Perbedaan Antara Koneksi Internet Lan Dan Usb

Jika membahas soal LAN atau disebut juga dengan “jaringan area lokal” (Local Area Network) dan Internet, perlu diketahui bahwa kedua hal tersebut ialah hal yang berbeda. Jaringan Internet jauh lebih luas dibandingkan jaringan LAN. Yang membedakan LAN dan Internet tidak hanya dari segi ukuran luas cakupannya saja. Tetapi juga dibedakan menurut rincian mengenai bagaimana dua komputer bisa terhubung, apakah memakai kabel USB atau Ethernet. Teknologi yang paling relevan untuk keperluan kau sangat tergantung pada kebutuhan menghubungkan komputer dan kebutuhan koneksi internet.


LAN


Jaringan LAN ialah sistem yang menghubungkan komputer pada lokasi tertentu, menyerupai di kantor atau gedung misalnya. Biasanya, koneksi LAN dibentuk dengan derma kabel Ethernet. Teknologi LAN intinya berbeda dengan WAN yang merupakan jaringan area luas (Wide Area Network) atau beberapa LAN yang terhubung bersamaan. Ethernet LAN biasa menunjukkan kecepatan transfer data berkisar 10 hingga dengan 100Mbps. Namun, jaringan dengan teknologi yang lebih maju bisa mencapai kecepatan transfer data hingga 10.000 Mbps.


Internet


Internet ialah jaringan terbesar di dunia, yang bisa menjangkau global dan menghubungkan jutaan hingga milyaran komputer dari banyak sekali penjuru dunia. Internet jauh lebih besar dibandingkan dengan LAN yang hanya berbasis lokasi. Dalam hal USB (Universal Serial Bus), kau sanggup mengakses Internet melalui perangkat modem yang terhubung ke komputer kau dalam memakai kabel USB atau modem model colok. Koneksi internet USB juga bisa mendukung kecepatan transfer data berkecepatan tinggi berkisar antara 1,5 hingga 480Mbps.


Modem


Disamping kabel Ethernet yang merupakan sarana untuk menghubungkan LAN, banyak modem Internet yang mendukung koneksi Ethernet atau USB ke komputer. Dengan mempertimbangkan tingkat kecepatan transfer data, Ethernet terang lebih unggul dalam hal kemampuan kecepatan koneksi Internet. Untuk lebih jelasnya, sebagian besar bisnis kecil yang memakai Internet untuk tugas-tugas biasa menyerupai menjelajahi website dan mengirim email biasanya memakai Ethernet atau koneksi USB. Namun, bila bisnis kau memerlukan jalan masuk LAN dan Internet, sudah barang tentu lebih hemat dan efektif memakai Ethernet. Jika butuh kepraktisan yang mengandalkan koneksi nirkabel, mungkin perlu mempertimbangkan memasang penguat sinyal WiFi semoga trasfer data bisa lebih cepat.


Jaringan USB Nirkabel


Perangkat USB juga disebut dengan adapter, stick atau flash drive, yang dihubungkan ke laptop atau komputer desktop untuk terhubung ke Internet nirkabel yang tersedia. Bisa melalui hotspot Wi-Fi khusus atau layanan data melalui operator telepon seluler. Untuk keperluan bisnis, kau bisa menambahkan fitur USB nirkabel ke paket data telepon seluler kamu.


Demikianlah perbedaan antara koneksi internet LAN dan USB yang sering kita gunakan sehari-hari baik di rumah, daerah umum ataupun kantor. Tidak bisa dipungkiri bahwa kini ini internet semakin menjadi kebutuhan sehari-hari. Oleh sebab itu, kita perlu mengetahui dan memahami bagaimana konsep LAN, WAN, Internet, Jaringan USB nirkabel dan jaringan melalui kabel Ethernet. Semoga bermanfaat.



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Perbedaan Antara Koneksi Internet Lan Dan Usb"

Posting Komentar