6 Macam Kendaraan Beroda Empat Expedisi

Menurut bahasa expedisi yakni pengiriman surat, perusahaan pengangkutan barang, perjalanan penyelidikan ilmiah ke suatu tempat yang kurang dikenal, pengiriman tentara untuk memerangi (menyerang, menaklukkan) musuh di suatu tempat yang jauh letaknya. 

Kali ini yang akan saya bahas yakni expedisi dalam pengiriman surat dan pengangkutan barang atau biasa kita menyebutnya expedisi dalam logistik.

Berikut ini yakni 6 macam kendaraan beroda empat yang dipakai dalam acara logistik :

1. Colt L300 box

Mobil ini biasanya dipakai untuk mengangkut barang yang ukurannya kecil.

2. Truck Engkel box

Mobil ini dapat mengangkut barang yang lebih besar dari pada kendaraan beroda empat L300. Mobil ini juga biasa dipakai untuk lintas trucking oleh perusahaan expedisi.

3. Truck Doubel engkel box 

Mobil ini mempunyai double ban di kepingan belakang. Mobil ini dapat mengangkut barang lebih banyak dan lebih berat di banding kendaraan beroda empat engkel box. 

4. Truck puso box

Truck puso box tentunya sering kita lihat di jalan tol. Mobil truck puso ini sangat besar. Mobil ini dapat memuat barang yang banyak dan berat. Kapasitas muatan kendaraan beroda empat ini jauh lebih banyak dari pada kendaraan beroda empat doubel engkel

5. Truck puso wing box

Mobil ini hampir sama dengan truck puso box, namun yang membedakan yakni pada ketika bongkar muat, barang dapat diambil dari pinggir sebab box dari kendaraan beroda empat tersebut dapat dibuka menyerupai sayap.

6. Mobil container

Mobil container ini yakni kendaraan beroda empat yang paling di sukai oleh belum dewasa jikalau melihatnya. Mobil container ini diperuntukan memuat barang yang akan dikirim via laut. Kaprikornus bagi yang melihat container di jagorawi maka kemungkinan besar kontainer itu akan bertujuan ke tanjung periuk.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :
  • Magang jasa expedisi
  • Politeknik Negri Pontianak

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "6 Macam Kendaraan Beroda Empat Expedisi"

Posting Komentar