Cara Cerdas Menyambungkan Proyektor Ke Laptop Windows 10

Saat akan mengadakan pertemuan bisnis atau ingin mencicipi pengalaman hiburan yang lebih luas, kau membutuhkan eksternal display seperti proyektor. Proyektor sudah usang hadir menjadi solusi tepat untuk menampilkan video, gambar, atau data dari komputer dengan tampilan layar cukup besar. Dibandingkan media lain, menyerupai TV Plasma atau monitor LED, proyektor juga mudah dibawa dan dipakai kapan pun dan di mana pun.


Maka itu, proyektor menjadi salah satu perangkat vital dalam kebutuhan sehari-hari. Agar semakin nyaman digunakan, yuk, ketahui cara tepat menyambungkan proyektor milikmu ke laptop Windows 10? Berikut tipsnya!


Saat akan mengadakan pertemuan bisnis atau ingin mencicipi pengalaman hiburan yang lebih l Cara Cerdas Menyambungkan Proyektor ke Laptop Windows 10


Koneksi fisik


Hubungkan terlebih dahulu proyektor ke laptop memakai port HDMI atau Mini-DisplayPort. Setelah terpasang dengan baik, Windows akan mengenali adanya hardware gres yang terhubung. Klik tombol Windows di keyboard + P atau melalui klik kanan pada layar desktop, kemudian pilih Screen Resolution. Setelah itu pilih salah satu mode dari empat opsi berikut ini:



  • PC Screen Only. Kamu akan melihat gambar layar hanya di laptop saja.

  • Duplicate. Opsi layar yang akan menampilkan tampilan pada kedua perangkat, ialah laptop dan proyektor.

  • Extend. Kamu sanggup melihat dua tampilan layar di laptop maupun proyektor, serta sanggup melaksanakan drag dan memindahkan item di antara keduanya.

  • Project Only. Hanya menampilkan tampilan pada proyektor.


Saat akan mengadakan pertemuan bisnis atau ingin mencicipi pengalaman hiburan yang lebih l Cara Cerdas Menyambungkan Proyektor ke Laptop Windows 10


Koneksi non-fisik


Kini, Microsoft telah menciptakan segalanya jauh lebih gampang untuk menghubungkan laptop ke proyektor berkat Windows 10. OS terkini ini mempunyai setting yang membuatnya hanya sekadar plug and play. Khusus laptop dan proyektor yang mendukung Miracast, tekan tombol Windows + P, pilih Connect To a Wireless Display. Klik Projector, kemudian kau sanggup eksklusif memakai proyektor.


Seperti yang kau ketahui, Miracast merupakan teknologi wireless yang memungkinkan kau untuk menampilkan layar laptop Windows 10 ke proyektor atau perangkat lainnya. Biasanya, laptop keluaran terbaru sudah mendukung teknologi ini. Untuk mengeceknya, klik Start Menu, pilih Connect, dan klik Connect from The List Of.


Menghubungkan proyektor ke laptop ternyata gampang sehabis kau tahu caranya. Dengan begini, kau sanggup mengatur tampilan yang sesuai dengan kebutuhan presentasimu. Biar presentasimu selalu berjalan sukses, pastikan juga memakai proyektor yang sanggup memenuhi tuntutan mobilitas tinggi seperti perangkat proyektor Acer C200.


Proyektor masa kini mengutamakan fasilitas dan kepraktisan bagi penggunanya berkat desainnya yang kecil dan bobotnya yang ringan. Soal kualitas gambar, Acer C200 sanggup menghasilkan gambar beresolusi FWVGA (854×480 piksel), dan telah didukung Acer ColorSafe II untuk menawarkan warna tajam dan cerah secara konsisten. Proyektor ini juga mempunyai tingkat keterangan 200 ANSI Lumens dan kontras rasio 3.500:1 yang menciptakan teks, video, dan grafis terlihat jelas.


Kelebihan lainnya, Acer C200 sanggup dioperasikan memakai baterai dikala tidak ada sumber listrik. Di samping itu, lampu LED-nya infinit bertahan selama 30.000 jam penggunaan. Acer C200 juga sangat ramah lingkungan dan ekonomis energi berkat teknologi EcoProjection.


Acer tak lupa melengkapi proyektor ini dengan 40o Vertical Keystone Correction. Hal ini menciptakan Acer C200 mempunyai pengatur sudut kemiringan yang baik. Dengan begini, gambar yang ditampilkan Acer C200 tetap sanggup tegak lurus dan sempurna, meskipun di ruangan terbatas!


Bagimana spAcer, sudah paham kan kini bila kau mau menyambungkan laptop Acer kau ke proyektor mini Acer C200? Selamat mencoba!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Cerdas Menyambungkan Proyektor Ke Laptop Windows 10"

Posting Komentar