihak ketiga. Aplikasi ini gratis dan dengan usulan opsi upgrade senilai $2,99 melindungi tombol-tombol Android kau dari pemencetan yang tidak sengaja ketika kau taruh ponsel kau di saku atau tas.


Microsoft Authenticator


Buatlah aktivitas sehari-hari kau sedikit lebih gampang dan jadikan ponsel Android kau sebagai kunci untuk komputer Windows 10 kau dengan menggunakan aplikasi Microsoft Authenticator. Aplikasi ini sanggup bertindak sebagai pembuat arahan autentikasi dua arah menyerupai biasa (two-factor authentication) tidak perlu harus memasukkan sandi Microsoft kamu. Kamu hanya perlu mengatakan otorisasi terusan ke komputer kau dengan membuka kunci ponsel dan menyetujui notifikasi yang muncul. Fitur ini hanya tersedia untuk pengguna Microsoft dengan versi akun pribadi.


Tentu kita semua sudah kenal atau juga menggunakan ponsel berbasis OS Windows Cara Mengubah Android Kaprikornus Seperti Windows


Trik Tambahan


Aplikasi dan perhiasan di atas ialah bab yang paling penting dalam mensinkronkan komputer Windows ke hape Android dan mengubah Android jadi menyerupai Windows. Tetapi Microsoft juga mempunyai beberapa penawaran penting lainnya yang mungkin sewaktu-waktu bermanfaat buat kamu.



  • Jika kau sering menggunakan Windowsdir rumah, mungkin kau perlu aplikasi Photos Companion. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk mentransfer foto dan video dari ponsel kau pribadi ke PC menggunakan Wi-Fi.

  • Jika kau perlu menscan dokumen fisik, serahkan kiprah tersebut pad aplikasi Office Lens. App ini akan memotong dan membersihkan jepretan kau dari bagian-bagian yang bukan bab dari dokumen fisik dan menyimpannya dalam bentuk PDF, Word, atau PowerPoint pada aplikasi OneNote atau OneDrive kamu. Atau boleh juga disimpa lokal drive hape Android kamu.

  • Keyboard SwiftKey. Telah berada di bawah sayap Microsoft semenjak tahun 2016. Sebenarnya belum ada cara mengintegrasikan keyboard virtual ini dengan apps atau perangkat berbasis Microsoft. Tapi tampaknya hal tersebut akan menjadi kenyataan. Itulah mungkin kenapa Microsoft menggandengnya. Dan terlepas dari itu, keyboard ini sngat hebat untuk digunakan.

  • Ingin menerjemahkan bahasa tanpa bergantung dengan aplikasi Google Translate, Microsoft Translator sedang menunggu kau untuk menyapa kau dengan kata “bonjour”.

  • Yang terakhir dan tak kalah pentingnya, kalau kau benar-benar menggunakan Microsoft, aplikasi Bing Search yang cepat dan lebih akurat sangat cantik untuk pencarian – lengkap dengan berita, resep, dan bahkan pencarian barcode – hanya dengan satu sentuhan.


Sebagai catatan akhir, hanya sekedar tambahan: Clippy app (Bukan app resmi dari Microsoft), memperlihatkan fitur ajun Microsoft orisinil ke wilayah Android kamu. Mengambang di layar ponsel kau dan membuat kau kesal dengan tatapan tajam kamu. Selain itu kelemahannya pada penguncian screen, apa karenanya kalau ditinggalkan tanpa pengawasan. Tapi bergotong-royong tidak disarankan alasannya ialah alasan yang sudah jelas.



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mengubah Android Jadi Menyerupai Windows"

Posting Komentar