Tips Membuat Surat Permohonan Tidak Masuk Kerja

Tips Membuat Surat Permohonan Tidak Masuk Kerja Tips Membuat Surat Permohonan Tidak Masuk  Tips Menciptakan Surat Permohonan Tidak Masuk Kerja
Seperti yang kita ketahui bahwa bekerja di sebuah perusahaan tentu saja memiliki tata cara dan prosedur tertentu yang harus dipatuhi. Hal ini juga berlaku saat anda meminta izin untuk tidak masuk kerja. Mungkin saja saat anda sakit ataupun saat adanya kegiatan langsung yang tidak mampu ditinggalkan. Nah untuk perusahaan besar biasanya meminta sebuah surat izin jikalau anda berniat untuk tidak masuk kerja atau pun cuti.

Namun terkadang masih banyak yang gundah bagaimana cara membuat surat permohonan tidak masuk kerja yang baik. Sebab segala yang berkaitan dengan bolos kerja juga termasuk hal yang sensitif. Bahkan ada pula yang terkadang takut untuk mengutarakan permohonan izin tersebut. Akan tetapi jangan khawatir, karena dibawah ini kami akan memmemberikankan tips untuk membuat surat permohonan tidak masuk kerja yang baik dan benar.

Hal-hal yang harus anda perhatikan saat membuat surat permohonan tidak masuk kerja yaitu sebagai memberikankut.
  1. Yang pertama yaitu hendaknya di dalam surat tersebut anda menyebutkan keterangan diri dan jabatan anda secara terperinci semoga atasan atau pimpinan anda mengetahui siapa yang meminta izin tersebut. Hal ini bertujuan semoga selama anda izin tidak masuk kerja, pekerjaan yang tiruanla dilakukan anda sementara waktu mampu dialihkan pada pekerja yang lainnya. Hal ini juga semoga pimpinan anda mengenali anda yang meminta izin.
  2. Anda sebaiknya menyebutkan secara terperinci dan tepat apa alasan yang membuat anda meminta izin tidak masuk kerja. Perlu anda perhatikan juga yaitu alasan yang disebutkan harus benar-benar sesuai dengan keadaan yang terjadi, logis dan tidak dibuat-buat. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jikalau anda berbohong dengan alasan tersebut. Karena jikalau tertangkap lembap dapat saja anda dimemberikan izin libur selamanya alias dipecat. Menakutkan bukan?.
  3. Selanjutnya masih terkait dengan alasan tidak msuk kerja. Jika alasan anda tidak masuk kerja karena sakit, maka sebaiknya sertakan pula surat keterangan sakit dari dokter atau dari kawasan anda berobat atau dirawat. Hal ini memiliki kegunaan sebagai tanda bukti bahwa anda memang benar-benar sakit dan membutuhkan waktu untuk memberikanstirahat. Surat keterangan dokter juga mampu meyakinkan atasan anda perihal sakit yang anda alami. Dan biasanya dalam surat keterangan dokter juga akan disertakan berapa lama anda harus memberikanstirahat. Hal ini dapat menjadi referensi bagi anda untuk berapa lama meminta izin.
    Tips Membuat Surat Permohonan Tidak Masuk Kerja Tips Membuat Surat Permohonan Tidak Masuk  Tips Menciptakan Surat Permohonan Tidak Masuk Kerja
  4. Hal yang harus diperhatikan selanjutnya yaitu anda juga perlu untuk memperlihatkan waktu yang pasti berapa lama anda meminta izin tersebut. Setelah waktu izin berakhir, anda harus siap untuk masuk untuk bekerja kembali. Seperti yang sudah dikatakan tadi, jikalau anda sakit dan menyertakan surat keterangan dokter, maka biasanya akan ada berapa lama anda akan diminta memberikanstirahat. Sedangkan jikalau anda tidak masuk kerja karena alasan lainnya, maka sebaiknya perkirakan berapa lama anda akan mengambil cuti. Salah satu tujuannya semoga pimpinan anda memiliki referensi berapa lama pekerjaan anda akan dilimpahkan pada karyawan yang lain.
  5. Dan yang terakhir yaitu gunakan lah kata-kata yang sopan, baik, dan tidak bertele-tele. Akan ludang kecepeh baik jikalau surat anda disampaikan dengan lugas dan tepat sasaran.
Itulah beberapa tips membuat surat permohonan tidak masuk kerja yang dapat kami sampaikan kepada anda. Selamat mencoba dan semoga memberi manfaat.
Sumber http://ayobelajarpemasaran.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Membuat Surat Permohonan Tidak Masuk Kerja"

Posting Komentar