Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Baik

Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Baik Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Bai Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Baik
Tak hanya saat melamar pekerjaan saja dibutuhkan tata cara dan prosedur yang benar, namun saat mengajukan pengunduran diri pun demikian. Cara yang paling tepat knorma dan watak berencana mengajukan pengunduran diri adalah dengan memmemberikankan surat pengunduran diri. Namun dalam penulisan surat ini tentu saja anda harus memperhatikan banyak hal. Ini tentu saja bertujuan semoga anda tetap meninggalkan kesan yang baik selama bekerja di kawasan tersebut.

Memang banyak alasan yang mungkin sanggup menjadi penyebab anda mengambil keputusan untuk mengundurkan diri. Mungkin saja lantaran adalah ingin mencari suasana baru, ingin mencoba peruntungan di kawasan lain, jenuh dengan suasana kantor yang begitu saja setiap hari, atau lantaran adalah beberapa alasan lainnya.

Dalam menulis surat pengunduran diri bekerjsama sama halnya knorma dan watak anda menulis surat lamaran pekerjaan. Bahasa yang baik dan benar serta kata-kata yang sopan harus anda gunakan. Sebab dengan bahasa yang sopan maka ibarat yang sudah dikatakan tadi akan menjadikan kesan yang baik pada diri anda.

Dan dibawah ini merupakan beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan knorma dan watak
menulis surat pengunduran diri. Berikut ulasan tidak ada yang kurangnya :

1. Dalam penulisan surat pengunduran diri, hendaknya ditulis dengan singkat, padat, dan jelas. Usahakan pula anda menggunakan bahasa yang sopan dan tak menyinggung siapa pun. Jelaskan apa alasan pengunduran diri anda dengan bahasa yang baik. Namun hendaknya mengutarakannya tanpa menjelek-jelekan perusahaan tersebut. Akan ludang kecepeh baik jika anda tetap menyanjung perusahaan kawasan anda bekerja tersebut.

2. Yang selanjutnya adalah jangan lupa untuk mengucapkan rasa terima kasih anda lantaran adalah sudah dimemberikankan kesempatan untuk bekerja di perusahaan tersebut. Utarakan pula rasa bangga anda dan pujian terhadap perusahaan dan rekan kerja serta tiruana pimpinan anda.

3. Meskipun anda harus memmemberikankan alasan yang terang mengenai keputusan anda untuk mengundurkan diri, namun anda tidak perlu menceritakan secara detail mengenai alasan pengunduran diri anda. Maka katakan saja secara garis besarnya saja.

4. Jika perlu memberikankan sebuah cinderamata untuk perusahaan anda. Jadikan ini sebagai kenang-kenang yang akan memmemberikankan kesan yang baik selama anda bekerja di perusahaan tersebut.

5. Jika ada cobalah memberikankan saran yang membangun untuk perusahaan kawasan anda bekerja tersebut. Namun sampaikan saran tersebut dengan kata yang sopan tanpa menyinggung dan meninggalkan kesan salah paham.

Apabila sudah mengetahui hal apa saja yang harus anda perhatikan knorma dan watak akan menuliskan surat pengunduran diri, memberikankut ini kami sertakan pula contoh surat pengunduran dirinya yang mungkin sanggup membantu anda.

Jakarta, 07 Oktober 2016

Kepada
Yth. Manager HRD

PT Maju Indah Makmur
Jl. Bangau 28 Jakarta

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya Ahmad Yani, bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT Maju Indah Makmur sebagai karyawan terhitung sejak tanggal 07 Oktober 2016.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang pernah saya dapatkan untuk bekerja di PT Maju Indah Makmur, dan tidak hanya itu, saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT Maju Indah Makmur jika terdapat kesalahan dan kekeliruan yang pernah saya perbuat selama saya bekerja.

Saya mengharapkan selalu PT Maju Indah Makmur sanggup berkembang terus dan selalu menjadi yang terbaik.


Hormat saya,
Ahmad Yani

Itulah tips menulis surat pengunduran diri yang baik yang sanggup kami sampaikan kepada anda. Semoga memberi manfaat.

Sumber http://ayobelajarpemasaran.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Baik"

Posting Komentar