The Lodge Maribaya, Suguhan Wisata Alam Kekinian Di Lembang, Jawa Barat

Di hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 72 yang jatuh pada Kamis, saya dan beberapa temanku berkesempatan untuk mengunjungi salah satu tempat wisata alam kekinian yang berada di Lembang, Jawa Barat.

Baca Juga: Menjelajahi Mangrove Forest, Nusa Lembongan

Tempat wisata ini memang masih tergolong gres dan pribadi menjadi tujuan utama pengunjung yang memang sedang berada di Lembang.

Di hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke  The Lodge Maribaya, Suguhan Wisata Alam Kekinian di Lembang, Jawa Barat
Loket pembelian tiket yang dipenuhi antrian pengunjung

Dari Jakarta, kami berangkat subuh pukul 05:30 WIB demi menghindari kemacetan yang mungkin saja terjadi alasannya yakni hari tersebut jatuh pada hari kejepit dan khawatirnya banyak warga Jakarta yang akan menghabiskan selesai pekan panjang mereka di sekitar Jawa Barat.

Baca Juga: Menyambangi Tegallalang Rice Terrace, Bali

Sekitar pukul 08:30 WIB kami tiba di Lembang dan awalnya kami terdampar di Maribaya Natural Hot Spring Resort. Memang ada harapan untuk berendam di mata air panas namun tidak pada pagi hari alasannya yakni itu kami pun memutar arah dan menuju The Lodge Maribaya yang jaraknya sekitar 5 KM dengan waktu tempuh 30 menit dari posisi kami sebelumnya.

Penampakan ramainya pengunjung di The Lodge Maribaya dikala hari libur nasional

Pada 3 KM pertama, jalanan masih lancar walaupun sempit dan mata kami disuguhkan dengan kesegaran warna pepohonan yang ada di area Maribaya pada pagi hari. Namun, ketika kami mau memasuki daerah The Lodge Maribaya, macet pun tidak terelakkan.

Baca Juga: Tebing Keraton Bandung: spesial di Balik Kesederhanaannya

Disamping memang jalanan yang sempit dan salah satu arah jalan sedang diperbaiki, mobil-mobil pengunjung pun mengantri ingin memasuki daerah wisata ini dengan perlahan.

Dengan pemandangan belum dewasa SD memakai seragam yang bersiap mengikuti perlombaan 17 Agustus, perhatian kami seakan teralihkan.

Momen itu seakan mengingatkanku akan masa kecil yang selalu riang ketika menyambut program 17 Agustus hehe 😀

Tak terasa sekitar 20 menit berlalu waktu terbuang untuk mendapat parkiran yang memadai, kami pun tiba di The Lodge Maribaya yang kekinian itu.

Baca Juga: Floating Market Lembang: Tempat Mengasingkan Diri Dari Penatnya Kota Bandung

Sudah tak sabar rasanya ingin mengabadikan foto sambil duduk di atas ayunan yang digantung di atas ketinggian dengan latar belakang hutan pinus.

Aku berfoto di salah satu spot indah di The Lodge Maribaya

Dari tempat kami parkir, kami harus berjalan lagi sekitar 5 – 8 menit untuk mencapai loket pembelian tiket masuk.

Sebelum mencapai loket itu, kami disuguhkan dengan pemandangan warung-warung makan, toko-toko sovenir, penjual buah dan sayuran jalanan, dan yang paling unik insan dalam balutan kostum Bumble Bee di film Transformers yang terbuat dari sterofoam di sepanjang jalan.

Baca Juga: Bukit Teletubbies Nusa Penida, Menyuguhkan Panorama yang Mengagumkan

Akhirnya, tibalah kami di loket tempat membeli tiket. Seperti yang sudah kami duga, terdapat antrian yang cukup panjang. Aku berangkat bersama empat orang temanku dan dua dari antara kami mengantri untuk membeli tiket.

Pemandangan beberapa wahana yang terlihat dari spot tempat berfoto umum berlatar belakang hutan pinus yang asri

Sekitar 15 menit kami pun mendapat tiket kami, dan harga tiket per orang dikenai biaya sebesar Rp 25.000 (berlaku untuk selesai pekan dan hari libur nasional) sedangkan untuk hari biasa tiket sebesar Rp 20.000.

Baca Juga: Wisata Singkat ke Taman Batu (Stone Garden), Padalarang – Bandung

Tiket ini hanya tiket masuk dan tidak termasuk biaya dari wahana yang ada di dalamnya serta hanya meliputi voucher minuman yang sanggup ditukar dikala kita menuju pintu keluar.

Bagi 17 pengunjung pertama yang beruntung akan mendapat laba untuk menaiki salah satu wahana bermain secara gratis.

Aku bersama tiga temanku membelakangi hutan pinus

Begitu masuk ke daerah The Lodge Maribaya, terlihat padatnya pengunjung. Kami pun merasa tidak nyaman alasannya yakni spot untuk foto pun seolah tertutup oleh kepala-kepala pengunjung lain yang sama menyerupai kami ingin mengabadikan momen.

Memang tidak sanggup dipungkiri, ketika kau sudah berada di dalam area maka kau akan disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus yang indah nan menyegarkan mata ditambah dengan suhu udara Lembang yang sejuk. Semua sudut di sini sungguh instagramable 😀

Baca Juga: Catatan Perjalanan Menjelajahi Nusa Ceningan, Bali

Setelah mengambil beberapa foto di salah satu spot, kami pun tak ingin ketinggalan untuk menaiki wahana yang ada di sana.

Terdapat beberapa wahana bermain yang ditawarkan menyerupai Gantole, Sky Tree, Sky Bamboo, Hammock, Sky Swing, Zip Bike, dan yang terbaru Hot Air Balloon.

Salah satu pintu masuk menuju wahana bermain

Bila kau ingin mencicipi sensasi menyerupai burung bebas yang terbang di atas ketinggian kau sanggup menentukan Gantole, lain halnya dengan Sky Tree dan Sky Bamboo alasannya yakni kau hanya perlu menapaki beberapa anak tangga dan duduk di atas lantai kayu dan lantai bambu di atas ketinggian tertentu sambil menikmati indahnya hamparan hutan pinus.

Aku berfoto menaiki wahana Gantole

Bagi kau yang tiba berkelompok dan ingin menikmati sensasi rebahan di atas ketinggian bersamaan dengan teman-temanmu maka kau sanggup menentukan wahana Hammock.

Selain itu wahana yang paling terkenal di The Lodge Maribaya dan mungkin yang paling sering kau lihat di media-media sosial yakni Sky Swing.

Ketika kau menentukan wahana Sky Swing, kau berada di ayunan di atas ketinggian dengan latar belakang hutan pinus yang sangat menakjubkan.

Antrian panjang untuk membeli tiket wahana Sky Swing

Beda lagi dengan Zip Bike, dimana kau seakan bersepeda di atas udara dengan pinjaman tali sebagai pijakan roda sepeda dan beberapa perlengkapan pengamanan yang diberikan kepadamu.

Zip Bike ini merupakan wahana yang romantis alasannya yakni sanggup dilakukan bersamaan dengan pasanganmu.

Baca Juga: Serunya Sensasi Jumping Cliff di Blue Lagoon, Nusa Ceningan

Wahana terakhir dan juga merupakan wahana terbaru yakni Hot Air Balloon. Wahana ini berada di area paling bawah The Lodge Maribaya.

Karena memang lokasi wisata ini berada di bukit maka kau akan melewati banyak anak tangga dan pastikan kau dalam kondisi yang prima mengingat tempat ini sangat luas dan jarak dari satu wahana ke wahana yang lain cukup jauh.

Salah satu spot indah lainnya

Ketika kau menaiki Hot Air Balloon, kau akan mencicipi sensasi menyerupai berada di Cappadocia atau Selandia Baru namun dengan pemandangan yang sedikit berbeda.

Baca Juga: [Infografis] Permudah Traveling Dengan Berbagai Tips Ini

Memang sih balon ini tidak benar-benar bergerak, namun sensasi ketika berada di atas niscaya sangat menakjubkan.

Spot foto yang instagramable

Pada dikala saya dan teman-temanku ingin menaiki wahana, antrian yang terlihat panjang sekali. Bahkan di antrian Sky Tree, kuota yang tersedia sudah penuh sehingga akan dibuka satu jam ke depan. Tak berbeda dengan antrian wahana lainnya. Satu-satunya antrian wahana bermain yang masuk nalar yakni wahana Gantole.

Duduk sambil memandang hiruk pikuk pengunjung

Tak membuang waktu, saya bersama salah seorang temanku pun pribadi membeli tiket. Biaya tiket wahana bermain di hari libur nasional menyerupai ini sebesar Rp 35.000. Dan itu pun kami sudah diperingatkan terlebih dahulu bahwa ketika hujan turun maka tiket ini akan hangus dan semua wahana akan ditutup demi alasan keamanan.

Baca Juga: Serunya Bermain di Pantai Dream Beach, Nusa Lembongan

Beruntungnya, kami mendapat giliran tidak terlalu usang hanya menunggu sekitar 10 menit. Perlu kau ketahui bahwa di setiap wahana sudah ada fotografer profesional yang siap mengabadikan momenmu dengan banyak sekali macam gaya yang kau mau dan kau pun akan sesekali diarahkan oleh fotografer tersebut.

Salah satu restoran dengan nuansa sarang burung

Ketika kau menaiki Gantole kau sanggup menentukan memakai perlengkapan untuk posisi tiduran atau duduk. Aku pun menentukan yang duduk. Dengan waktu yang sangat singkat kurang dari 5 menit dan beberapa jepretan foto, biaya Rp 35.000 per wahana termasuk mahal. Belum lagi hasil foto tersebut gres sanggup kita peroleh dengan membayar Rp 10.000 per fotonya baik itu soft copy yang akan dikirim melalui aplikasi Share It atau dengan hasil yang sudah dicetak.

Baca Juga: Mengunjungi Sacred Monkey Forest Sanctuary di Ubud, Bali

Karena kami sudah frustasi melihat antrian wahana lain yang tidak masuk akal, ditambah lagi matahari yang semakin tinggi di atas kepala maka kami pun pasrah dan memutuskan untuk kembali saja sehabis menghabiskan beberapa waktu berfoto di spot instagramable lainnya 😀

Bersama tiga temanku

Sebelum kami keluar, kami pun mengambil hasil foto kami di wahana Gantole dan menukar voucher minuman kami yang berisi susu coklat hangat di bersahabat area pintu keluar. Dan ketika menyusuri jalanan menuju parkiran, kami kembali melewati Bumble Bee dan berfoto bersama. Kamu hanya perlu membayar sukarela jikalau ingin berfoto bersamanya.

Menikmati minuman gratis usai bermain di The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya sendiri sebetulnya bukan hanya menyuguhkan wisata alam dan aneka wahana bermain namun juga tempat penginapan, banyak sekali macam restoran sampai tempat berkemah. Tempat ini memang sangat cocok untuk menghabis waktu berkualitas bersama keluarga sambil memperkenalkan keindahan alam Indonesia yang begitu kaya.

Sungguh sangat disayangkan memang kami tiba di dikala yang kurang sempurna sehingga keindahan yang ada maupun kemudahan serta wahana yang ditawarkan tidak sanggup dinikmati dengan maksimal. Mungkin waktu yang sempurna untuk mampir ke tempat ini yakni ketika hari kerja hehe 😀

Kelebihan dan Kekurangan The Lodge Maribaya Lembang

Menyempatkan diri berfoto bersama Bumble Bee

Kelebihan The Lodge Maribaya:

1. Menyuguhkan pemandangan alam hutan pinus yang spektakuler

2. Memiliki bermacam-macam wahana bermain

3. Fasilitas lengkap mulai dari wahana bermain, tempat menginap, restoran, dan tempat berkemah

Kekurangan The Lodge Maribaya:

1. Biaya tiket dan wahana yang mahal

2. Semua acara dibentuk komersil

3. Jalanan menuju lokasi yang sempit

4. Toilet umum yang jauh dari satu tempat ke tempat yang lain

5. Tidak ada WiFi umum

Peta Lokasi The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge MaribayaCiater Spa Resort

Perjalananpun kami lanjutkan dan tujuan kami berikutnya yakni Ciater Spa Resort yang berlokasi di Subang. So, nantikan catatan perjalananku di Ciater dan tempat wisata lainnya ya 😀

Sumber https://ladypinem.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "The Lodge Maribaya, Suguhan Wisata Alam Kekinian Di Lembang, Jawa Barat"