Wow! Social Media Acer Indonesia Sanggup Penghargaan Bergengsi!
SpAcer, kalau kau follow social media Acer Indonesia, niscaya tahu seberapa serunya konten yang disajikan dan begitu intens percakapan yang terjalin setiap saat. Maka tak heran jikalau tahun ini, Acer Indonesia berhasil meraih penghargaan Social Media Award 2018 pada kategori Laptop/Notebook yang diberikan oleh Majalah Marketing & Frontier Consulting Group.
Pada penghargaan ini, Acer Indonesia berada di posisi teratas, dengan index 65,5%, yang ternyata telah mengungguli kompetitor brand dengan persentase Asus 21,7% dan Apple 6%. Jauh sekali, ya!
Menanggapi penghargaan ini, Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang, berujar, “Kami melihat penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi yang diberikan atas akad kami dalam menghadirkan seni administrasi pemasaran digital untuk menjangkau konsumen sekaligus menunjukkan pelayanan dan komunikasi tanpa batas kepada mereka.”
Ia juga menekankan bahwa masa transformasi digital telah menyediakan ruang lebih luas bagi brand untuk berkomunikasi dengan konsumen. Karena itulah, Acer menunjukkan interaksi kepada pelanggan melalui social media selama 24 jam. Plus, adanya Predator Warriors sebagai brand ambassador yang membantu membuatkan gosip terbaru pada lini produk gaming.
Latar belakang terpilihnya penghargaan
Lantas, apa yang menciptakan social media Acer Indonesia berhasil mendapat penghargaan tersebut, ya? Diawali dengan proses evaluasi yang dilakukan Majalah Marketing bersama MediaWave dan SurveyOne. Penilaian ini memakai social media tools MediaWave untuk menganalisa apa saja merek dan bagaimana percakapan di social media, baik positif, negatif, maupun netral.
Melalui banyak sekali tools tersebut akan didapatkan indeks pengukuran Earned Media Share of Voice by Sentiment (EMSS Index), ialah hasil net score dari brand mention positif ditambah brand mention netral, kemudian dikurangi brand mention negatif. Maka dari hasil ini terlihat bagaimana percakapan social media Acer Indonesia, yang ternyata didominasi oleh konten sentimen positif, lho, spAcer!
Jika melihat balik penghargaan Acer Indonesia yang sudah dicapai, pun berafiliasi dengan kebutuhan konsumen, ialah The Most Socially Devoted Brand di Facebook untuk kategori Elektronik dalam layanan social media dari socialbakers.com, Top Brand Award selama 11 tahun berturut-turut, dan Indonesian Costumer Satisfaction Award selama 10 tahun berturut-turut.
Selintas mengenai penghargaan Social Media Award, merupakan penghargaan bergengsi kepada merek dan perusahaan di Indonesia yang sukses menjalankan digital campaign di media online, menyerupai Facebook, Instagram, Twitter, website, dan lainnya.
Tentu saja nih, penghargaan ini menjadi benchmarking kinerja perusahaan dan merek dengan kompetitor dalam merumuskan seni administrasi pemasaran mereka. Sisi lainnya, untuk konsumen, penghargaan ini sanggup membantu mereka dalam menentukan brand yang mempunyai gambaran positif.
Melalui penghargaan ini, spAcer sanggup melihat bahwa Acer Indonesia terus berupaya memaksimalkan akad dalam pelayanan kepada konsumennya semoga menunjukkan produk-produk terbaik di ranah perangkat elektronik.
Sumber https://www.acerid.com
0 Response to "Wow! Social Media Acer Indonesia Sanggup Penghargaan Bergengsi!"
Posting Komentar