Rekomendasi Motherboard Microatx Terbaik Yang Cocok Untuk Gaming

PC gaming rakitan tidak selalu harus berukuran besar. Merakit PC gaming memakai motherboard microATX terbaik bisa menghemat ruang meja gaming kamu. Dengan bentuk motherboard berukuran kecil, (tapi lebih besar dari Mini-ITX), motherboard microATX terpaksa harus mengurangi beberapa fitur. Contohnya slot PCIe pelengkap dan port SATA. Walau begitu, mobo microATX memungkinkan gamers untuk merakit PC gaming berukuran mungil.


Ada banyak variasi botherboard microATX di pasaran dengan harga dan kapasitas yang berbeda. Beberapa diantaranya kompatibel untuk hardware khusus gaming, ada yang dilengkapi dengan port yang lebih banyak, dan bahkan ada juga yang dilengkapi dengan pencahayaan RGB. Berdasarkan pengalaman Wongunik dalam merakit komputer, berikut di bawah ini yaitu motherboard microATX terbaik yang cocok untuk gaming.


Motherboard Intel MicroATX Bisa Overclock dengan Specs Kelas Atas – MSI Z370M GAMING PRO AC


PC gaming rakitan tidak selalu harus berukuran besar Rekomendasi Motherboard MicroATX Terbaik yang Cocok untuk Gaming


Untuk motherboard microATX Intel yang bisa pasang prosesor gen-8 overclock dan specs kelas atas, MSI Z370 yaitu jawabannya. Kemampuan overclocking mobo mini ini sudah tidak diragukan lagi. Juga dilengkapi dengan audio optik, SLI dan dukungan Crossfire untuk kartu VGA ganda, Wi-Fi generasi terbaru (802.11ac), dan lampu LED merah di bab bawah papan. (Baca juga rekomendasi penguat sinyal WiFi terbaik dari Wongunik, semoga gaming online kau semakin lancar tanpa gangguan jaringan). Jika kau ingin mobo mungil dengan kemapuan di atas rata-rata, microATX ini merupakan pilihan yang sangat bagus. Khususnya untuk melaksanakan pekerjaan berat menyerupai rendering, desain grafis, dan memainkan game berat dengan grafis 4K. Baca juga rekomendasi monitor gaming 4K terbaik dari Wongunik.


Intel MicroATX Intel Terbaik Paling Murah – ASRock H310M-HDV


PC gaming rakitan tidak selalu harus berukuran besar Rekomendasi Motherboard MicroATX Terbaik yang Cocok untuk Gaming


Jika kau menikmati game PC dengan modal terbatas, motherboard ASRock H310M-HDV bisa jadi pilihan terbaik. Walaupun murah, spesifikasinya tidak tidak murahan. Mobo mini ini mendukung prosesor terbaru (gen 8) Coffee Lake. Dengan demikian, kau bisa memasang RAM 32GB DDR4 dan menikmati transmisi hardware external cepat dengan koneksi port USB 3.1 gen 1. Sebagai tambahan, dilengkapi dengan empat port USB 2.0. Dilengkapi juga dengan header TPM, sehingga, dengan pemberian chip TPM (dibeli terpisah), kau bisa mengenkripsi hard drive kau dan menjaga data semoga tetap aman. Tidak dilengkapi dengan slot M.2 dan hanya mendukung satu kartu grafis PCI 3.0 x16. Walaupun demikian, bukan menjadi masalah, alasannya yaitu harganya murah meriah dan sudah kompatibel untuk game grafis atau game berat. Untuk merakit PC game standard dengan harga mruah, mobo microATX ASRock H310M-HDV sudah sangat glamor mengingat kompatibel dengan CPU gen-8.


Mobo Intel MicroATX Kelas Menengah Terbaik – GIGABYTE B360M D3H


PC gaming rakitan tidak selalu harus berukuran besar Rekomendasi Motherboard MicroATX Terbaik yang Cocok untuk Gaming


Pilihan yang ini memperlihatkan spesifikasi yang bagus untuk PC gaming kelas menengah dengan budget tidak mengecewakan murah. Motherboard keluaran GIGABYTE ini sedikit lebih besar semoga upgrade di masa mendatang bisa lebih mudah. Harganya lebih mahal sekitar 300 ribu  dibandingkan mobo ASRock sebelumnya. Dilengkapi dengan 4 slot RAM yang mendukung kapasitas RAM sampai 64GB, slot M.2 (untuk penyimpanan berkecepatan tinggi), dua port USB 3.1 pelengkap (satu gen2 dan satu tipe- C), chipset audio yang lebih bagus, LAN gigabit Intel, slot satu PCIe x16 pelengkap (dengan dukungan Crossfire yang kompatibel dengan GPU AMD), dan slot PCI standar. Motherboard microATX ini juga dilengkapi dengan header RGB yang mempercantik tampilan sistem hardware dan mendukung RGB Fusion sehingga kau bisa menyinkronkan lampu RGB nya dengan produk GIGABYTE lainnya.


Motherboard MikroATX Intel Gaya Gamer Terbaik – ASUS ROG STRIX B360 GAMING


PC gaming rakitan tidak selalu harus berukuran besar Rekomendasi Motherboard MicroATX Terbaik yang Cocok untuk Gaming


Mungkin kau mengutamakan motherboard yang tampilannya unik dan menarik. Oleh alasannya yaitu itu, Wongunik merekomendasikan motherboard ASUS ROG STRIX B360-G GAMING yang bertema gamer. Mobo kecil yang satu ini merupakan versi mungil dari seri GIGABYTE dari segi fungsinya. Dilengkapi dengan satu slot M.2 pelengkap dan chipset audio yang lebih baik dan dengan optical out I/O. Mobo kecil sudah memakai teknologi slot PCIe 3.0 x1 dan menggantikan model port USB Type-C dengan port USB 3.1 gen 2 tambahan. Dan menyerupai yang diperlukan gamer, microATX ini dilengkapi dengan pencahayaan RGB yang bisa kendalikan melalui software berjulukan ASUS Aura.


Motherboard MicroATX Terbaik dan Murah untuk Overclock CPU Intel – ASRock Z370M Pro4


PC gaming rakitan tidak selalu harus berukuran besar Rekomendasi Motherboard MicroATX Terbaik yang Cocok untuk Gaming


Gamer pro biasanya perlu melaksanakan overclock CPU kelas Coffeelake semoga komputer semakin cepat dan ringan dalam menjalankan game berat sekalipun. Oleh alasannya yaitu itu, dibutuhkan motherboard khusus overclock, yaitu chipset dengan arahan Z370. Mobo microATX khusus overclock paling murah terbaik yaitu ASRock Z370M Pro4. Dilengkapi dengan dua slot PCIe 3.0 x16 (yang kedua berjalan dalam mode x4), dua slot PCIe 3.0 x1, dua slot penyimpanan M.2, chipset LAN gigabit, dan dukungan sampai 64GB RAM. Tidak mempunyai USB 3.1 gen 2, tapi empat port USB 3.1 gen 1 sudah tidak mengecewakan bagus, ada port USB 3.1 Tipe-C dan port USB 2.0 di bab belakang. Dibandingkan dengan mobo khusus overclock yang berukuran besar, mobo mungil ini terbilang sangat murah. Baca juga cara menentukan motherboard yang sesuai dengan kebutuhan.


Motherboard MicroATX AMD Terbaik dan Murah – ASUS Prime A320M-K


PC gaming rakitan tidak selalu harus berukuran besar Rekomendasi Motherboard MicroATX Terbaik yang Cocok untuk Gaming


Sebenarnya banyak mobo microATX khusus CPU merek AMD yang murah. Tetapi rata-rata mengorbankan beberapa fitur penting demi ukuran mungil. Tapi lain halnya dengan microATX ASUS Prime A320M-K. Mendukung semua seri CPU Ryzen, APUS dan prosesor Athlon X4 generasi ke-7. Dilengkapi juga dengan slot RAM yang mendukung sampai kapasitas 32GB, ada slot M.2 untuk penyimpanan, dan empat port USB 3.1 gen 1. Jika kau tidak ingin mobo murah khusus CPU keluaran AMD, motherboard microATX terbaik untuk prosesor AMD ini sudah cukup standard untuk rig gaming kamu.


Mobo AMD MicroATX Terbaik Bisa Overclock – GIGABYTE GA-AB350M Gaming 3


PC gaming rakitan tidak selalu harus berukuran besar Rekomendasi Motherboard MicroATX Terbaik yang Cocok untuk Gaming


Jika berbicara mengenai overclock dalam hal motherboard, berarti harganya lebih mahal dibandingkan motherboard biasa. Nah, khusus CPU merek AMD yang bisa dioverclock, chipset dengan arahan B350 atau X370 bisa overclock prosesor AMD. Oleh alasannya yaitu itu, GIGABYTE AB350M-DS3H yaitu pilihan motherboard microATX terbaik dengan harga lebih murah dibandingkan dengan seri Z370. Dilengkapi dengan dua slot PCIe x16, empat slot RAM yang mendukung kapasitas sampai 64GB, dan enam port USB 3.1 pada bab belakang (empat gen 1, dua gen 2), ditambah dua port 2.0. Dengan demikian, sudah lengkap untuk urusan hardware external dan konektifitas perangkat. Juga dilengkapi dengan header TPM, sehingga kau bisa mengenkripsi hard drive kau semoga lebih aman. Walaupun bisa overclock, harganya terbilang murah dibandingkan motherboard khusus overclock lainnya.



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Rekomendasi Motherboard Microatx Terbaik Yang Cocok Untuk Gaming"

Posting Komentar