√ Mahasiswa Sering Nggak Sempat Sarapan, Bisnis Bubur Yuk?

Bisnis bubur sanggup menjadi pilihan kau wahai anak kuliahan yang butuh uang jajan tambahan √ Mahasiswa Sering Nggak Sempat Sarapan, Bisnis Bubur Yuk?

sumber gambar: Unsplash.com/Helena Lopes


Bisnis bubur sanggup menjadi pilihan kau wahai anak kuliahan yang butuh uang jajan tambahan. Tidak sanggup dipungkiri, kuliah pagi sering bikin mahasiswa buru-buru ngampus dan melewatkan sarapan mereka. Karena kau berakal membaca peluang, nggak ada salahnya buat bisnis bubur. Bubur itu mengenyangkan asal porsinya pas. Pertimbangan lain kenapa bisnis bubur ya alasannya teskturnya yang lembut sehingga mengonsumsinya sanggup pribadi ditelan tanpa perlu ribet ngunyah (kecuali jikalau ada lauk yang memang perlu dikunyah). Soalnya buru-buru ada kelas, jikalau harus ngunyah kelamaan takutnya malah nggak jadi sarapan.


Resep Bubur Enak Bisa Buat Sendiri


Kalau kalian buat sendiri bubur yang mau kalian jual juga sanggup banget. Nah, ini ada salah satu bubur ayam yang sanggup kalian buat dengan gampang dan rasanya niscaya juga tidak kalah yummy dengan bubur ayam yang di jual di luar sana.


Kalian sanggup menambahkan toping dan rempah sesuai selera semoga rasanya semakin yummy dan mantap.


Bahan-bahan untuk menciptakan bubur:



  • 2 cup beras

  • 7 gelas belimbing air

  • 1 buah filet dada ayam

  • Garam dan kaldu debu secukupnya

  • Minyak wijen secukupnya

  • Bahan-bahan pelengkap:

  • Daun bawang

  • Seledri

  • Cakwe

  • Bawang goreng

  • Kecap asin/manis

  • Sambal cabe

  • Telur rebus


Cara menciptakan bubur ayam:



  • Cuci higienis ayam dan rebus memakai 4 gelas air. Gunakan api kecil ketika merebus hingga kaldunya keluar. Rebus hingga daging ayam empuk, kemudian angkat dan suwir-suwir. Air bekas rebusan jangan dibuang ya

  • Air bekas rebusan tadi pribadi saja di tuang ke panci ricecooker. Campurkan semua materi ke dalam panci, begitu juga dengan sisa air 3 gelas yang tadi buat merebus ayam.

  • Tekan tombol cook dan biarkan hingga menjadi bubur. Sesekali diaduk-aduk.

  • Terakhir, tata bubur di dalam mangkuk bersama dengan suwiran ayam dan bumbu perhiasan lainnya.


Pertimbangan Apa Aja Yang Perlu Kamu Pikirkan Sebelum Kuliah Sambil Berbisnis Bubur?


Sebelumnya sudah sama-sama kita tahu resep bubur. Simpel sih, bahkan bahannya sanggup dikreasi sendiri sesuai kebutuhan. Oh iya, berhubung kau juga mahasiswa yang ingin berbisnis dengan sasaran sesama mahasiswa, hal-hal ini perlu kau perhatikan semoga nggak keteteran.


1. Manajemen waktu kau harus bagus


Kalau kau menentukan untuk menciptakan sendiri buburnya, tentu kau harus tahu jikalau itu artinya kau harus bikinnya pagi, bukan malam! Kalau bikinnya pagi, artinya kau harus berdiri jauh lebih pagi untuk membuatnya. Manajemen waktu yang baik diharapkan di sini. Kalau kau nggak sanggup atur waktu dengan sebaik-baiknya, nanti malah yang rugi kamu. Kamu sanggup jadi telat masuk kuliah dan bubur kau bisa-bisa jadi nggak laris alasannya telat!

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



2. Daripada terancam nggak laku, mending kau pakai sistem pre-order aja!


Salah satu cara paling kondusif untuk mencegah kerugian ialah pakai sistem pre-order. Kamu jadi sanggup tahu berapa pcs bubur yang harus kau siapkan. Kalau pre-order, pelanggan kau jadi sanggup request bubur yang sesuai selera. Misal ada yang minta dikasih ceker ayam, nggak pakai ayam, ganti ayam pakai telur, jadi lebih mudah. Pokoknya dengan cara pre-order cenderung tidak akan bikin kau rugi alasannya sudah tahu berapa orang yang akan beli. Oh iya, buat jaga-jaga jikalau ada yang kepengen tapi belum po, kau siapin yang ready stock-nya contohnya satu. Kalau semisal nggak laku, sanggup kau makan sendiri deh. Gampang kan?


3. Kemasan kau akan jadi materi pertimbangan buat calon pembeli lho!


Kalau kau sanggup menampilkan produkmu dengan sebaik-baiknya, itu menjadi salah satu taktik marketing paling yahud yang sanggup kau coba. Ada beberapa model kemasan nih yang sanggup kau pilih sesuai kebutuhan. Ada paper bowl atau sanggup juga thin wall. Ini sekalian kita berikan citra produknya ya.


1.) Kemasan Paper Bowl


Bisnis bubur sanggup menjadi pilihan kau wahai anak kuliahan yang butuh uang jajan tambahan √ Mahasiswa Sering Nggak Sempat Sarapan, Bisnis Bubur Yuk?


Kemasan ini serupa dengan thin wall namun berbahan dasar kertas anti bocor dan tidak menyerap air alasannya permukaannya dilapisi juga dengan plastik. Paper bowl hadir dalam banyak sekali ukuran, mulai dari 350 ml hingga 800 ml. Bahannya kertas foodgrade sehingga sanggup disablon. Cocok banget deh buat bisnis bubur kamu. Kalau kau mau melebarkan sayap, paper bowl ini sanggup ditambahkan desain bisnis kamu. Keren banget pokoknya.


2.) Kemasan thin wall


Bisnis bubur sanggup menjadi pilihan kau wahai anak kuliahan yang butuh uang jajan tambahan √ Mahasiswa Sering Nggak Sempat Sarapan, Bisnis Bubur Yuk?


Selain paper bowl, kemasan lain yang sanggup kau gunakan untuk bubur ialah thin wall. Thin wall juga terbuat dari plastik PP dan plastik PET yang kondusif bagi minuman atau makanan. Kemasan ini juga transparan, sehingga produk di dalamnya kurang terlihat jelas.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Thin wall hadir dalam banyak sekali macam ukuran mulai dari 200 ml. Kemasan ini juga mempunyai epilog yang terbuat dari plastik tebal dan datar. Bentuknya yang mangkuk ini cocok untuk bubur. Kemasan ini kokoh dan sanggup dipakai kembali oleh konsumen.


Wah, ternyata perjuangan bubur ini terlihat gampang banget ya. Makara apakah kau akan terjun dalam perjuangan bubur untuk mahasiswa ini? Jangan lupa gunakan kemasan yang sesuai alasannya kemasan menjadi kunci penjualan produk. Kemasan yang baik sanggup kau dapatkan di rumah kemasan diKemas.com. Apapun kemasan yang kau cari, diKemas.com sanggup memberi solusi.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Mahasiswa Sering Nggak Sempat Sarapan, Bisnis Bubur Yuk?"

Posting Komentar