Cara Memperbaiki Error Object Object Efiling

Belakangan ini aku mencoba memakai aplikasi efiling , namun tiba-tiba muncul pesan error object object  dikala melaksanakan proses upload.  Bagi Anda yang mengalami hal yang sama, berikut ini ialah cara untuk memperbaiki error object object pada aplikasi efiling.


Cara Pertama :


Menghapus CSV yang gagal .


Saat mengalami error object object efiling  saya mencoba untuk menghapus CSV yang gagal sebelumnya, dan pada kasus aku itu berhasil. Bagi rekan-rekan yang belum berhasil dengan cara menghapus CSV aku sarankan untuk :



  • Mengetik ulang NTPN

  • Dan sesudah itu jangan lupa di verifikasi terlebih dahulu.

  • Setelah itu berhasil upload.


Pada kasus saya, dengan mengikuti metode diatas, aku sudah dapat mengupload kembali pada aplikasi efiling. Bagi rekan-rekan yang belum dapat aku sarankan untuk menghapus cache browser Anda terlebih dahulu. Jika masih gagal ikuti solusi ke dua dibawah ini :


Cara Kedua :


Cobalah mendaftar pada situs alternatif efilling



  1. www.spt.co.id

  2. www.pajakku.com

  3. www.eform.bri.co.id

  4. www.online-pajak.com


Karena kemungkinan besar pesan error object object efiling terjadi pada server efiling itu sendiri.


Solusi terahir bagi Anda yang  tidak berhasil dengan cara diatas, cobalah untuk menghubungi pihak pengelola palikasi e filling pada nomor : 1500200 atau dapat via twitter @DitjenPajakRI



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Error Object Object Efiling"

Posting Komentar