Cara Memperbaiki Error 522 Connection Timed Out

Error 522 connection timed out terjadi ketika suatu jaringan tidak sanggup menghubungi suatu server web.


Ada beberapa penyebab utama timbul error 522 connection timed out ini diantaranya yaitu :



  • Server web mempunyai beban yang berlebihan (Overload) untuk merespons permintaan.

  • Server web mempunyai firewall yang menghalangi undangan Anda.

  • Server web sedang offline, atau alamat IP yang sudah ditetapkan mengalami pengaturan DNS yang salah .

  • Ada dilema routing jaringan antara jaringan yang Anda gunakan dan web server suatu website.

  • Server mempunyai keepalives yang dinonaktifkan.



Dalam semua kasus ini, perlu dicermati bahwa pastikan server web aktif dan mendapatkan undangan dari HTTP sebelum Anda melangkah lebih jauh, dan pastikan juga setelan DNS sudah di konfigurasi dengan benar. Jika sudah ikuti langkah-langkah perbaikan dibawah ini :


Yang perlu Anda lakukan kalau Server web mempunyai beban yang berlebihan (Overload)


Pastikan server tidak kelebihan beban. Jika ya, itu sanggup mengakibatkan munculnya error 522. Secara umum, hal yang baik untuk diperiksa yaitu rata-rata beban. Di Linux / Unix, Anda sanggup mengeceknya dengan menjalankan perintah ‘w’ pada command line, atau dengan mengecek memakai perintah ‘top’. Apa yang dimaksud dengan beban tinggi menurut nilai beban sanggup berbeda tergantung pada komputer dan perangkat lunak yang berjalan dengannya, namun umumnya rata-rata beban di atas 10-20 atau lebih sanggup berarti bahwa server kelebihan beban. Sebaiknya hubungi pihak host (webhosting) Anda atau direktur sistem ihwal hal ini kalau Anda tidak yakin untuk mengatasinya.


Jaringan dengan firewall (atau rate-limiter) yang menghalangi undangan kita Sehingga mengakibatkan error 522 Pada Layanan Cloudflare


Pada kasus ini saya memakai layanan Cloudflare


Ini yaitu penyebab paling umum yang terjadi dari munculnya error 522. Hal-hal penting untuk dicek yaitu :



  • Pastikan Anda tidak memblokir IP Cloudflare di .htaccess, iptables, atau firewall Anda.

  • Pastikan penyedia hosting Anda tidak membatasi atau memblokir undangan IP dari IP Cloudflare dan mintalah mereka memasukkan alamat IP yang disebutkan di alamat http://www.cloudflare.com/ips


Saat arus kemudian lintas melalui Cloudflare pada sebuah situs web, awal mulanya akan melihat undangan tiba dari Cloudflare itu sendiri . Sebagian besar undangan untuk situs web melalui Cloudflare akan muncul hanya beberapa alamat IP. Karena itu, ini sering sanggup memicu firewall dan IP rate-limiters untuk memblokir undangan dari kita, dengan anutan bahwa situs tersebut sedang diserang. CPHulk (yang dilengkapi dengan cPanel) dan layanan lainnya telah diketahui melaksanakan hal ini. Untuk mengatasinya, pastikan alamat IP yang disebutkan di sini telah masuk dalam daftar putih, atau nonaktifkan pembatas .


Ada dilema routing jaringan antara Cloudflare dan server web Anda.


Hal ini lebih sulit untuk dipecahkan daripada penyebab lainnya, dan yang terbaik yaitu memastikan penyebab potensial lainnya telah dikesampingkan sebelum menyidik ini. Jika Anda yakin hal ini yaitu penyebabnya, Saya merekomendasikan untuk menciptakan ticket ke Cloudflare.


Nonaktifkan fitur keepalives


Cloudflare memakai header Keep-Alive untuk meningkatkan kinerja. Menonaktifkannya akan mengakibatkan koneksi gagal dan mengakibatkan error 522 dalam beberapa situasi. Fitur ini diaktifkan secara default di server web, jadi cukup nonaktifkan fitur ini.


Dari beberapa kasus diatas apa yang sebetulnya memicu terjadinya error 522 ini ?


Respons error 522 muncul dikala Cloudflare tidak sanggup menciptakan koneksi TCP ke server asal situs web.


Saat seseorang mengunjungi situs web Cloudflare-enabled, yang dibentuk terkoneksi antara Cloudflare dan server asal situs web. Untuk menjalin koneksi, TCP memakai tiga arah.



  1. SYN: Cloudflare mengirimkan tiga paket SYN ke server asal.

  2. SYN + ACK: Sebagai tanggapan, server asal membalas dengan SYN + ACK.

  3. ACK: Akhirnya, Cloudflare mengirim ACK kembali ke server asal.


Pada titik ini, Cloudflare dan server asal telah mendapatkan legalisasi atas koneksi dan komunikasi. Jika server asal tidak mengirim SYN + ACK kembali ke Cloudflare dalam waktu 15 detik, kesalahan 522 akan terjadi dan sambungan akan ditutup.


Berikut yaitu diagram yang menggambarkan suksesnya handshake TCP Cloudflare:


 connection timed out terjadi ketika suatu jaringan tidak sanggup menghubungi suatu server w Cara Memperbaiki error 522 Connection timed out



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Error 522 Connection Timed Out"

Posting Komentar