Dinding Kayu

Konstruksi dinding kayu menyerupai ini umumnya ditemui pada rumah-rumah tradisional. Terdiri dari  susunan batang kayu bulat atau balok. Sistem konstruksi spserti ini tidak memerlukan rangka penguat/ penghikat lagi sebab sudah merupakan dinding struktural. Karena langka dan mahalnya kayu cerdik balig cukup akal ini, jarang sekali dinding jenis ini kecuali rumah – rumah pedesaan atau  rumah – rumah yang sengaja didesain bergaya country. Dinding papan kayu juga sanggup digunnakan pada bangunan konstruksi rangka kayu.
Kelebihan dinding kayu adalah  sanggup menciptaka  susasana didalam rumah pun akan lebih sejuk. Namun perawatan dinding kayu relatif sulit dibandingkan jenis dinding lain sebab kayu lebih gampang lapuk bila terkena panas dan hujan.
Kelebihan penggunaan Dinding Kayu
> Dinding kayu gampang untuk dikerjakan sebab lebih banyak tukang kayu yang  paham karakteristik pengerjaan dinding kayu.
> Selain gampang diperoleh dipasaran, dinding kayu juga mempunyai bobot yang ringan serta gampang dibentuk.
> Jika konsep hunian Anda berkonsep alami , verakuler, atau tradisional Anda akan cocok menggunakan dinding kayu sebab nuansa alami yang ditampilkannya.
Kelebihan penggunaan Dinding Kayu
> Dinding kayu tidak tahan terhadap api dan rayap.
>  Untuk jenis kayu tertentu tidak tahan terhadap air
> Pada sambungannya harus dikerjakan secara hati – hati sebab sifat kayu yang gampang susut menyebabkan terjadinya renggangan.
Kaprikornus dinding kayu juga mempunyai kelebihan dan kekurangan
Sumber http://artikelproperti.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Dinding Kayu"

Posting Komentar