Cara Memperbaiki Error 0X80070570: The File Or Directory Is Corrupted And Unreadable

Error pada sistem operasi Windows sangat sering  terjadi, dan banyak error ini ada pada Windows 10 , windows 8 dan windows 7 . Satu kesalahan tertentu yang akan coba kita perbaiki dikala ini yaitu error 0x80070570.


Bagaimana cara Memperbaiki Error 0x80070570 di Windows 10, 8 & 7


Kesalahan 0x80070570 sanggup mencegah Anda mengcopy file tertentu, dan berbicara perihal error, beberapa pengunjung situs ini melaporkan duduk kasus berikut terkait kesalahan ini:



  • Kode kesalahan instalasi Windows 0x80070570 – Pada kebanyakan kasus, kesalahan ini terjadi dikala menginstal Windows 10. Untuk memperbaiki duduk kasus ini, Anda perlu menilik perangkat keras Anda.

  • 0x80070570 Windows 10 clean install – Jika Anda mengalami duduk kasus ini dikala menginstal Windows 10, Anda mungkin harus mengubah konfigurasi BIOS Anda.

  • Windows tidak sanggup menginstal suatu aplikasi error 0x80070570 – Jika terjadi kesalahan ini, masalahnya mungkin direktori SoftwareDistribution Anda. Untuk memperbaiki masalah, hapus semua file sebelumnya.

  • Kesalahan 0x80070570 file atau direktori rusak dan tidak sanggup dibaca – Kesalahan ini juga sanggup terjadi dikala mengcopy file Anda. Jika itu terjadi, pastikan untuk melaksanakan scan pada hardisk Anda.


Error 0x80070570 Kesalahan ini biasanya muncul dikala Anda mencoba untuk menghapus file tertentu, dan kesalahannya muncul dengan pesan berikut:  “Error 0x80070570: the file or directory is corrupted and unreadable”. Berikut ini yaitu cara memperbaiki error tersebut :


Solusi 1 – Pindahkan file Anda ke direktori yang berbeda


Jika Anda mendapat error 0x80070570 dikala mencoba menghapus file tertentu, Anda mungkin ingin mencoba memindahkannya ke direktori yang berbeda.


Cara termudah untuk melakukannya yaitu dengan klik kanan sebuah file, dan pilih Cut dari menu. Arahkan ke folder yang berbeda, klik kanan ruang kosong dan lalu klik paste . Ini harus memindahkan file Anda ke lokasi yang berbeda. Pengguna melaporkan bahwa untuk memperbaiki kesalahan ini Anda perlu mengembalikan file ke lokasi semula, jadi ulangi prosesnya dan kembalikan file ke daerah asalnya. Ini harus memperbaiki kesalahan dan kini Anda sanggup menghapus file tersebut.


Solusi 2 – Lakukan Repair Startup



  1. Sementara di Windows 10 , masuk ke Start Menu dan klik tombol Restartsambil menahan Shift pada keyboard Anda. Saat komputer Anda restart, booting ke Opsi Startup Lanjutan.

  2. Klik pada Troubleshoot> Advanced options .

  3. Selanjutnya klik Startup Repair . Jika diminta kata sandi direktur pastikan Anda memasukkannya.

  4. Startup Repair kini akan mencoba memperbaiki komputer Anda dan sehabis simpulan Anda akan melihat sebuah laporan yang menyampaikan apakah proses perbaikan itu berhasil atau tidak.


Solusi 3 – Nonaktifkan antivirus Anda


Dalam kebanyakan kasus, kesalahan 0x80070570 terjadi dikala menyalin file pada hard drive Anda. Ini sanggup disebabkan oleh perangkat lunak antivirus Anda, jadi disarankan untuk sementara menonaktifkan antivirus Anda. Jika itu tidak berhasil, Anda harus mempertimbangkan untuk beralih ke solusi antivirus yang berbeda.


Solusi 4 – Periksa hard drive Anda untuk Memeriksa kerusakan


Jika Anda mengalami error 0x80070570 pada Windows 10, masalahnya mungkin terkait dengan file yang rusak pada hard drive Anda. Untuk memperbaiki masalah, Anda hanya perlu menilik hard drive Anda untuk kesalahan dengan melaksanakan hal berikut:



  1. Buka PC ini, klik kanan partisi yang ingin anda scan dan pilih Propertiesdari menu.

  2. Navigasikan ke tab Tools dan klik tombol Check .

  3. Periksa secara otomatis perbaiki kesalahan sistem dan klik Start .


Tunggu beberapa dikala sementara Windows memindai drive anda. Setelah proses scanning selesai, ulangi untuk drive lain pada PC Anda.


Jika Anda perlu melaksanakan pemindaian yang lebih rinci, disarankan untuk memakai perintah chkdsk. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:



  1. Tekan Windows Key + X untuk membuka hidangan Win + X. Pilih Command Prompt (Admin)

  2. Saat Command Prompt terbuka, masukkan chkdsk / f X: dan tekan Enteruntuk menjalankan perintah. Perlu diingat bahwa Anda perlu mengganti X dengan karakter yang mewakili drive Anda.

  3. Chkdsk scan kini akan memulai dan memindai partisi yang dipilih.Ingatlah bahwa chkdsk akan melaksanakan pemindaian terperinci, jadi mungkin dibutuhkan sekitar 10 menit atau lebih.


Solusi 5 – Hapus $ direktori


Jika Anda mendapat error 0x80070570 dikala mencoba menginstal Windows 10, masalahnya mungkin terkait dengan $ directories. Direktori ini biasanya tersembunyi, jadi sebelum Anda sanggup menghapusnya, pastikan file tersembunyi Anda terungkap di PC Anda.


Menurut pengguna, file-file ini terletak di direktori root pada partisi Anda ibarat C :, D :, dll jadi pastikan untuk menghapusnya. Setelah menghapus file-file ini, coba instal Windows 10 lagi. Jika Anda tidak sanggup mengakses Windows atau menghapus file-file ini dari Windows, boot PC Anda dari flash drive Linux


Solusi 6 – Hapus semua file direktori SoftwareDistribution


Terkadang error 0x80070570 sanggup terjadi lantaran direktori SoftwareDistribution Anda. Jika ini terjadi, Anda tidak sanggup mend0wnl0ad dan menginstal pembaruan. Namun, Anda sanggup memperbaiki duduk kasus ini hanya dengan menghapus semua file dari folder SoftwareDistribution.Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:



  1. Buka Command Prompt sebagai administrator. Kami menyampaikan kepada Anda bagaimana melakukannya di salah satu solusi kami sebelumnya, jadi pastikan untuk memeriksanya.

  2. Saat Command Prompt dimulai, jalankan perintah berikut:

  3. Minimalkan Command Prompt . Sekarang arahkan ke direktori C: \ Windows \ SoftwareDistribution dan hapus semua file darinya.

  4. Setelah menghapus semua file, kembali ke Command Prompt dan jalankan perintah berikut:


Setelah melaksanakan itu, restart PC Anda dan periksa apakah duduk kasus sudah teratasi.


Solusi 7 – Mengaktifkan dan menonaktifkan RAID di BIOS


Jika kesalahan ini terjadi dikala penyiapan Windows 10, Anda mungkin sanggup memperbaikinya hanya dengan mengaktifkan fitur RAID di BIOS . Untuk melihat cara mengakses BIOS dan cara mengaktifkan fitur ini, kami menyarankan Anda untuk menilik manual motherboard Anda untuk mendapat petunjuk terperinci.


Setelah melaksanakan itu, coba mulai penginstalan lagi. Jangan khawatir bila Anda tidak sanggup melihat hard drive Anda. Sekarang kembali ke BIOS, disable RAID dan coba jalankan setup lagi.


Solusi 8 – Periksa memori Anda


Penyebab lain untuk error 0x80070570 sanggup jadi RAM Anda. Jika Anda mengalami duduk kasus ini, pastikan untuk menilik RAM Anda. Untuk melaksanakan itu, Anda sanggup mencoba memakai alat Memtest86 +. Perlu diingat bahwa Anda perlu memindai modul memori individual untuk menemukan yang salah. Setelah Anda menemukan modul bermasalah, keluarkan dan ganti.


Beberapa pengguna melaporkan bahwa RAM mereka yaitu masalah, jadi pastikan untuk memeriksanya.


Seperti yang Anda lihat Error 0x80070570 sanggup menjadi gangguan, namun Anda sanggup dengan gampang mengatasinya dengan mengikuti solusi kami.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Error 0X80070570: The File Or Directory Is Corrupted And Unreadable"

Posting Komentar