Cara Cek Hp Samsung Android Untuk Mengetahui Orisinil Atau Palsu

Untuk mengetahui apakah hp Samsung asli atau palsu, kita harus tau cara cek keasliannya. Cukup mempelajari keaslian Samsung Android kita sudah tau membedakan mana yang asli dan palsu.


Memang benar bahwa banyak orang tertarik untuk membeli hp Samsung palsu alasannya yakni disamping harganya murah, juga sudah menggunakan OS Android. Tetapi faktor yang mendorong kesalahan menyerupai hal tersebut yakni kurang paham dan tidak tau cara membedakan Samsung asli dan yang palsu.


Mengapa ada Ponsel Samsung Android Palsu?


Alasan yang paling sempurna mengapa ponsel Samsung palsu sangat marak dijual yakni alasannya yakni hp atau smartphone Samsung Galaxy menggunakan sistem Android. Dan And yakni sistem operasi open source yang siapa saja boleh membuatkan OS ini. Artinya, instruksi sumber OS ini terbuka untuk semua pihak yang berkepentingan di bawah lisensi open source.


Dengan demikian, banyak produsen ponsel yang tidak diketahui memanfaatkan open source ini untuk menciptakan tiruan hp bermerek, dalam topik ini Samsung Galaxy, atau istilah yang lebih umum di Indonesia disebut juga dengan Samsung Android. Perusahaan-perusahaan menyerupai ini banyak yang ahli dalam seni memanipulasi konsumen dan dengan secara tidak pribadi didukung oleh kedermawanan OS Android biar membeli ponsel Samsung tiruan mereka dengan harga yang sangat murah.


Jadi , kau mungkin ingin membeli hp Samsung, tapi tidak tahu membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Atau mungkin sudah terlanjur membeli hp yang berlabel Samsung, tetapi kau mulai mencurigai keasliannya.


Jika salah satu dari dua kondisi tersebut memang sedang kau alami, sangat disarankan untuk mengetahui cara cek hp Samsung kamu. Tidak perlu berpanjang lebar menjabarkan cara cek Samsung galaxy replika untuk menghapus keraguan kau apakah hp Samsung milik kau palsu atau asli.


Cek Keaslian Samsung Galaxy Dengan Mudah


Ponsel pandai Samsung Galaxy versi yang palsu sering juga disebut dengan versi clone atau replika. Ikuti panduan di bawah ini untuk mengetahui cara cek hp Samsung replika atau original.


1. Periksa Nomor IMEI Ponsel Samsung


Nomor IMEI yakni nomor unik yang membedakan setiap ponsel cerdas (smartphone). Kaprikornus perlu diketahui bahwa IMEI yang tertera pada hp sama persis dengan nomor IMEI yang tertulis atau dicetak di kotak produknya. Untuk menilik nomor IMEI hp Samsung kamu, cukup tekan ketik *#06# dan tekan tombol berlogo telepon pada keypad dial ponsel tersebut.


Untuk mengetahui apakah hp Samsung asli atau palsu Cara Cek HP Samsung Android Untuk Mengetahui Asli atau Palsu


Setelah itu nomor IMEI ponsel cerdas kau akan tampil. Lalu, bandingkan atau cocokkan dengan nomor IMEI yang tercetak pada kotak hp Samsung kamu.


Untuk mengetahui apakah hp Samsung asli atau palsu Cara Cek HP Samsung Android Untuk Mengetahui Asli atau Palsu


Nah, nomor unik tersebut artinya hanya ada satu hp Samsung yang bernomor IMEI tersebut. IMEI yakni kependekan dari International Mobile Equipment Identity yang artinya; identitas perangkat mobile internasional. Jika nomor IMEI yang muncul pada layar hp kau berbeda dengan nomor IMEI yang ada pada kotaknya, kemungkinan besar HP Samsung Galaxy tersebut yakni palsu.


2. Periksa Kamera HP Samsung


Setiap kamera ponsel Samsung yang asli mempunyai fitur setingan yang lengkap. Dan foto yang dihasilkan juga terang dengan warna yang tajam. Dalam ponsel Samsung palsu atau tiruan, pengaturan kameranya mungkin sama menyerupai seakan-akan aslinya. Tetapi kualitas gambarnya terlihat buram dan buruk. Jadi, untuk cek hp Samsung kau apakah original atau replika, perhatikan saja settingan kamera nya dan kualitas hasil pemotretannya. Jadi, cara cek hp Samsung original atau palsu juga dapat dengan menilik kualitas kameranya.


3. Periksa Memori Ponsel Samsung


Sebagian besar produk ponsel Samsung Galaxy disertai dengan perangkat memori 8GB, 16GB, atau 32GB. Ponsel Samsung Galaxy yang asli mempunyai sisa memori bebas (belum kepakai) sekitar 5.5GB, 10.3GB, atau 23GB dari total memori hp keseluruhan tepatnya 8GB, 16GB, atau 32GB. Sedangkan hape Samsung Galaxy palsu atau yang dikloning biasanya mempunyai kapasitas memori lebih sedikit dibandingkan versi yang aslinya. Dari cara yang semuda ini kita sudah dapat menilik keaslian hp Samsung yang berperangkat Android.


4. Tes Kode Samsung


Kemudian lanjut ke cara cek hp Samsung yang lebih akurat, yaitu dengan mencoba instruksi Samsung di hp tersebut. Pada hape Samsung asli, kau dapat mengetahui gosip perangkat lunak dan perangkat keras nya menggunakan beberapa instruksi pada dial keypad hape tersebut. Cukup melaksanakan panggilan instruksi berikut dari tombol nomor tersebut.


Kode Tes Samsung



































KodeFungsi
*#1234# Untuk melihat SW Version PDA, CSC, dan MODEM
*#0*#Mode tes umum samsung
*#12580369#Untuk mengecek perangkat software & info hardware
*#197328640#Mode servis
*#0228#Membaca ADC
*#32489#Info ciphering
*#232337#Alamat bluetooth
*#232331#Mode tes bluetooth


Jadi, pandai-pandai lah memahami bahwa perangkat yang palsu tidak mengandung kode-kode tersebut diatas.


Untuk mengetahui apakah hp Samsung asli atau palsu Cara Cek HP Samsung Android Untuk Mengetahui Asli atau Palsu


Disamping cara-cara mengecek keaslian hp Samsung Galaxy diatas, mengamati dan memerisa fisik hape-nya dapat juga dipraktekkan untuk mengetahui apakah ponsel Samsung palsu atau asli. Jadi, apakah kau menggunakan Samsung Galaxy Note 4, Note 3, S5 atau S4, dengan melaksanakan cek keaslian hp Samsung yang benar sebelum membelinya?


Nah, kalau ponsel pandai Samsung tersebut mempunyai gejala di bawah ini, kemungkinan hp Samsung kau yakni versi kloningan alias palsu.


Tanda-Tanda Fisik HP Samsung palsu


Untuk mengetahui apakah hp Samsung asli atau palsu Cara Cek HP Samsung Android Untuk Mengetahui Asli atau PalsuPonsel genggam Samsung Galaxy yang palsu pada umumnya mempunyai gejala fisik yang kentara. Kamu juga perlu melaksanakan cek hp Samsung menurut fisik yang berikut sebelum membeli ponsel pandai bermerek Samsung.


1. Periksa Kecerahan Layar dan Getaran layar Getaran HP Samsung


Ponsel Samsung Android yang asli menampilkan warna tampilan layar yang lebih hidup dan padat. Sedangkan hp Samsung palsu pixel warna pecah dan terlihat membosankan di layarnya.


2. Periksa Jarak dari Layar ke Sudut Sisi Kiri dan Kanan


Ponsel Samsung Galaxy replika biasanya mempunyai celah lebar dari tepi layar ke tepi fisik ponselnya.


3. Elus Logo Samsung di Atas Screen


Kamu dapat mencicipi tonjolan logo pada hp Samsung asli. Sementara logo hp Samsung replika cenderung rata dengan casingnya dan gampang terkelupas.


4. Periksa Kekerasan Tombol Home


Bisa jadi tampilan fisik antara ponsel Samsung Galaxy yang palsu dan yang asli terlihat sama persis. Akan tetapi, tombol home dan juga tombol volume pada hp Samsung palsu lebih keras ditekan dan sering juga ada celah abnormal.


5. Periksa Bahan Kaca Layar


Eluskan jari kau di atas hp bermerek Samsung tersebut. Jika terasa menyerupai plastik, maka besar kemungkinannya hp Samsung tersebut yakni palsu.


Cara Mengecek Keaslian Baterai Ponsel Samsung


Bisa jadi hp Samsung Galaxy yang kau pegang yakni asli, tapi baterainya palsu. Oleh alasannya yakni itu, sebelum membeli hp Samsung Galaxy, perlu juga mengecek baterainya. Oleh alasannya yakni itu, perhatikanlah langkah-langkah berikut untuk mengecek keaslian baterai hp Samsung.



  1. Periksa jenis logo Samsung pada baterai. Pastikan tidak salah eja dan terlihat persis menyerupai logo Samsung asli.

  2. Memiliki simbol aktual (+) dan negatif (-) di bab kontak powernya.

  3. Harus ada nomor seri pada baterai ponsel Samsung.


Nah, sebagai kesimpulan, kau harus lebih teliti untuk melaksanakan cek hp Samsung Galaxy ini kalau kau masih ragu apakah telepon Samsung yang ingin kau beli atau yang kau miliki yakni replika atau yang orisinil.



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Cek Hp Samsung Android Untuk Mengetahui Orisinil Atau Palsu"

Posting Komentar