6 Tips Perjalanan Bisnis Biar Lebih Hemat, Sehat, Dan Produktif

Jika kau sering melaksanakan perjalanan jarak jauh untuk keperluan bisnis, baik sebagai pengusaha atau sebagai representasi perusahaan, kau tentu tahu bahwa perjalanan bisnis merupakan hal yang melelahkan. Aplikasi atau situs khusus membantu perjalanan sangat bermanfaat, tetapi hal tersebut tidak selalu sanggup memecahkan duduk perkara yang sering dihadapi di dalam perjalanan tugas.


Banyak jenis-jenis kiprah yang mengharuskan kau untuk bepergian ke banyak sekali daerah, bahkan mungkin harus pergi ke luar negri untuk melaksanakan urusan bisnis. Bahkan ada jenis perjalanan tertentu yang mengharuskan travel ke ratusan kota. Memang perjalanan keliling dunia sambil melaksanakan kiprah merupakan kegiatan yang menggembirakan dan bermanfaat, tapi juga melelahkan.


Nah, pada artikel ini kau akan mengetahui 5 tips yang sanggup kau lakukan untuk meningkatkan kualitas pengalaman perjalanan kiprah kamu. Semoga kiat-kiat berikut juga bermanfaat buat kamu.


1. Buat Checklist Travel


Checklist travel ialah daftar segala sesuatu yang kau butuhkan ketika hendak bepergian untuk dipersiapkan, kemudian diperiksa kembali pada hari keberangkatan. Cara ini sangat bermanfaat untuk perjalanan bisnis, apalagi kalau kau sering melaksanakan perjalanan bisnis. Dan sangat membatu untuk menghindari kelupaan dalam mempersiapkan keperluan perjalanan bisnis. Kita semua sanggup lupa, dan memang itu memang alasan yang manusiawi. Akan tetapi, lebih baik kita menghindari kelupaan dari pada nantinya menyesal ketika terlanjur berangkat ke kota lain atau ke luar negri. Dengan mengusut dan mempersiapkan segala keperluan perjalanan kiprah atau bisnis, tentunya sanggup mengoptimalkan kinerja sekaligus.


2. Pesan Tiket Pesawat dan Kamar Hotel Lewat Situs Pembanding Harga


Sangat banyak situs atau aplikasi travel yang mengatakan jasa pemesanan tiket pesawat atau booking kamar hotel yang mengiming-imingi harga termurah. Akan tetapi seharusnya kau tidak berpatokan pada satu situs atau aplikasi saja. Perlu dicatat bahwa dalam melaksanakan perjalanan bisnis tentunya kita ingin mencari uang. Nah, tentu perlu dong untuk berhemat!


Jika kau sering melaksanakan perjalanan jarak jauh untuk keperluan bisnis 6 Tips Perjalanan Bisnis Agar Lebih Hemat, Sehat, dan Produktif


Oleh alasannya ialah itu, cari beberapa situs pembanding harga tiket pesawat dan kamar hotel yang lengkap. Kemudian, tentukanlah mana yang paling murah dan menyediakan jasa yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Untuk alasan berhemat dan keamanan, sangat disarankan untuk mencari tiket dan hotel lewat situs pembanding harga yang mereferensikan kau eksklusif ke situs peusahaan penerbangan atau hotel yang kau inginkan.


3. Persiapkan Pil atau Obat


Minum pil atau obat maksudnya disini bukan berarti hal-hal merugikan kesehatan. Melainkan mempersiapkan pil tidur atau pil pereda rasa nyeri dan letih. Karena, banyak sekali faktor yang menciptakan kita letih atau pusing ketika sedang bepergian jauh. Terutama sakit kepala yang sanggup menciptakan susah tidur. Oleh alasannya ialah itu pil tidur sangat dibutuhkan ketika susah tidur, apalagi untuk perjalanan singkat (satu atau dua jam) dan ketika datang di tempat tujuan eksklusif kerja. Atau, kalau terlalu banyak pikiran, ketahui juga cara mengatasi susah tidur alasannya ialah banyak pikiran. Tentu dibutuhkan kebugaran yang optimal. Akan tetapi, sebisa mungkin hindari pil tidur kalau tidak terlalu dibutuhkan.


Sebelum berangkat ke bandara, sebaiknya terlebih dahulu menyediakan paling tidak dua pil atau sachet obat penghilang rasa sakit. Karena menurut pengalaman, saya sering sakit kepala alasannya ialah dehidrasi, sakit leher kepala tegak terus selama perjalanan, sakit punggung atau lengan alasannya ialah membawa tas berat, atau sakit perut alasannya ialah makan tidak teratur. Tentu saja, kesemuanya itu perlu dihindari sebisa mungkin dengan mempersiapkan beberapa obat penghilang rasa nyeri. Selain pil atau obat penghilang rasa nyeri, persiapkan juga embel-embel kuliner untuk menambah energi.


4. Selalu Bawa Charger dan Power Bank untuk HP dan Laptop


HP dan laptop merupakan gadget penting yang tidak sanggup lepas dari acara bisnis kau ketika perjalanan. HP atau Laptop sanggup dipakai pada ketika menunggu pesawat di bandara atau sehabis hingga di kota tujuan. Akan tetapi, sangat merepotkan kalau HP atau laptop tiba-tiba mati alasannya ialah tidak ada power bank. Oleh alasannya ialah itu, pastikan power bank selalu sedia di tas kamu. Selain itu, usakanlah mengisi daya power bank semoga tetap penuh pada ketika sedang menunggu keberangkatan pesawat atau sedang mampir ke restoran. Nah, untuk charger HP dan laptop tentu sangat dibutuhkan untuk mengisi daya pada ketika datang di hotel atau di tempat kerja.


5. Gunakan Shoeboxed


Ada banyak hal untuk  diatur sedemikian rupa dalam perjalanan bisnis. Shoeboxed merupakan aplikasi produktifitas untuk keperluan bisnis. Aplikasi ini berfungsi untuk menolong kau dalam menscan dan mengelola kartu nama partner atau kenalan kamu, menscan fatur, struk atau tanda terima pembelian barang atau makanan, dan juga mendeteksi jarak tempuh perjalanan kamu. Selain itu, Shoeboxed sangat cocok untuk bisnis sekelas perusahaan besar. Dimana tersedia juga aplikasi untuk manager dan karwayan guna mengkelola klaim pengeluaran karyawan atau reimbursement.


Jika kau sering melaksanakan perjalanan jarak jauh untuk keperluan bisnis 6 Tips Perjalanan Bisnis Agar Lebih Hemat, Sehat, dan Produktif


Nah, untuk karyawan, kalau kau dalam perjalanan kiprah berbuan-bulan, tentu alat ini sanggup membantu klaim pengeluaran kau secara cepat dan akurat. Selain sanggup membantu pengembalian pengeluaran karyawan, Shoeboxed juga sangat bermanfaat bagi pemilik bisnis untuk menghindari kecurangan laporan pengeluaran karyawan. Sehingga segala pengeluaran untuk keperluan bisnis kau semakin sempurna guna.


6. Gunakan Yelp


Yelp mungkin tidak terlalu dikelal orang Indonesia. Tapi kalau kau sering kiprah bisnis ke luar negri, aplikasi ini sangat bermanfaat untuk mencari alamat toko-toko untuk belanja keperluan kau atau juga mencari kuliner sesuai selera kamu. Yelp sudah sangat dikenal di Amerika, Eropa, dan beberapa negara di Asia (kecuali Indonesia). Banyak bisnis lokal di negara-negara tersebut menciptakan halaman di Yelp semoga sesiapa saja di tempat mereka sanggup menemukan alamat usaha, toko, atau bengkel mereka dengan mudah.


Jika kau sering melaksanakan perjalanan jarak jauh untuk keperluan bisnis 6 Tips Perjalanan Bisnis Agar Lebih Hemat, Sehat, dan Produktif


Jika kita belum mengenal suatu kota yang gres saja kita singgahi, tentu sangat menyedihkan pada ketika lapar, alasannya ialah kemungkinan besar kuliner di sana tidak cocok. Oleh alasannya ialah itu, dengan memakai Yelp, kau sanggup mencari restoran di kota tersebut yang menyediakan sajian kuliner sesuai dengan budget dan selera kamu. Dan Yelp juga menyediakan roadmap untuk jalan pintas tercepat mencapai toko atau tempat perjuangan yang ingin kau kunjungi.


Nah, sebagai tambahan, terpikir nggak kalau tips perjalanan bisnis yang terakhir tadi menjadikan inspirasi pemasaran perjuangan lokal buat kamu? Walaupun Yelp tidak dikenal di Indonesia, tapi kau sanggup memanfaatkan Yelp untuk menargetkan pelanggan bule di Indonesia.


Demikianlah tips perjalanan bisnis yang singkat ini, semoga sanggup membantu kau dalam melaksanakan acara perjalanan bisnis kamu. Selamat beraktivitas!



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "6 Tips Perjalanan Bisnis Biar Lebih Hemat, Sehat, Dan Produktif"

Posting Komentar