Memasang Dinding Kerikil Bata

Berikut ini cara memasang dinding batu bata ;
• Pembuatan pasangan watu bata sanggup memakai gabungan dengan perbandingan antara semen dan pasir pasang 1 : 4
• Untuk semua dinding luar, dinding lantai dasar ( mulai dari permukaan sloof hingga ketinggian 30 cm diatas permukaan lantai dasar), dinding didaerah berair setinggi 160 cm dari permukaan lantai, serta pasangan kedap air memakai adukan rapat air dengan gabungan 1 Pc : 2 pasir pasang.
• Anda sanggup memakai watu bata merah lokal dengan kualitas terbaik,siku, dan dan sama ukuranntya.
Batu bata sebelum dipasang sebagai dinding pada rumah tinggal, perlu disiram air terlebih dahulu semoga watu bata tersebut tersebut sanggup menempel besar lengan berkuasa pada spesi ( adukan ) yang dipakai untuk merekatkan watu bata sebagai dinding. Selain itu dukungan / penyiraman air pada watu bata dipakai sebagai pengikat pesteran dan acian pada dinding berdiri.
• Setelah bata terpasang denganadukan spesi, siar –siar ( penyambung atau perekat anatara watu bata yang satu dengan yang lain ) harus dibersihkan dengan sapu lidi lalu disiram air.
Pemasangan dinding watu bata dilakukan bertahap, sert5iiap tahap bangkit maksimum 24 lapis setiap harinya, diikuti dengan cor kolom praktis.
• Bidang dinding ½ watu yang luasnya lebih besar dari 12 m2ditambahkan kolom dan balok penguat ( kolom dan balok mudah ) dengamn ukuran 12 X 12 cm, dengan tulang pokok miminal 4 berdiameter 8mm, begel berdiameter 6 mm jarak 20 cm .
• Pembuatan lubang pasangan untuk brncah ( stieger) sama sekali tidak diperkenankan.
• Pembuatan lubang pada pasangan bata yang bekerjasama dengan setiap bab pekerjaan beton ( kolom ) harus diberi penguat stek- stek besi beton minimal diameter 8mm dengan jarak 50 cm, yang terlebih dahulu ditanam pada bab pekerjaan betoin dan bab yang ditanam dalam pasangan bata minimum 30 cm.
• Tidak diperkenankan memasang bata merah yang patah dua melebihi bdari 50 % yang patah dua, melebihi dari 5% yang patah, atau lebih dari 2 bagian. Makara memang perlu sedikit teknik memasang dinding watu bata.
Sumber http://artikelproperti.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Memasang Dinding Kerikil Bata"

Posting Komentar