Cara Memperbaiki Error The Driver For This Device Might Be Corrupted (Code 3) Di Windows

Pesan error “The driver for this device might be corrupted, or your system may be running low on memory or other resources. (Code 3)”

Biasanya pesan error ini muncul disebabkan lantaran terjadi duduk kasus pada driver di komputer Anda atau sistem Anda mungkin kehabisan memori atau sumber daya lainnya. Error ini ditandai dengan melambatnya kinerja windows bahkan tidak jarang menjadikan terjadi hang. Berikut yaitu langkah-langkah memperbaiki error ini :


1) Tutup beberapa aplikasi Yang Sedang Berjalan


Masalah ini terjadi terutama ketika Anda mempunyai RAM yang kecil , dan Anda secara bersamaan membuka banyak aplikasi. Dalam hal ini, tutup beberapa aplikasi yang dibuka untuk membebaskan sumber daya memori RAM. Salah satu cara menutup aplikasi yang cepat yaitu  membuka Task Manager dan menyelidiki apakah sistem Anda memakai sumber daya yang tinggi. Kemudian  Anda dapat menentukan programnya, klik kanan pada aplikasi yang memakan memori banyak dan klik tombol End task.


2) Uninstall dan instal ulang driver


Untuk melaksanakan ini, Anda harus mengklik sajian Action di Device Manager, lalu klik Scan for hardware changes. Kemudian install driver yang mengalami masalah


3) Tambah Kapasitas Memori RAM


Jika komputer Windows Anda tidak mempunyai cukup banyak memori, Anda perlu menutup beberapa aplikasi untuk menyediakan memori. Buka kotak System Information untuk menyelidiki sumber daya memori dan sistem.  Jika penyebabnya memang disebabkan oleh kekurangan memori, aku merekomendasikan untuk menambah RAM Anda.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Error The Driver For This Device Might Be Corrupted (Code 3) Di Windows"

Posting Komentar