Mutu Materi Bangunan, Mutu Material Bangunan

Berikut ini cara mengenali mutu materi bangunan secara singkat.
Pasir Bermutu
• Pasir tidak diperbolehkan mengandung lumpur lebih dari 5 %,bila dilemparkan ke materi oakain tidak merekat, jikalau digenggam tidak menggumpal, serta mempunyai butiran halus, sedang, dan kasar.
Pozolan bermutu
• Pozolan ( tras dan semen merah ) yaitu materi yang mempunyai sifat mengeras di dalam air atupun di udara jikalau dicampur dengan kapur. Pozolan yang baik yaitu campuran 2 bagin pozolan + 1 bab kapur+ 1 bab air sanggup mengeras paling usang 2 X 24 jam.
Kapur Bermutu
• Kapur harus terlindug dari air, mengandung sedikit butiran kasar, berwarna jernih, kering, dan lunak. Jika disaring maka 2/3 bab lewat lubangan ayakan 0,85mm.
Semen Bermutu
Material semen merupakan material yang tidak sanggup terpisahkan dari proses pekerjaan pembangunan rumah. pada dasrnya terdapat beberapa jenis semen dipasaran, untuik jenis yang paling terkenal dan sanggup dipakai untuk konstruksi rumah tinggal yaitu jenis semen portland jenis 1 dan semen portland komposit. Semen portland komposit sanggup dipakai untuk konstruksi umum, menyerupai pasangan bata,pekerjaan beton, jalan, pagar dinding, selokan, pembuatan elemen bangunan khusus, beton pracetak, beton pratekan, panel beton dan paving block.
• Semen yang dipakai tidak menggumpal atau membatu.
Nah apakah anda mengenali mutu material bangunan lainnya.
Sumber http://artikelproperti.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Mutu Materi Bangunan, Mutu Material Bangunan"

Posting Komentar