√ Keripik Pepaya: Modal Kecil, Untungnya Nggak Main-Main

Keripik pepaya jadi alternatif ngemil sehat nih √ Keripik Pepaya: Modal Kecil, Untungnya Nggak Main-Main

sumber gambar: Unsplash.com/Debora Cardenas


Keripik pepaya jadi alternatif ngemil sehat nih. Keripik pepaya jadi alternatif cara makan pepaya yang lebih seru. Pepaya biasa dimakan begitu saja kan? Untuk jus juga tampaknya kurang banyak yang minat. Tapi kalau sudah jadi keripik alias makanan sejuta umat? Siapa sih yang mau melewatkan kelezatannya. Belum lagi, kau niscaya ingin tau dong rasanya kayak apa? Daripada penasaran, mending kita simak cara buatnya dulu yuk. Susah atau simpel sih?


Resep Membuat Keripik Pepaya


Sudah siap untuk tahu cara bikin keripik dari buah pepaya?


Bahan yang dibutuhkan:



  • Buah pepaya segar. Jangan gunakan pepaya yang terlalu matang.

  • Minyak goreng

  • Bumbu sesuai selera


Langkah membuat:



  1. Kupas buah pepaya

  2. Bersihkan bijinya

  3. Cuci buah pepaya dengan air bersih

  4. Rajang buah pepaya dengan bentuk sesuai selera, ketebalan kurang lebih 5 mm

  5. Irisan buah pepaya disimpan dalam freezer selama 24 jam

  6. Siapkan mesin vacuum frying, isi dengan minyak goreng sesuai kapasitas mesin.

  7. Masukkan irisan buah pepaya cuek dan goreng dengan suhu rendah sekitar 85 derajat celcius semoga tidak gosong dan didapatkan keripik yang bagus

  8. Cek keripik pepaya dalam mesin vacuum frying, jikalau sudah kering angkat kemudian tiriskan

  9. Siapkan mesin spinner untuk memisahkan minyak.

  10. Keripik pepaya siap. Kamu sanggup tambahkan bumbu menyerupai contohnya rasa balado, keju, atau rasa apapun sesuai selera.


Bagaimana? Praktis bukan membuatnya? Kalau kau mau menjalankan bisnis ini, kau sanggup memakai modal kecil dan meraup untung yang gede lho. Harga satu buah pepaya aja nggak mahal kok, tapi kalau pepaya udah diolah jadi keripik yang kriyuk ya kalau dijual dengan harga tinggi tetap worth it dong….


Oh iya, biar kau makin yakin buat bisnis keripik dari buah yang biasanya buahnya dimakan begitu saja, berikut ini kita kasih tahu khasiat apa saja sih yang sanggup didapatkan dari mengosumsi pepaya?


Khasiat Buah Pepaya Untuk Kesehatan


Keripik pepaya jadi alternatif ngemil sehat nih √ Keripik Pepaya: Modal Kecil, Untungnya Nggak Main-Main

sumber gambar: Unsplash.com/Hiral Patel


Sebenarnya niscaya kau sudah cukup tahu beberapa manfaat dari mengonsumsi buah pepaya kan? Tapi selain yang udah kau tahu, ada lagi nih beberapa khasiat mengonsumsi buah pepaya yang perlu kau ketahui biar makin yakin buat sering-sering makan olahan pepaya.


1. Cocok banget buat kau yang lagi jadwal diet


Satu buah pepaya sendiri kandungan kalorinya nggak banyak. Kamu sanggup konsumsi pepaya di sela diet tanpa perlu khawatir berat tubuh bakal naik.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



2. Bagus untuk kesehatan mata


Pepaya mengandung vitamin A yang jumlahnya sangat baik untuk kesehatan mata. Pepaya juga sanggup menurunkan risiko degenerasi mata makula yang kaitannya dengan usia.


3. Dapat menciptakan kulit jadi mulus


Sering dengar soal sabun pepaya? Nah, memang buah pepaya mengandung vitamin E yang bagus buat menjaga kulit supaya sehat. Banyak perusahaan kosmetik memanfaatkan kandungan pepaya untuk menciptakan produk pencegah penuaaan dini.


4. Melancarkan pencernaan


Kalau punya problem dengan pencernaan menyerupai sembelit, susah BAB, biasanya orang niscaya pribadi akan ingat dengan pepaya! Maka, penting banget makan pepaya sehabis makan. Pepaya ini juga simpel didapat. Kandungan papain dalam buah ini membantu pencernaan untuk memecah protein. Buah pepaya menjadi sumber serat yang baik.


5. Membuat rambut menjadi lebat


Dengan mengonsumsi buah pepaya secara teratur, kau sanggup mendapat rambut lebat dan sehat. Pepaya juga sanggup mempercantik kuku sehingga tidak rapuh.


6. Mencegah problem pernapasan menyerupai asma


Salah satu nutrisi yang terkandung dalam pepaya yaitu beta-karoten. Nutrisi ini sanggup menurunkan risiko pengembangan asma apabila dikonsumsi dalam jumlah yang besar. Jadi, kalau kau mengonsumsi pepaya secara rutin, bukan nggak mungkin kau terbebas dari penyakit asma.


Oke, itu tadi yaitu bahasan mengenai resep keripik disertai dengan khasiat dari pepaya itu sendiri. Kalau ngomongin soal bisnis niscaya nggak sanggup lepas dari yang namanya strategi bisnis. Dengan taktik yang baik, tentu saja sanggup mendatangkan kelancaran dalam menjalankan usaha.


Salah satu startegi bisnis itu selalu menyoal packaging atau bagaimana kau mengemas produk. Desain kemasan memang penting banget untuk kesuksesan bisnismu. Kemasan menghadirkan kesan pertama bagi konsumen, selanjutnya yaitu rasa dari produkmu yang akan memastikan bahwa mereka akan tiba kembali untuk membeli produkmu.


Contoh-Contoh Inspirasi Kemasan Untuk Keripik Pepaya


Kalau untuk mengemasi produk keripik pepayamu sanggup banget pakai kemasan standing pouch. Ini nih pola kemasan standing pouch. Kemasan model begini sanggup bikin produk naik kelas lho. Bakal kelihatan mewah. Kamu nggak perlu khawatir soal harga alasannya kalau kau mau custom kemasan jenis ini harganya terjangkau kok.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Keripik pepaya jadi alternatif ngemil sehat nih √ Keripik Pepaya: Modal Kecil, Untungnya Nggak Main-Main

gambar 1


Keripik pepaya jadi alternatif ngemil sehat nih √ Keripik Pepaya: Modal Kecil, Untungnya Nggak Main-Main

gambar 2


Soal kemasan sih nggak perlu pusing lagi, kau sanggup ke diKemas.com untuk mendapat rujukan kemasan. Kalau kau masih resah mau mendesain kemasan produkmu menyerupai apa, dikemas juga sanggup bantu lho! Kamu sanggup mampu konsultasi dan desain gratis tis tis. Ayo, jangan tunggu lama-lama lagi. Kesempatan harus dijemput. Kalau mau lebih mantep lagi, kau juga boleh banget tiba ke kantor dikemas dan sanggup konsultasi intensif di sini, free. Oke, see you soon dengan pandangan gres brilianmu ya!


 



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Keripik Pepaya: Modal Kecil, Untungnya Nggak Main-Main"

Posting Komentar