Semua Blogger Wajib Tahu, Inilah 3 Ciri Artikel/Postingan Yang Bermutu

Dikarenakan mudahnya mendapat jalan masuk internet dan mudahnya menciptakan blog, banyak sekali blog-blog bermunculan. Mulai dari blog pribadi, politik, media, kesehatan, dan jenis blog lainnya. Blog-blog tersebut menyajikan postingan-postingan yang berisi aneka macam hal yang beragam. Berbagai gaya dalam penulisan postingan pun bermacam-macam pula, ada yang serius, santai, bersemangat, bahkan ada yang cenderung koplak (FYI, blog ini termasuk kategori yang terakhir).

Namun apapun jenis blog dan gaya penulisannya, ada beberapa aspek perihal penulisan postingan yang harus tetap diperhatikan terutama bagi anda penulis blog informasi dan tutorial. Apalagi menyerupai yang sudah kita semua ketahui bahwa tujuan utama para pembaca berkunjung ke suatu blog atau website yaitu mencari isu , baik itu seorang pengunjung umum atau blogger sekalipun.

postingan yang berisi aneka macam hal yang bermacam-macam Semua Blogger Wajib Tahu, Inilah 3 Ciri Artikel/Postingan Yang Bermutu

# PEMBACA BISA BELAJAR SESUATU

Dengan membaca postingan anda, pembaca sanggup mendapat atau mempelajari suatu hal yang baru. Meskipun isi postingan yang anda sajikan yaitu perihal hal yang sangat fundamental sekali, itu tidak menjadi persoalan alasannya bagaimanapun juga postingan anda sanggup sangat berkhasiat bagi pembaca yang memang sedang membutuhkan. Semisal postingan "Cara Praktis Melakukan Cropping Gambar Dengan Photoshop", bagi mereka yang sudah mengetahui caranya memang terlihat sepele, namun bagi mereka yang belum mengetahui niscaya sangat berkhasiat sekali.

# PEMBACA TERDORONG MELAKUKAN SESUATU

Dengan membaca postingan anda, pembaca sanggup mendapat dorongan untuk melaksanakan apa yang anda tulis. Atau apa yang memang hendak pembaca lakukan pada awalnya namun beliau masih galau atau ragu-ragu untuk melakukannya. Dengan kata lain postingan anda memberi motivasi kepada para pembaca untuk bertindak. Semisal anda menciptakan artikel "Cara gampang dan santai merampingkan perut", maka artikel anda sanggup memotivasi para pembaca anda untuk segera melakukannya.

# PEMBACA BISA MERASAKAN SESUATU

Dengan membaca postingan anda, pembaca sanggup mencicipi suatu perasaan tertentu setelahnya, apakah itu perasaan senang, sedih, dll. Sebagai contoh, meskipun blog anda yaitu blog bertema Diary dan anda hanya sekedar menulis acara anda sehari-hari, namun sebisa mungkin libatkan pembaca anda. Atur sedemikian rupa goresan pena anda sehingga para pembaca anda seperti yang mengalaminya sendiri. Atau setidaknya sanggup menciptakan pembaca anda "menggali" memorinya sendiri dan bernostalgia.

Lalu apa yang harus anda lakukan biar goresan pena anda sanggup masuk kriteria-kriteria diatas? coba tips berikut :

  1. Beri kode di postingan anda : Bantulah pembaca anda dengan memperlihatkan intruksi langkah demi langkah biar pembaca anda gampang memahami dan melakukan.
  2. Beri pola di postingan anda : Berilah beberapa pola biar menambah keyakinan pembaca atas apa yang anda tulis.
  3. Beri ilustrasi gambar : Berilah gambar biar memudahkan pembaca mendapat "suasana" isi postingan anda. Atau sanggup juga biar pembaca lebih paham klarifikasi anda.

Itulah beberapa kriteria postingan yang bermutu dan berkualitas. Dengan menciptakan postingan yang bermutu dan baik dibutuhkan blog anda sanggup menjadi ramai pengunjung dan memberi manfaat bagi orang lain.

Sumber http://sinichinet.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Semua Blogger Wajib Tahu, Inilah 3 Ciri Artikel/Postingan Yang Bermutu"

Posting Komentar