Kandungan Dan Manfaat Kailan Untuk Kesehatan

 kailan terlihat menyerupai mirip jenis flora brokoli lainnya Kandungan dan Manfaat Kailan untuk Kesehatan
Jika dilihat secara sekilas, kailan terlihat menyerupai mirip jenis flora brokoli lainnya.

Gai-lan (kailan) atau brokoli cina ialah sayuran berupa daun yang bernutrisi. Sayuran ini termasuk ke dalam keluarga Brassica. Nama ilmiah dari kailan ini ialah Brassica var alboglabra. Kailan biasanya dipakai pada kuliner cina yang biasanya disajikan dengan saus kerang.


Kandungan dan Manfaat Tanaman Kailan


Walaupun kandungan isotiosianat dalam kailan ini tidak sebanyak brokoli atau kubis, kailan masih merupakan sumber zat pelawan kanker yang baik. Faktanya, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam the Journal of Agricultural and Food Chemistry in 1998, kailan mengandung lebih dari tiga kali kandungan isotiosianat dari bok choy, dan lebih banyak juga dibandingkan choy sum atau kubis berbunga dari Cina.


 kailan terlihat menyerupai mirip jenis flora brokoli lainnya Kandungan dan Manfaat Kailan untuk Kesehatan
Kailan lazim dijadikan sebagai sayur tumis atau direbus bersama saus tiram.

Kailan mengandung vitamin K yang banyak. Satu ons kailan yang dipasak kandungannya hampir sama dengan kebutuhan vitamin K tingkat tiga, menurut fakta data nutrisi dari USDA. Penelitian menyarankan konsumsi kuliner yang kaya akan vitamin K baik untuk kesehatan jantung.


Walaupun kailan tidak termasuk ke dalam daftar kuliner yang baik bagi penderita asma, namun mengonsumsi kailan dipercaya baik untuk penderita asma. Hal tersebut disebabkan lantaran kandungan folatnya yang tinggi. Menurut penelitian, kandungan folat yang tinggi sanggup menurunkan risiko bengek (suara berdecit pada penderita asma).


Kailan dikenal mempunyai manfaat kesehatan menyerupai melawan kanker, baik untuk jantung, mengurangi asma, dan menjaga kesehatan mata.


Beberapa sayuran yang berasal dari keluarga Brassica mengandung beberapa glukosinolates yang berfungsi untuk menghilangkan karsinogen dari tubuh. Selain itu, zat ini juga sanggup menstimulasi penghancuran diri (self-destruction) sel kanker.


 kailan terlihat menyerupai mirip jenis flora brokoli lainnya Kandungan dan Manfaat Kailan untuk Kesehatan
Vitamin A yang dikandung dalam flora kailan bisa menjaga kesehatan mata dan mencegah banyak sekali penyakit mata lainnya.

Sama menyerupai brokoli lainnya, kailan mengandung karotenoid. Karotenoid dan vitamin A berperan penting dalam badan manusia. Orang-orang mengenalnya cantik untuk menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi lebih banyak karotenoid di usia muda akan mencegah percepatan persoalan rabun tua. Karotenoid pun dikenal sebagai pencegah katarak, rabun ayam, dan retinitis pigmentosa.


Baca juga ulasan mengenai sayur kale dan keuntungannya untuk kesehatan


Itulah beberapa manfaat dari mengonsumsi kailan bagi kesehatan. Kailan mengandung karsinogen, vitamin A, dan juga folat yang dikenal baik bagi kesehatan. Semoga info ini bermanfaat 🙂


Untuk melengkapi flora sayuran di rumah Anda bisa membeli benih kalian disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Kandungan Dan Manfaat Kailan Untuk Kesehatan"

Posting Komentar