√ Resep Sempol Kekinian Enak, Sehat, Dan Bikin Nagih

Sempol, sudah pernah dengar? Atau malah kau ini pencinta sempol sejati? Well, ini merupakan salah satu jajanan kekinian nih yang lagi hits banget. Berbagai kalangan usia niscaya jatuh cinta sama kuliner satu ini bahkan semenjak gigitan pertama. Kalau sudah cinta, niscaya mau makan lagi dan lagi. Tahukah kau sempol kuliner khas tempat mana? Makanan satu ini merupakan kuliner khas Malang, tapi kini sudah sanggup ditemukan di banyak sekali tempat lho sebab popularitasnya!


Harganya terjangkau banget, bahkan biasanya ini jualan buat belum dewasa SD. Saking ekonomisnya, anak SD aja suka beli. Kalau kau memang penggemar sempol dan ingin tau cara bikinnya, kebetulan banget. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberitahu resep sempol. Tenang, nggak susah sama sekali. Kamu sanggup menghadirkan sendiri sempol kesukaanmu kapanmu kau lagi ngidam.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">





Resep Sempol Yang Praktis dan Murah


 Atau malah kau ini pencinta sempol sejati √ Resep Sempol Kekinian Enak, Sehat, dan Bikin Nagih

sumber gambar: cookpad.com


Sempol biasa dijual dengan harga Rp 500 hingga Rp 2000 tergantung isi sempol. Sebagai informasi awal, banyak yang belum tahu asal mula kuliner ini. Jadi, menyerupai tempat sempol berasal, tadinya ada orang Malang ingin berinovasi dari cilok. Berawal dari cilok kemudian dikepal dan dicelup pada gabungan telur kemudian dicocol sambal. Inilah asal mula sempol yakni dari cilok.


Bahan-bahan yang dibutuhkan:



  • Ayam fillet potong dadu, 250 gram

  • Tepung tapioka 50 gram

  • Tepung terigu 50 gram

  • Bumbu halus

  • Bawang putih 2 siung

  • Bawang merah 1 siung

  • Bawang goreng 1 sdm

  • Merica 1 sdt

  • Telur 1 butir (putihnya saja)

  • Garam 1 sdm

  • Daun seledri, iris halus, 2 batang

  • Kaldu ayam debu 1/4 sdm

  • Air secukupnya


Cara membuat:



  1. Pertama-tama, haluskan bumbu kemudian masukkan cuilan ayam, putih telur, garam, kaldu ayam, merica, dan sedikit air kemudian blender hingga halus.

  2. Kemudian, masukkan ayam ke dalam wadah. Campurkan tepung tapioka dan terigu. Tambahkan dengan irisan daun seledri, aduk hingga rata. Perlu diketahui jikalau teksturnya akan sedikit lengket.

  3. Rebus air hingga mendidih, kemudian kecilkan apinya jikalau sudah mendidih. Cetak gabungan sempol dengan tangan yang diolesi minyak supaya nggak lengket.

  4. Masukkan ke dalam air rebusan, tunggu hingga sempol mengapung agak usang sebab itu mengambarkan sempol sudah matang. Kalau sudah matang, angkat kemudian tiriskan.

  5. Kocok lepas kuning telur, tambahkan sedikit air (sekitar 1 sdm) kemudian balurkan sempol ke dalam kocokan telur, kemudian goreng hingga kecoklatan memakai api kecil. Sudah selesai!


Bagaimana? Bukan bukan resep sempol yang kami tawarkan? Kamu sanggup coba sendiri di rumah sesudah mengumpulkan semua bahan-bahannya yang sanggup kau dapatkan dengan mudah. Biar makin nendang rasanya sanggup kau tambahkan saus sambal dan mayonaise. Hm, kebayang dong betapa enaknya dikala sempol udah masuk ke mulut? Dijamin bikin ketagihan dan mau makan lagi dan lagi.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Oh iya, berhubung sempol belakangan ini lagi naik daun banget, ini sanggup juga lho kau jadikan lahan bisnis. Selain resep di atas, kau juga sanggup berkreasi membuat sempol ala kamu. Kamu sanggup menambahkan materi atau bumbu diam-diam yang mengakibatkan sempol buatanmu lain dari yang lain. Kalau kau sanggup menghadirkan sempol dengan rasa yang belum pernah ada sebelumnya atau setidaknya masih jarang, itu sanggup jadi daya tarik tersendiri buat bisnismu.


Kira-kira kemasan yang cocok buat wadah sempolmu apa ya? Kami ada rekomendasi nih, kenapa nggak coba pakai paper bowl aja? Paper bowl atau yang biasa dikenal dengan mangkuk kertas ini cocok banget buat mengemasi jajanan kayak gini semoga naik kelas. Pokoknya kalau kau mau bisnis sempol, jangan lupa untuk custom kemasan di diKemas.com ya.


 Atau malah kau ini pencinta sempol sejati √ Resep Sempol Kekinian Enak, Sehat, dan Bikin Nagih

paper bowl






Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Resep Sempol Kekinian Enak, Sehat, Dan Bikin Nagih"

Posting Komentar