Tips Menangani Alergi Abu Atau Udara Dingin

Tidak sedikit diantara kita yang mengalami tingkat kepekaan tinggi terhadap suhu udara hirau taacuh dan bubuk pada suatu ruangan maupun lingkungan.


Pada khususnya yang disebabkan oleh rendahnya kualitas piranti pengkondisi udara yang dipasangnya, menjadikan AC yang ada justru sebagai ‘sarang’ debu.


Sehingga menjadikan udara yang tersikulasi dari AC bermasalah tersebut menjadi aktivis alergen debu.


Solusi Alergi Debu dan Dingin Tanda-tanda alergi hidung (rhinitis alergi).


Pasien dengan rhinitis alergi biasanya akan mengeluhkan gejala-gejala ibarat bersin-bersin, keluarnya cairan dari hidung, rasa gatal pada hidung dan hidung tersumbat setiap kali hidung terpapar oleh alergen (zat/materi yang mengakibatkan timbulnya alergi).


Terapi yang sanggup dilakukan Untuk Menangani Alergi Debu antara lain :


Dengan menghindari kontak dengan alergen penyebab, dalam masalah ini berarti udara hirau taacuh di pagi hari dan bubuk sebagai aktivis terjadinya alergi. Anda sanggup memakai baju hangat saat tidur, jangan memakai kipas angin atau AC yang bermasalah, hindari selimut untuk tidur guna menghindari paparan debu.


Pengobatan, dengan memakai obat anti alergi golongan antihistamin H-1, yaitu obat yang sering digunakan sebagai lini pertama dalam pengobatan rhinitis alergi atau dengan kombinasi dekongestan oral.


Obat golongan kortikosteroid dipilih jikalau tidak berhasil diatasi oleh obat lain.


Pemberian obat-obatan dalam mengobati rhinitis alergi sebaiknya selalu berada di bawah pantauan dokter untuk menghindari imbas samping yang sanggup ditimbulkan akhir penggunaan obat yang tidak sesuai.


Hal lainnya yang sanggup Anda lakukan yaitu mengganti alat pengkondisi udara Anda dengan AC yang mempunyai fitur bisa menjaga kelembaban udara dan mempunyai fitur elektrostatik yang sanggup mengumpulkan bubuk mikroskopis yang berbahaya secara efektif.


Sekian artikel perihal Menangani Alergi Debu atau udara dingin, Jangan lupa untuk like dan share artikel ini jikalau dirasa bermanfaat.


[su_spoiler title=”Source” style=”simple” icon=”arrow”]klikdokter.com[/su_spoiler]



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Menangani Alergi Abu Atau Udara Dingin"

Posting Komentar