Cara Memperbaiki Windows Explorer Tidak Dapat Dibuka Di Windows 10 /8/7

Ketika File Explorer mogok atau macet, pada Windows 10, ini ialah duduk kasus besar – terutama alasannya ialah File Explorer mempunyai hampir semua data yang selalu diakses oleh pengguna.Masalah ini bukan hanya terjadi  Windows 10 namun juga terjadi pada Windows 7 dan Windows 8. Beberapa pengguna telah mengalami duduk kasus bahwa Windows File Explorer dapat terbuka.


Jika Anda sedang menghadapi duduk kasus ini, berikut ialah cara memperbaiki :




  1. Restart File Explorer




Pilih Ctrl + Shift + Esc dan kemudian pilih Task Manager dari sajian . Temukan Windows Explorer dan klik kanan padanya, pilih End task . Setelah itu sempurna di bab atas jendela Task Manager, Anda akan menemukan opsi File > Klik dan pilih Run new task > Anda kemudian perlu mengetikkan explorer.exe di dalam kotak > Klik Enter .


 terutama alasannya ialah File Explorer mempunyai hampir semua data yang selalu diakses oleh penggun Cara Memperbaiki Windows Explorer tidak dapat dibuka di Windows 10 /8/7


Jika cara diatas belum berhasil lakukan langkah dibawah ini :




  1. Set Default File Explorer




Buka File Explorer Options (sebelumnya dikenal dengan Folder Options) dari Start Search dan lakukan hal berikut:


  –  Di bawah tab General : Hapus File Explorer History dan tekan Restore Defaults


  –  Di bawah tab View : Tekan Reset folder dan Restore Defaults .


  –  Di bawah tab Search : Tekan tombol Restore Default s.


Tekan Apply, OK, dan exit.


 terutama alasannya ialah File Explorer mempunyai hampir semua data yang selalu diakses oleh penggun Cara Memperbaiki Windows Explorer tidak dapat dibuka di Windows 10 /8/7


Sekarang coba tes untuk buka windows Explorer .




  1. Ubah pengaturan tampilan




Buka tombol Start > pilih Settings > dan masuk ke System > Tab Display akan dipilih secara default pada daftar di sebelah kiri.


Coba sesuaikan ukuran pada panel Display Anda. Misalnya, ubah ukuran teks Anda menjadi 100%, 125% dan seterusnya. Tapi jangan set ke 175%.




  1. Buat shortcut Explorer baru




Klik kanan pada ikon File Explorer dan pilih Unpin dari taskbar. Kemudian lagi klik kanan di manapun pada desktop. Dari sajian yang muncul, pilih New dan kemudian masuk ke Shortcut untuk menciptakan shortcut.


Ketik C: \ Windows \ explorer.exe di ruang kosong pada jendela Create Shortcut . Klik Berikutnya . Anda harus ingat untuk mengganti nama file ke File Explorer . Pilih Selesai.


 



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Windows Explorer Tidak Dapat Dibuka Di Windows 10 /8/7"

Posting Komentar