√ Bikin Action Figure Unik, Anak Muda Ini Raup Untung Jutaan Rupiah

Kreatifitas begitu kental dengan kaum milenial zaman now √ Bikin Action Figure Unik, Anak Muda Ini Raup Untung Jutaan Rupiah


Kreatifitas begitu kental dengan kaum milenial zaman now. Hobi generasi kini pun semakin unik dan beragam. Bahkan hobi yang berbalut kreatifitas sanggup berubah pundi-pundi uang yang sanggup dibilang, lebih dari lumayan.


Itulah yang dikerjakan Heru Eko Febrianto, lewat merk Monkey Room miliknya. Di studio seni sederhana, di Gang Tulodo, Kampung Baron Cilik, Bumi, Kecamatan Laweyan, Solo, Febri memajang action figure superhero.


Namun yang ini bukan sembarang superhero. Febri men-costum action figure dengan menggabungkan bab tubuh yang tak lazim namun unik. Lihat saja hasilnya, Spiderman bermuka manusia, Hellboy bertanduk satu, bahkan ada pula Hulk berbadan dan berkepala kera.


Action figure yang ia custom seolah menjadi intepretasi “kegilaan” Febri bermain imajinasi. Hobi itu awalnya hanya sobat yang tahu. Mereka kemudian satu per satu memesan. Lalu lewat gaung verbal ke mulut, nama Febri dan merk Monkey Room pun menjadi terkenal di kalangan pecinta action figure.


“Kalau tahun ini tidak mengecewakan rame mas, jikalau ditekunin lumayan. Ini sementara hobi ada yang ngehargain ya kayak sanggup bonus aja. Kalau yang rame marvel dicustom tokoh, ada juga superman, diorama juga, bermacam-macam pokoknya,” ungkap laki-laki kelahiran Solo, 15 Februari, 33 tahun lalu.


Setiap action figure yang dibentuk Febri harganya sanggup jutaan rupiah. Selain kreatif, detail yang rapi dan mendekati orisinil menjadi alasannya. Keunikan action figure buatan Febri pun membawa karyanya hingga ke penjuru Indonesia, Malaysia, bahkan hingga ke Amerika Serikat.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



”Di Bali ada temen yang juga kolektor action figure sering pesan di Monkey Room. Sama beliau action figure sering dibawa hingga ke Miami, Amerika Serikat buat difoto,” terperinci Febri.


Selain custom, Febri juga melayani reparasi. Namun Febri menjelaskan, biaya reparasi sanggup mendekati harga orisinil action figure itu. Biasanya kolektor tak problem saking cintanya dengan action figure milik mereka.


Dari Barang Bekas


Kreatifitas begitu kental dengan kaum milenial zaman now √ Bikin Action Figure Unik, Anak Muda Ini Raup Untung Jutaan Rupiah


Kiprah bisnis Febri ini gotong royong sudah dimulai 2007 lalu. Ia awalnya membuka bisnis clothing dan desain grafis, namun sering berpindah pindah daerah kontrakan. Karena “nomaden” itu ia dijuluki kethek atau monyet. Febri pun menentukan Monkey Room (MKRM) untuk nama brandnya.


Febri terbilang sangat menggilai action figure. Namun alasannya yaitu terbentur harga mahal, ia pun awalnya menciptakan sendiri action figure dari barang bekas. Febri kadang memanfaatkan bab korek api gas, jepitan baju, onderdil mesin, hingga cuilan kartu perdana.


“Soalnya jikalau kita pakai produk beli harganya tinggi Mas. Tapi jikalau kita sanggup manfaatin limbah nyarinya gampang, ngurangin sampah juga,” lanjut bapak satu anak itu.


Tahun 2015 Febri mulai benar benar serius menggeluti bisnis action figure. Bahan dasarnya ia ganti dengan kualitas manis sesuai standarnya. Dari materi ecoplay tersebut dibentuk pola, dikeringkan, gres diukir sesuai contoh yang sudah dibuat.


Setelah itu tahap pewarnaan memakai cat akrilik. Baru itu dibentuk detailnya diubahsuaikan wajah orisinil dan undangan pemesan. Tak jarang Febri mencari tumpuan foto wajah dari internet kemudian dicocokkan dengan ukirannya.


Mahar Pernikahan


Tak diragukan lagi, Febri memang penggila action figure. Saking senangnya, alih-alih uang, emas atau seperangkat alat sholat, Febri menentukan dua pasang action figurenya sebagai mahar pernikahan. Kala itu Umi Wulandari, istrinya, mendapatkan Febri.


“Iya mas (mahar action figure). Dulu itu tokohnya bajunya aku ganti kostum jawa, pakai beskap, blangkon, kebaya. Sepasang satunya aku kasih kostum kemeja. Bersyukur istri mendapatkan dengan bahagia hati,” kenang Febri sembari tersenyum.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Selain action figure, bisnis lain Febri pun masih berjalan. Malah berkembang juga. Bisnis itu ibarat bikin kaos, merch, desain grafis, desain interior, hingga bisnis laundry sepatu. Semua di bawah merk Monkey Room.


Tim Liputan BisnisUKM

(/ Rizki B.P)

Kontributor BisnisUKM.com wilayah Solo Raya



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Bikin Action Figure Unik, Anak Muda Ini Raup Untung Jutaan Rupiah"

Posting Komentar